SKOR.id – Mazda Indonesia turut memeriahkan Women Half Marathon (WHM) 2024 Jakarta yang digelar Minggu (28/4/2024) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Ini kali pertama WHM diselenggarakan di Jakarta. Kehadiran sejumlah line-up Mazda, seperti CX-60, MX-5, CX-5, dan CX-3, mendapatkan perhatian dari ribuan peserta dan pengunjung TMII.
Selain memamerkan produk unggulan di booth Mazda dalam ajang WHM, line-up kendaraan ini juga digunakan sebagai mobil operasional para pelari elite (elite runners) dan mobil penuntun maraton (marathon car lead).
Pramita Sari, Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia (Mazda Indonesia), menjelaskan keterlibatan Mazda Indonesia dalam WHM 2024 ini.
Menurut Pramita, Mazda Indonesia merupakan brand otomotif yang konsisten mendorong inovasi dan inklusivitas.
“Mazda Indonesia melihat partisipasi sebagai Official Vehicle Partner dalam WHM 2024 Jakarta sebagai kesempatan berperan serta memajukan pemberdayaan perempuan, melalui olahraga,” ujar Pramita.
Lebih dari sekadar sebuah perlombaan, WHM 2024 Jakarta jadi momentum merangkul dan merayakan para perempuan pelari dari berbagai negara dan latar belakang.
“Dengan tekad kuat mendorong batas dan kemampuan, Mazda Indonesia ingin menginspirasi dan memberdayakan para pelari perempuan untuk mencapai hasil terbaik lewat kebersamaan.”
“Peran perempuan tidak bisa dilepaskan dari keberhasilan dan keunikan Mazda,” Pramita menuturkan.
“Sebagai bagian dari pengendara Mazda, para perempuan membawa semangat, kekuatan, dan keanggunan dalam tiap perjalanan mereka.”
“Melalui WHM 2024 Jakarta, Mazda Indonesia ingin merayakan keberhasilan dan kontribusi unik para perempuan, baik sebagai pelari maupun pengemudi Mazda," ujar Pramita.
Deniawan R., Project Director PT Media Dunia Olahraga dan Penyelenggara WHM Jakarta 2024, menyambut baik partisipasi Mazda Indonesia.
“Kami sangat menghargai partisipasi Mazda Indonesia dalam mendukung gaya hidup sehat, khususnya dalam upaya pemberdayaan perempuan melalui olahraga,” ucap Deniawan.
“Mazda dikenal sebagai brand otomotif yang sangat memperhatikan performa, terutama dalam hal daya tahan (endurance) pada setiap kendaraannya.”
“Oleh karena itu, kami melihat bahwa kompetisi lari seperti WHM sangat cocok dengan filosofi dan nilai-nilai yang diusung oleh Mazda,” Deniawan menuturkan.
Sebagai ajang lari bergengsi yang terdaftar dalam organisasi lari internasional World Athletics (WA), WHM 2024 Jakarta telah memenuhi standar internasional dalam penyelenggaraannya.
WHM 2024 Jakarta bertujuan menciptakan sebuah komunitas olahraga yang menghubungkan sesama pelari perempuan untuk saling dukung dan menginspirasi.