SKOR.id – Ada yang berbeda dan menarik dengan majalah L'Officiel Hommes edisi terbaru. Maklum, yang menjadi cover majalah fesyen mewah dan gaya hidup pria itu tak lain adalah George Russell. Ia menjadi cover untuk L’Officiel Hommes edisi bulan Oktober 2024 ini.
Selama ini, pembalap F1 dari Mercedes-AMG Petronas Formula One Team itu juga dikenal sebagai duta merek Tommy Hilfiger.
Jadi, tidak mengherankan bila Russell juga memamerkan Fall '24 Runway and Menswear Collections dari Tommy Hilfiger. Pembalap asal Inggris itu pun mampu menggambarkan semangat keanggunan modern dan gaya abadi lewat setelan busana dari Tommy Hilfiger.
Dalam wawancara dengan L'Officiel Hommes, Russell membagikan kisah perjalanannya menuju Formula 1, kekuatan ketekunan, dan hubungan uniknya dengan merek Tommy Hilfiger.
Di usianya yang ke-26, Russell juga sedang meremajakan podium tim Mercedes. Sementara, Formula 1 sedang menjalani transformasi generasi. Russell dinilai sosok pembalap yang bersemangat dengan pikiran yang kuat dan fisik seorang bintang muda.
Russell mulai turun di balapan pada usia 8 tahun di karting. Menurutnya, memulai sejak dini sangat penting bagi calon pembalap Formula 1 di masa depan.
“Formula 1 adalah olahraga yang sangat kompetitif. Angka-angka tersebut tidak menguntungkan Anda, namun ketahanan, kepercayaan diri, dan fokus memungkinkan Anda mengembangkan keterampilan mental dan fisik dengan cepat, sejak usia muda,” katanya.
“Formula 1 juga merupakan olahraga yang unik dalam hal laju kehidupan. Balapan dan posisi di kejuaraan sepanjang tahun memberikan pengalaman berharga.”
Russell juga mengungkapkan bila Formula 1 saat ini – utamanya dalam beberapa tahun terakhir – adalah kenyataan sesuai dengan impian masa kecilnya.
“Dalam beberapa tahun terakhir, Formula 1 mengalami peningkatan popularitas yang fenomenal dengan basis penggemar yang belum pernah terlihat sebelumnya,” ucap Russell.
“Melihat lautan suporter yang hadir di setiap balapan di kalender resmi merupakan perasaan yang luar biasa. Dan menemukan diri Anda bersaing bersama para juara dunia terhebat, dengan tim Mercedes yang menginspirasi, adalah sesuatu yang selalu saya impikan.
“Namun, memenangi Kejuaraan Dunia Formula 1 tetap menjadi impian utama saya dan saya akan terus memperjuangkan gelar tersebut.”
Russell menambahkan bila Formula 1 adalah olahraga yang sangat menginspirasi, baik di dalam maupun di luar lintasan, baik melalui performanya maupun gaya hidupnya. Interaksi dan komitmen penggemar terhadap tim dan pembalap menjadikan mereka sangat populer.
Saat ditanya soal tantangan pribadinya di Formula 1, Russell menjelaskan di F1 tantangannya lebih banyak dibanding olahraga lainnya. Jika tidak ada tantangan, berarti ada masalah. F1 adalah salah satu olahraga paling intens, baik secara alami maupun karena tantangan.
“Semua orang, baik tim maupun pembalap, hanya memikirkan satu hal: memenangi Kejuaraan Dunia. Dan persaingannya sangat ketat. Oleh karena itu, dan menurut pendapat saya, tantangan saat ini adalah mencari peluang untuk maju satu tempat di setiap balapan, setiap akhir pekan. Tetapi, Anda tidak mendapatkan apa pun secara cuma-cuma,” ucapnya.
Lantas, bagaimana Russell bisa menjadi brand ambassador Tommy Hilfiger? Russell menjelaskan bila desainer top asal Amerika Serikat itu adalah penggemar berat Formula 1, dan dia salah satu legenda di paddock!
“Mereknya telah menjadi mitra tim Mercedes-AMG F1 sejak 2019, dan ia memiliki bakat dalam memadukan mode dan motorsport,” ujar Russell.
“Saya juga suka memberi sentuhan unik pada karya klasik, dan kami berdua langsung cocok saat membicarakannya. Saya sekarang menjadi bagian dari keluarga, seperti yang dia rasakan, dan pacar saya Carmen juga bekerja bersamanya.”
Dalam kesempatan itu, Russell juga mengisahkan pengalamannya mengenakan pakaian rancangan Tommy Hilfiger dan jenis setelan apa yang digemarinya.
“Hampir setiap balapan akhir pekan, saya datang dengan mengenakan Tommy Hilfiger. Paddock telah menjadi tempat yang sangat prestisius, sangat terlihat dari waktu ke waktu, dan saya suka mengekspresikan gaya saya di sana dengan mengenakan pakaian terbaru,” katanya.
“Utamanya setelan bergaya soft dari koleksi kolaborasi ‘Tommy x Mercedes-AMG F1 x Clarence Ruth’. Tidak lupa dua barang wajib saya: celana chino klasik dan kaus polo rugby.
“Untuk gaya di luar paddock, saya menyukai model-model yang kontemporer, klasik dan abadi. Pokoknya yang sangat Tommy Hilfiger!”