Produk Nike dan Adidas Paling Sering Muncul di Televisi dan Film, Menurut Riset

Kunta Bayu Waskita

Editor: Kunta Bayu Waskita

Adidas dan Nike (Jovi Arnanda/Skor.id).
Adidas dan Nike (Jovi Arnanda/Skor.id).

SKOR.idFilm dan acara televisi dikenal karena mengintegrasikan konten bermerek, baik karakternya mengenakan label sepatu tertentu atau memasuki toko tertentu, misalnya. 

Sebuah studi baru menguraikan label-label di layar televisi maupun layar lebar yang memiliki jangkauan terbesar.

Platform Merchant Machine asal Inggris telah menganalisis 2.227 film dan 890 acara televisi (mencakup semua episode dan musim) seperti yang terlihat di blogProduct Placement.

Mereka kemudian menampilkan temuannya dalam studi analisis baru. 

Hasil studi mengungkapkan seberapa sering merek tertentu muncul di media televisi dan film (dikategorikan berdasarkan nama merek, produk, dan lainnya) per Juli 2023.

Dengan penempatan merek paling sering muncul di film termasuk Back to the Future (1985), Sweet Home Alabama (2002), Talladega Nights: The Ballad of Ricky Bobby (2006), dan Sex and the City (2008).

Pada temuan pakaian dan sepatu dalam penelitian dari Merchant Machine ini, Nike menduduki peringkat teratas dengan 912 penempatan film bermerek.

Diikuti kemudian oleh Adidas (590), Ray-Ban (273), Converse (148), dan Under Armour (137). 

Sepatu dan sneakers Nike juga merupakan produk bermerek teratas yang terlihat di film (507), ketiga secara keseluruhan di bawah komputer MacBook Apple (867) dan model iPhone (623).

Terkait produk pakaian dan sepatu tertentu, Nike terbanyak dilihat dibanding sepatu dan sneaker Adidas (271), kaca mata hitam Ray-Ban (241), serta sepatu dan sneaker Converse (142). 

Daftar dengan peringkat lebih rendah juga menunjukkan pakaian populer termasuk jaket Adidas (137), kaus Nike (126), dan ransel JanSport (109) di seluruh film yang disurvei.

Dalam dunia televisi, Nike merupakan merek dengan penempatan terbanyak kedua dengan 3.038 penempatan.

Posisinya tepat di bawah Apple, yang memegang penempatan terbanyak dengan 5.771 penampilan. 

Kemudian di bawah Nike ada Adidas (1.057), Vans (489), Converse (379), Ralph Lauren (373), Gucci (351), Carhartt (336), Ray-Ban (323), New Balance (302), dan Lacoste (265).

Televisi juga terbukti menjadi media populer bagi Nike, yang merupakan merek pakaian yang paling banyak mendapat peringkat dari acara yang disurvei melalui sepatu dan sneakernya.

Yakni ditayangkan sebanyak 2.169 kali, menempati posisi kedua secara keseluruhan di bawah komputer MacBook milik Apple (3.199). Sepatu dan sneaker Adidas menyusul dengan 472 penempatan.

Kemudian disusul sepatu dan sneaker Vans (439), sepatu dan sneaker Converse (363), sepatu dan sneaker New Balance (292), kacamata hitam Ray-Ban (271) dan jaket Adidas (236).

Secara keseluruhan, jelas bahwa merek sepatu dapat bertahan di media film dan televisi, khususnya label yang fokus pada sepatu atau sneaker.

Seperti yang dibuktikan oleh peringkat dan kemunculan Nike, Adidas, Vans, dan Converse.

Seberapalama peringkat merek-merek yang disebutkan di atas bertahan pada masa depan akan bergantung pada kemunculan mereka di media.

Source: footwearnews.com

RELATED STORIES

Nike ACG Torre Akan Hadir Kembali pada 2023 Setelah 28 Tahun

Nike ACG Torre Akan Hadir Kembali pada 2023 Setelah 28 Tahun

Katalog menggambarkan Nike ACG Torre Mid sebagai sepatu hiking outdoor yang keren.

Nike Air Flight Huarache Kembali dalam Black Royal

Nike Air Flight Huarache Kembali dalam Black Royal

Hampir satu dekade dormansi Air Flight Huarache akan berakhir musim semi mendatang ketika mendarat di jalur warna Putih, Ungu-Royal Biru-Menta yang dapat dikenali.

