SKOR.id – Penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS The Series pada pengujung tahun 2023 ditutup dengan pameran di Kota Bandung bertajuk GIIAS Bandung 2023.
Perdana hadir di Kota Bandung, Mazda Indonesia turut berpartisipasi dalam GIIAS Bandung setelah mengikuti seluruh rangkaian pameran di kota-kota lain sebelumnya.
Bandung sendiri merupakan kota ke-4 penyelenggaraan GIIAS The Series setelah Tangerang, Surabaya, dan Semarang.
GIIAS Bandung berlangsung selama 5 hari sejak 22 hingga 26 November 2023 yang berlokasi di Sudirman Grand Ballroom Bandung.
Pada Booth Mazda Indonesia di GIIAS Bandung 2023, terdapat 3 model yang paling diminati oleh customer. Yaitu: Mazda CX-5, Mazda3 Hatchback, dan Mazda CX-3.
Berdasarkan rilis yang diterima dari Mazda Indonesia Selasa (28/11/2023), dari total pencapaian 39 SPK, masing-masing model yang mendominasi persentase penjualan adalah sebagai berikut:
- Mazda CX-5: 28% (11 unit)
- Mazda3 Hatchback: 26% (10 unit)
- Mazda CX-3 Sport: 26% (10 unit)
- Mazda CX-60: 8% (3 unit)
- Mazda CX-30: 8% (3 unit)
- Mazda CX-8 Elite dan Mazda2 Sedan masing-masing 1 unit
Terlihat dari data pengunjung yang hadir, Mazda mendapatkan potensi pasar premium yang pas untuk penjualan model SUV dan Hatchback, khususnya konsumen yang berdomisili di Kota Bandung.
“Mazda sangat optimistis Bandung memiliki potensi konsumen dengan karakter di kelas premium," demikian pernyataan dalam rilis Mazda indonesia.
"Terbukti pada GIIAS The Series kali ini produk 7G Mazda berhasil menarik minat konsumen tersebut dengan terjualnya CX-60 8% (3 unit), CX-30 8% (3 unit), dan Mazda3 Hatchback 26% (10 unit)."
Ajang pameran yang juga didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini membuktikan potensinya bahwa otomotif juga menjadi sektor yang memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat.
Hal ini terlihat dari perkembangan dan pencapaian industri otomotif di wilayah Jawa Barat yang cukup pesat.
Konsep Modern
Dalam GIIAS Bandung 2023, Mazda hadir dengan area booth seluas 121 m2, dengan konsep interior modern minimalist khas Mazda.
Kehadiran Mazda diprakarsai PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor dari kendaraan Mazda di Indonesia.
“Bagi Mazda, ada 3 aspek dasar yang memengaruhi kepuasan berkendara; inovasi, teknologi, serta komitmen terhadap lingkungan," kata Pramita Sari, Marketing and Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia.
"Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman berkendara premium yang berkesan bagi para pelanggan, dengan menghadirkan line-up kendaraan yang sudah mencakup seluruh aspek tersebut."
"Terutama melalui produk terbaru kami, All-New Mazda CX-60, dengan tampilan yang elegan, performa yang tinggi, serta ramah lingkungan."
"Kami optimistis All-New Mazda CX-60 dapat memenuhi kebutuhan berkendara para penggemar SUV kelas premium di Kota Bandung, dan seluruh wilayah di Indonesia.”
All-New Mazda CX-60 didukung mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged, dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System).
Sehingga mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm. Mesin ini tidak hanya memberikan performa yang maksimal, tetapi juga efisiensi bahan bakar yang unggul.
”Kehadiran Mazda di GIIAS Bandung 2023 dengan memboyong All-New Mazda CX-60 sebagai unit display serta test-drive, merupakan langkah optimistis kami usai peluncuran beberapa waktu lalu."
"Kami berharap, usai GIIAS Bandung 2023, para pelanggan kami di Bandung dapat mengenal lebih dekat produk terbaru kami ini.
"Bahkan merasakan pengalaman The Perfect Jinba-Ittai pada All-New Mazda CX-60,” Pramita Sari menambahkan.