Produk Nike dan Adidas Paling Sering Muncul di Televisi dan Film, Menurut Riset

Kunta Bayu Waskita

Editor: Kunta Bayu Waskita

Adidas dan Nike (Jovi Arnanda/Skor.id).
Adidas dan Nike (Jovi Arnanda/Skor.id).

SKOR.idFilm dan acara televisi dikenal karena mengintegrasikan konten bermerek, baik karakternya mengenakan label sepatu tertentu atau memasuki toko tertentu, misalnya. 

Sebuah studi baru menguraikan label-label di layar televisi maupun layar lebar yang memiliki jangkauan terbesar.

Platform Merchant Machine asal Inggris telah menganalisis 2.227 film dan 890 acara televisi (mencakup semua episode dan musim) seperti yang terlihat di blogProduct Placement.

Mereka kemudian menampilkan temuannya dalam studi analisis baru. 

Hasil studi mengungkapkan seberapa sering merek tertentu muncul di media televisi dan film (dikategorikan berdasarkan nama merek, produk, dan lainnya) per Juli 2023.

Dengan penempatan merek paling sering muncul di film termasuk Back to the Future (1985), Sweet Home Alabama (2002), Talladega Nights: The Ballad of Ricky Bobby (2006), dan Sex and the City (2008).

Pada temuan pakaian dan sepatu dalam penelitian dari Merchant Machine ini, Nike menduduki peringkat teratas dengan 912 penempatan film bermerek.

Diikuti kemudian oleh Adidas (590), Ray-Ban (273), Converse (148), dan Under Armour (137). 

Sepatu dan sneakers Nike juga merupakan produk bermerek teratas yang terlihat di film (507), ketiga secara keseluruhan di bawah komputer MacBook Apple (867) dan model iPhone (623).

Terkait produk pakaian dan sepatu tertentu, Nike terbanyak dilihat dibanding sepatu dan sneaker Adidas (271), kaca mata hitam Ray-Ban (241), serta sepatu dan sneaker Converse (142). 

Daftar dengan peringkat lebih rendah juga menunjukkan pakaian populer termasuk jaket Adidas (137), kaus Nike (126), dan ransel JanSport (109) di seluruh film yang disurvei.

Dalam dunia televisi, Nike merupakan merek dengan penempatan terbanyak kedua dengan 3.038 penempatan.

Posisinya tepat di bawah Apple, yang memegang penempatan terbanyak dengan 5.771 penampilan. 

Kemudian di bawah Nike ada Adidas (1.057), Vans (489), Converse (379), Ralph Lauren (373), Gucci (351), Carhartt (336), Ray-Ban (323), New Balance (302), dan Lacoste (265).

Televisi juga terbukti menjadi media populer bagi Nike, yang merupakan merek pakaian yang paling banyak mendapat peringkat dari acara yang disurvei melalui sepatu dan sneakernya.

Yakni ditayangkan sebanyak 2.169 kali, menempati posisi kedua secara keseluruhan di bawah komputer MacBook milik Apple (3.199). Sepatu dan sneaker Adidas menyusul dengan 472 penempatan.

Kemudian disusul sepatu dan sneaker Vans (439), sepatu dan sneaker Converse (363), sepatu dan sneaker New Balance (292), kacamata hitam Ray-Ban (271) dan jaket Adidas (236).

Secara keseluruhan, jelas bahwa merek sepatu dapat bertahan di media film dan televisi, khususnya label yang fokus pada sepatu atau sneaker.

Seperti yang dibuktikan oleh peringkat dan kemunculan Nike, Adidas, Vans, dan Converse.

Seberapalama peringkat merek-merek yang disebutkan di atas bertahan pada masa depan akan bergantung pada kemunculan mereka di media.

Source: footwearnews.com

RELATED STORIES

Nike ACG Torre Akan Hadir Kembali pada 2023 Setelah 28 Tahun

Nike ACG Torre Akan Hadir Kembali pada 2023 Setelah 28 Tahun

Katalog menggambarkan Nike ACG Torre Mid sebagai sepatu hiking outdoor yang keren.

Nike Air Flight Huarache Kembali dalam Black Royal

Nike Air Flight Huarache Kembali dalam Black Royal

Hampir satu dekade dormansi Air Flight Huarache akan berakhir musim semi mendatang ketika mendarat di jalur warna Putih, Ungu-Royal Biru-Menta yang dapat dikenali.

