SKOR.id – Ada yang berbeda dari Mercedes-AMG Petronas Formula 1 Team menjelang digelarnya Grand Prix Miami yang akan digelar di Miami International Autodrome, Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat pada akhir pekan ini (5-7/5/2023).
Bersama pemasok pakaian resminya, Tommy Hilfiger, Kamis (4/5/2023) lalu tim asal Brackley, Inggris, itu menghentak GP Miami lebih dulu dengan melansir kolaborasi dengan merek streetwear terkenal, Awake NY.
Kolaborasi ini memadukan kegemaran Hilfiger untuk persiapan, dengan desain grafis dan palet warna dari Angelo Baque selaku pendiri Awake NY, yang terkenal dengan motif skrip mengalir yang khas. Semua itu dikemas menyesuaikan estetika olahraga balap.
“Saya sudah menjadi penggemar F1 sejak kanak-kanak, dan sudah terlibat di olahraga ini (lewat merek dan produknya) sejak era tahun 1990-an,” ujar Tommy Hilfiger dalam keterangan persnya.
“Dengan kolaborasi ini, kami ingin terus berinovasi dari sisi desain dan semangat inklusif untuk menciptakan perspektif baru yang berani untuk generasi penonton balapan berikutnya.”
Kampanye kolaborasi ini menampilkan para pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton dan George Russell, serta test driver Mick Schumacher, dalam balutan karya grafis yang mencakup kaus bisbol Tommy dan kemeja rugby Hilfiger.
Ada juga kaus (T-shirt) edisi khusus GP Miami yang menampilkan nomor balap Hamilton, 44, dan Russell, 63, yang dimunculkan dengan warna-warna diva pink, lectric blue lemonade, dan black.
Sentuhan dari Awake NY untuk menghormati Tommy Hilfiger ditunjukkan dengan kaus bernomor 85 yang merepresentasikan tahun pendirian fashion brand tersebut.
Ada juga polo shirt dengan desain pemblokiran kebesaran Tommy Hilfiger: merah, putih, dan biru, dengan warna khas Mercedes-AMG, yakni hitam, putihm dan volt green. Permainan warna itu makin lengkap dengan desain grafis dari Baque.
Untuk kolaborasi, Hilfiger mengundang Baque melihat semua karya pencapaian dan seluruh arsip untuk mengingat kembali sejumlah kenangan sekaligus menjadi inspirasi yang menyegarkan.
“Kunjungan saya ke arsip Tommy membawa saya benostalgia ke masa muda dan banyak menginspirasi untuk pendekatan saya saat membuat koleksi baru (kolaborasi dengan Tommy Hilfiger dan Mercedes) ini,” kata Angelo Baque dalam rilisnya.
“Keinginan saya hanyalah menafsirkan streetwear dan Americana (Amerika dalam bahasa Latin) secara otentik.
“Tidak pernah terpikir bila anak Ekuador dari Queens, New York ini akan mendesain karya yang dengan bangga dikenakan oleh Lewis Hamilton, George Russell dan Mercedes-AMG F1.
“Melihat Tommy, Lewis, dan saya sendiri bekerja sama dalam proyek ini penting bagi versi muda kami untuk memahami apa itu representasi.”
Kolaborasi ini melanjutkan kemitraan jangka panjang Tommy Hilfiger dengan Lewis Hamilton yang telah berjalan sejak 2018.
Koleksi pakaian terbaru hasil kolaborasi Tommy x Mercedes-AMG F1 x Awake NY ini sudah diluncurkan di toko-toko web Tommy Hilfiger dan Mercedes-AMG, serta di toko Tommy Hilfiger tertentu sejak Kamis kemarin.