- Kontes modifikasi ini konsisten diadakan untuk ke-9 kalinya sejak 2014.
- Kontes ini sukses menyedot banyak para peserta dengan total 1.122 unit mobil yang dimodifikasi.
- Rinciannya 860 unit dari Indonesia dan 262 unit dari Malaysia.
SKOR.id – Daihatsu Indonesia menggelar kontes modifikasi mobil bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 pada 3-4 Desember 2022 di Mall Ancol Beach City, Jakarta.
Ajang yang digelar atas kerja sama Daihatsu dan Hot Import Night (HIN) ini merupakan bagian dari Indonesia Automodified (IAM).
Kontes modifikasi ini konsisten diadakan untuk ke-9 kalinya sejak 2014. Kontes ini dikemas secara offline pada 2014-2019.
Menyusul secara virtual pada 2020-2021, untuk tetap mendukung kreativitas para modifikator di tengah kondisi pandemi, dan hadir secara hybrid pada 2022 ini.
Masato Harada, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, dalam keterangannya Selasa (6/12/2022) menyebut program ini merupakan kontes modifikasi bagi pemilik Daihatsu.
"Tujuannya untuk menyalurkan kreativitas dalam memodifikasi mobil kesayangannya dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan," ujar Masato.
"Tahun ini, Daihatsu Dress Up e-Challenge mencatatkan peserta total lebih dari 1.000 unit, baik modifikator dari Indonesia maupun Malaysia," ia menambahkan.
Hal ini menurut Masato menunjukkan antusiasme tinggi para peserta dalam mengikuti program ini.
"Kami ucapkan terima kasih atas penerimaan yang sangat baik dari pelanggan,“ ujar Masato.
Ekspansi kontes hingga ke negara lain ini dipicu keinginan para modifikator Indonesia yang selalu ingin tantangan baru dengan berkompetisi ke level lebih tinggi.
Kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi, dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap.
Dalam hal penjurian, selain didukung juri profesional mancanegara, pada tahap seleksi, mulai dari babak perempat hingga final, publik atau warganet juga bisa turut berkontribusi.
Caranya dengan memberi vote untuk menilai mobil terkeren menurut versi warganet yang bisa dilakukan pada kanal media Instagram @hinofficial.
Daihatsu juga siapkan hadiah 5.000 dolar AS (Rp78,1 jutaan) dan trofi, yang akan dibagikan kepada para peserta terpilih sejak lolos putaran (stage) awal dan seterusnya hingga final.
Kontes ini sukses menyedot banyak para peserta dengan total 1.122 unit mobil telah dimodifikasi. Rinciannya 860 unit dari Indonesia dan 262 unit dari Malaysia.
Daihatsu juga mengadakan aktivasi digital pada kanal media instagram @daihatsuind berupa Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu.
Pada aktivasi ini, tidak hanya peserta modifikator yang dapat hadiah, melainkan juga voter paling aktif.
Voter yang memberikan penilaian mobil terbaik menurut versinya juga akan mendapat hadiah menarik dari Daihatsu.
Eko Priyanto, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor, mengaku bersyukur kontes modifikasi bagi para generasi muda ini disambut positif.
“Tidak hanya di Indonesia. namun juga di Malaysia dengan total ribuan unit modifikasi yang tampil,” ujar Eko.
“Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 untuk mengekspresikan diri secara positif,” ucapnya.
“Juga adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua, serta Daihatsu makin dekat dengan Sahabat muda,” Eko mengungkapkan.
Berita Terkait Lainnya:
Penjualan Daihatsu di Jawa Tengah Meningkat hingga 22%
Dojo Daihatsu Prestasi, Lahir Karena Kecintaan Terhadap Karate