Adidas Akan Jual Sepatu Yeezy dan Sumbangkan Hasilnya

Adidas Akan Jual Sepatu Yeezy dan Sumbangkan Hasilnya

Adidas siap menjual beberapa sepatu kets dan produk lain hasil kerja sama dengan rapper Kanye West dan menyumbangkan sebagian hasilnya untuk amal.

Adidas Campus 80 ‘Crop’ Siap Menjadi Koleksi

Desain Adidas Campus 80 “Crop” sangat unik dan menarik.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Profil Everton (Jovi Arnanda/Skor.id).

Liga Inggris

5 Momen Terbaik di Goodison Park, Perpisahan Everton dengan Stadion Kebanggan setelah 133 Tahun

Berikut ini 5 momen terbaik di Goodison Park, stadion kebanggan Everton yang telah digunakan dalam 133 Tahun Terakhir.

Pradipta Indra Kumara | 22 May, 04:04

Liga Inggris 2024-2025. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

Liga Inggris

Liga Inggris 2024-2025: Jadwal, Hasil, Klasemen, dan Profil Klub Lengkap

Berikut ini jadwal, hasil, dan klasemen, serta profil klub lengkap Liga Inggris 2024-2025 yang akan diupdate sepanjang musim bergulir.

Irfan Sudrajat | 22 May, 00:13

Kompetisi Liga Italia 2024-2025 dimulai pada Sabtu (17/8/2024) lalu. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

Liga Italia

Liga Italia 2024-2025: Jadwal, Hasil, dan Klasemen

Liga Italia 2024-2025 telah bergulir pada Sabtu (17/8/2024) lalu, berikut ini jadwal, hasil, dan klasemen yang diupdate sepanjang musim ini bergulir.

Irfan Sudrajat | 22 May, 00:10

La Liga 2024-2025 (Liga Spanyol). (Hendy Andika/Skor.id).

La Liga

La Liga 2024-2025: Jadwal, Hasil, dan Klasemen

Berikut ini jadwal lengkap, hasil, dan klasemen La Liga (Liga Spanyol) musim 2024-2025.

Pradipta Indra Kumara | 22 May, 00:06

Liga Europa 2024-2025. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

World

Daftar Juara Liga Europa sejak Format Piala UEFA, Terbaru Tottenham Hotspur

Berikut ini daftar juara Liga Europa sejak berformat Piala UEFA, Tottenham Hotspur jadi yang terbaru.

Pradipta Indra Kumara | 22 May, 00:02

Logo PBSI

Badminton

PBSI Tambah 10 Atlet ke Pelatnas, Gabung Mulai Awal Juni 2025

PBSI menegaskan bahwa atlet yang belum masuk Pelatnas tetap dipantau secara berkala melalui turnamen resmi.

Teguh Kurniawan | 21 May, 18:34

malaysia masters 2025

Badminton

Malaysia Masters 2025: 9 Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

Awal positif dicatat skuad Indonesia di babak 32 besar Malaysia Masters 2025, dengan meloloskan 9 wakil ke babak selanjutnya.

Teguh Kurniawan | 21 May, 16:56

ASEAN Club Championship. (Yusuf/Skor.id)

World

Buriram United Juara, Jumlah Tim ASEAN Club Championship Musim Depan Bertambah

Buriram United berhasil menjuarai ASEAN Club Championship 2024-2025 usai menaklukkan CAHN di final.

Rais Adnan | 21 May, 15:47

Sandy Walsh - Timnas Indonesia

National

Dua Pekan Jelang Bela Timnas Indonesia, Sandy Walsh Alami Cedera

Sandy Walsh cedera pada pengujung laga Yokohama F. Marinos kontra Vissel Kobe di J1 League 2025, Rabu (21/5/2025).

Teguh Kurniawan | 21 May, 15:16

byon vol. 5

Other Sports

BYON Combat Showbiz Vol. 5 Bakal Jadi Arena Pertarungan Panas Kkajhe vs Aziz Calim

Mengikuti kesuksesan edisi-edisi sebelumnya, BYON Combat Showbiz Vol. 5 akan kembali hadir pada 28 Juni 2025.

Teguh Kurniawan | 21 May, 13:26

Load More Articles