SKOR.id – Adidas Campus 80 “Crop” mungkin, adalah salah satu drop paling keren dalam musim panen 4/20.
Sudah menjadi semacam tradisi tahunan para pencinta sneaker untuk melakukan pembelian besar-besaran pada setiap tanggal 20 April. Situasi itu jelas menjadi keuntungan besar bagi produsen.
Sementara Nike dan Vans belum mengungkapkan penawaran mereka untuk tahun 2023, Adidas disebut sudah menyiapkan sneaker yang diyakini sebagai salah satu yang paling keren sepanjang masa.
Dinamakan setelah panen tahunan kalender, “Croptober” cukup unik. Dibuat dari kulit berwarna cokelat muda yang dibuat agar terlihat seperti kertas pembungkus, lapisan ini telah dirancang khusus agar dapat robek seiring waktu.
Ketika sudah benar-benar robek, itu mengungkapkan dasar nubuck – sejenis bahan untuk sepatu dari kulit asli yang diamplas dari bagian luar sampai terlihat bagian yang berambut – berwarna hijau daun.
Sistem tali, sol dalam, dan pelapis kaus kaki semuanya didekorasi dengan cetakan psikedelik (sebuah hal atau sifat yang berkaitan tentang mewujudkan pola-pikir, menerjemahkan jiwa) warna-warni yang memberi kesan trippy (seni terkait psikedelik) yang besar, dan di bawah kaki, sol tengah berbahan karet diberi sentuhan akhir smokey.
Adidas tidak asing dengan fenomena drops 4/20. Lihat saja pada tahun 2021. Perusahaan pakaian olahraga asal Jerman itu bekerja sama dengan kartun NSFW South Park untuk South Park x Adidas Campus 80s “Towelie”.
Di sneaker itu ada fitur sepasang mata di lidah yang ketika bersentuhan dengan sinar UV, mereka berubah menjadi merah muda dan merah. Itulah keajaiban 4/20!
Adidas Campus 80s “Crop” dijadwalkan rilis pada Kamis, 20 April 2023, tepat pada waktu hari besar tersebut dengan berbagai ukuran baik untuk pria maupun wanita.
Harga eceran belum dikonfirmasi secara resmi. Namun sejumlah media khusus sneaker sudah mencantumkan banderol 110 dolar Amerika Serikat (sekira Rp1,63 juta).
Harga resale Adidas Campus 80 “Crop” ini diperkirakan bakal sangat tinggi.
Untuk awal rilis ini, Adidas Campus 80 “Crop” akan dirilis di aplikasi Adidas Us di Amerika Utara dan Foot District di Eropa.