- Mazda Indonesia Headquarter dibuka untuk tingkatkan eksistensi brand dan penjualan untuk pasar Indonesia.
- Customer Premium Lounge di Mezzanine Floor dibuat dengan konsep “Home Away From Home”.
- Menempati lantai empat gedung Mazda Simprug, Mazda Indonesia Headquarter renovasi kantor dan area showroom.
SKOR.id – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) di bawah naungan Eurokars Group, merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor eksklusif merek Mazda di Indonesia.
Diresmikan pada 2017, EMI dikenal memiliki reputasi sebagai distributor resmi kendaraan dan suku cadang merek premium Mazda asal Jepang.
Pada awal 2023 ini, EMI memperkuat posisinya kembali sebagai ATPM dengan menetapkan Kantor Pusat Mazda Indonesia.
Kantor Pusat Mazda Indonesia berlokasi di pusat Kota Jakarta Selatan, yaitu Jl. Teuku Nyak Arief No. 9D, yang diresmikan langsung oleh Mazda Corporation pada Kamis (23/2/2023).
Kehadiran Mazda Indonesia Headquarter menjadi sentral dalam mengelola seluruh aktivitas manajemen Mazda di Indonesia.
Kegiatan peresmian dihadiri di antaranya oleh Karsono Kwee selaku Executive Chairman of Eurokars Group dan Yohannes Nangoi selaku Chairman of GAIKINDO.
Turut hadir pula jajaran manajemen Mazda Corporation, Eurokars Group, dan Eurokars Motor Indonesia.
Dalam sambutannya, Ricky Thio selaku Managing Director Eurokars Motor Indonesia menyampaikan latar belakang dibukanya Mazda Indonesia Headquarter.
“Hadirnya Mazda Indonesia Headquarter merupakan bentuk komitmen kami untuk bisa makin dekat dengan seluruh pelanggan,” ujar Ricky.
“Bertindak sebagai ATPM kendaraan Mazda di Indonesia, Eurokars Motor Indonesia berharap hal tersebut dapat turut memperluas jangkauan penjualan Mazda.”
“Dan juga, memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pencinta Mazda di Indonesia,” Ricky menuturkan.
Menempati lantai empat gedung Mazda Simprug, Mazda Indonesia Headquarter melakukan renovasi kantor dan area showroom.
Renovasi dilakukan dengan konsep minimalis khas Jepang untuk memperkuat kualitas premium dari merek Mazda.
Berdiri di atas lahan seluas 2.728 meter persegi, Mazda Indonesia Headquarter memiliki luas bangunan 6.745 meter persegi yang terdiri dari lima lantai.
Tidak hanya berfungsi sebagai kantor pusat, Mazda Indonesia Headquarter juga memiliki pusat layanan servis terpadu yang dilengkapi dengan 3S (Sales, Services, dan Spare Parts).
Proses renovasi juga fokus pada peningkatan layanannya bagi customer Mazda Simprug dengan menghadirkan:
1. Aplikasi My Mazda Experience
Aplikasi ini untuk memberikan kemudahan dalam layanan purnajual Mazda khususnya proses pemesanan jadwal service rutin.
Aplikasi ini tersedia juga dalam tablet yang dapat digunakan oleh seluruh pengunjung untuk menikmati berbagai macam entertainment.
Contohnya seperti YouTube, Spotify, Netflix, dan lain sebagainya sambil memantau proses servis mobil yang sedang berlangsung lewat CCTV.
2. Perubahan konsep dan renovasi menyeluruh di area Showroom
Showroom area memuat hingga tujuh display mobil Mazda, genuine accessories rack, merchandise store, dan color chart, terkoneksi dengan Service Area.
3. Perubahan interior dan fasilitas pada ruang tunggu
Customer Premium Lounge di Mezzanine Floor dibuat dengan konsep “Home Away From Home”.
Hal ini dapat memberikan pengalaman seperti di rumah sendiri dan rasa nyaman sambil menunggu jalannya servis rutin kendaraan Mazda yang dimiliki.
Eurokars Motor Indonesia menjadikan Mazda Simprug sebagai flagship dealer dengan Customer Experience Team.
Hal tersebut disampaikan oleh Pramita Sari selaku Marketing & Communications General Manager Eurokars Motor Indonesia.
“Flagship dealer ini untuk meningkatkan pengalaman yang nyaman dan berbeda bagi customer yang mengunjungi dealer,” ujar Pramita.
“Inisiatif baru ini berfokus dan berfungsi untuk memberikan layanan yang extra miles bagi tiap pengunjung showroom dengan fasilitas kafe,” ia menambahkan.
“Kafe ini menyajikan fresh coffee atau minuman lainnya dan terintegrasi dengan layanan Customer Premium Lounge.”
“Selain itu, kami tahun ini meluncurkan Mazda Curated, yang merupakan Official Merchandise Mazda Indonesia, dan dapat dibeli langsung oleh pengunjung showroom.”
“Semua elemen dan fitur yang ada di bangunan ini tentunya tidak terlepas dari filosofi Mazda yaitu Jinba-Ittai yang bisa diartikan oneness between car and driver.”
“Hal ini pun yang Eurokars Motor Indonesia ingin terapkan, kehadiran Headquarter ini mampu menyatukan juga hubungan Mazda dengan para pelanggan di Indonesia.”
Pengalaman berkunjung ke diler kini menjadi berbeda dengan disuguhkannya kenyamanan dan suasana menyenangkan.
Pada kegiatan peresmian Mazda Indonesia Headquarter, EMI turut menampilkan New Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition dan New Mazda6 20th Anniversary Edition.
Kedua mobil ini sebelumnya dihadirkan secara eksklusif pada awal tahun 2023.
Informasi lebih lanjut terkait produk dan layanan Mazda Indonesia dapat mengunjungi official website Mazda Indonesia https://mazda.co.id/ dan diler resmi Mazda terdekat.
Saat ini, EMI memiliki sebanyak 24 diler resmi Mazda yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.