Adidas Akan Jual Sepatu Yeezy dan Sumbangkan Hasilnya

Adidas Akan Jual Sepatu Yeezy dan Sumbangkan Hasilnya

Adidas siap menjual beberapa sepatu kets dan produk lain hasil kerja sama dengan rapper Kanye West dan menyumbangkan sebagian hasilnya untuk amal.

Adidas Campus 80 ‘Crop’ Siap Menjadi Koleksi

Desain Adidas Campus 80 “Crop” sangat unik dan menarik.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Asian School Football U-18 Championship 2024

National

Thailand Juara Asian School Football U-18 Championship 2024, Indonesia Finis Keempat

Tim Pelajar Thailand meraih kemenangan dramatis atas Cina dalam partai final Asian School Football U-18 Championship 2024.

Doddy Wiratama | 08 Nov, 16:32

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Hendy Andika/Skor.id).

Liga Inggris

Pep Guardiola: Tiga Kekalahan Beruntun Tidak Meruntuhkan Mental Man City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan timnya akan berjuang kembali ke trek kemenangan saat lawan Brighton, akhir pekan ini.

Irfan Sudrajat | 08 Nov, 16:15

Skuad Alter Ego Ares di PMSL SEA Summer 2024. (Hendy Andika/Skor.id)

Esports

PMGC 2024: Alter Ego Ares di Posisi Tak Aman

Alter Ego Ares masih berada di papan bawah klasemen Grup Red usai berakhirnya hari kedua.

Gangga Basudewa | 08 Nov, 15:58

Jung Kwan Jang Red Sparks

Other Sports

Jadi Top Skorer, Megawati Hangestri Gagal Hindarkan Red Sparks dari Kekalahan

Red Sparks takluk 1-3 dari juara bertahan V-League, Hillstate, meski Megawati Hangestri Pertiwi sumbang poin terbanyak.

I Gede Ardy Estrada | 08 Nov, 15:50

Elite Pro Championship 2024 (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Basketball

Elite Pro Championship 2024, Peserta Tak Sabar Main di Lapangan Bagus

Turnamen Elite Pro Championship 2024 akan digelar di Dewa United Arena.

Gangga Basudewa | 08 Nov, 15:40

Banyak klub Liga Inggris memakai logo dengan elemen utama dari binatang untuk menegaskan identitas daerah mereka. (M. Yusuf/Skor.id)

SKOR SPECIAL

Mengapa Banyak Klub Liga Inggris Memilih Logo dari Hewan

Setiap binatang yang dipilih klub sepak bola di Liga Inggris untuk logo sebagian besar memiliki makna mendalam.

Tri Cahyo Nugroho | 08 Nov, 15:25

Grup 2 Liga 2 2024-2025. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Liga 2

Prediksi dan Link Live Streaming Liga 2 2024-2025: Grup 2 Pekan Kesepuluh

Persiku vs Nusantara United, Persekat vs Persijap, Persipa vs Bhayangkara FC, dan Persikas vs Adhyaksa FC, pada 9-10 November 2024.

Taufani Rahmanda | 08 Nov, 14:35

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (M. Yusuf/Skor.id).

La Liga

Carlo Ancelotti Tegaskan Tidak Akan Ubah Posisi Vinicius Junior dan Kylian Mbappe

Jelang lawan Osasuna, Carlo Ancelotti menyatakan bahwa persoalan timnya bukan dari aspek serangna melainkan dari kemampuan timnya bertahan.

Irfan Sudrajat | 08 Nov, 14:26

Presiden FIA Mohammed Ben Sulayem

Formula 1

Presiden FIA Mohammed Ben Sulayem Diserang Balik oleh Seluruh Pembalap F1

GPDA yang beranggotakan seluruh pembalap Formula 1 mengkritik Mohammed Ben Sulayem terkait sejumlah isu.

I Gede Ardy Estrada | 08 Nov, 13:43

Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Yogie Gandanaya/Grafis: Yusuf/ Skor.id)

Timnas Indonesia

Pindai Garuda ID dan 103 CCTV, Cara PSSI Pastikan Kenyamanan dan Keamanan Penonton Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, ingin standar penyelenggaraan laga Timnas Indonesia di level internasional meningkat.

Teguh Kurniawan | 08 Nov, 13:22

Load More Articles