- The Woodmark Company dan tim perahu layar Prada yang ikonik, Luna Rossa Prada Pirelli, merilis seragam baru bulan lalu.
- Sebagai promosi, film 'Natural Performance' berisi aksi para atlet di atas kapal mereka, diputar di Milan Fashion Week.
- Luna Rossa Prada Pirelli adalah tim Italia yang mewakili klub yacht Circolo della Vela Sicilia di Piala Amerika edisi ke-36.
SKOR.id - The Woolmark Company dan Prada berada di Milan Fashion Week untuk memperkenalkan kit wol Merino yang inovatif untuk dikenakan oleh tim Luna Rossa Prada Pirelli di kompetisi balap perahu layar Piala Amerika ke-37 pada 2024.
Kembali menjadi mitra teknis resmi untuk tim layar asal Italia itu, The Woolmark Company bekerja sama dengan tim pengembangan produk Luna Rossa Prada Pirelli untuk mengembangkan seragam dengan menyertakan apparel pertama untuk latihan berbasis bersepeda, lari, dan gym, karena itu adalah tiga bentuk latihan utama yang dilakukan tim selama musim.
Produk itu juga akan tersedia secara komersial pada akhir tahun 2023.
Dengan terfokus pada performa teknis, dan manfaat tambahan untuk melindungi lautan, wol Merino terbukti menjadi elemen tambahan untuk tim Luna Rossa Prada Pirelli.
Kit baru yang dibuat khusus ini mencakup T-shirt berbahan wol Merino, hoodies, celana pendek, legging, setelan bersepeda, jaket tahan air, serta jaket ultralight revolusioner.
Dengan berat hanya 60gsm, jaket wol Merino 55% tahan angin berkat kerapatan tenunan, dan kehadiran wol Merino memastikan sirkulasi udara yang unggul.
Kostum bersepeda juga dirancang khusus untuk memenuhi kondisi berat yang akan dihadapi oleh tim Luna Rossa Prada Pirelli.
Menggunakan wol Merino yang inovatif, setelan interlock memberikan pengaturan suhu yang lebih baik serta manfaat manajemen kelembapan, unggul dalam kondisi cuaca dan tingkat intensitas yang berbeda.
Kampanye di Milan Fashion Week
Untuk memperkuat kolaborasi mereka itu, The Woolmark Company dan Luna Rossa Prada Pirelli meluncurkan sebuah film yang sangat menggugah di Milan Fashion Week, yang dibuat bekerja sama dengan creative agency We Are Social.
Mengusung strapline 'Natural Performance', film berdurasi 45 detik ini menampilkan tim layar Luna Rossa Prada Pirelli melakukan aktivitas lari, bersepeda, dan berlayar dalam seragam wol Merino yang dipesan lebih dulu untuk mereka berlatih jelang Piala Amerika ke-37 pada 2024.
Pada intinya, video tersebut dirancang untuk mempromosikan kualitas teknis superior dari wol Merino. Koleksi seragam latihan baru ini juga dipresentasikan di event Milan Fashion Week.
Dengan strategi, editorial, kreatif, dan pekerjaan pra dan pasca produksi dari We Are Social dan divisi produksi internal We Are Social Studios, film ini - termasuk pengurangan khusus untuk olahraga individu dan pengeditan yang berfokus pada peralatan - akan fitur di semua platform media sosial termasuk Facebook, Linkedin, YouTube dan Instagram.
Karya tersebut menandai awal dari kampanye tiga tahun yang bertujuan untuk mengedukasi kinerja dan manfaat ramah lingkungan dari wol Merino.
Dengan target audiens dari pecinta mode milenial dan Gen Z di luar ruangan serta mereka yang berada di industri olahraga dan mode mewah, karya ini tidak hanya menyoroti sifat kinerja teknis dari wol Merino tetapi juga kredensial keberlanjutannya yang kuat.
100% alami, terbarukan, dapat terurai secara hayati, dan dapat didaur ulang, wol Merino juga merupakan serat yang paling banyak digunakan kembali dan didaur ulang di dunia untuk jenis serat pakaian umum.
Dari Prada merah halus hingga pakaian wol Merino yang memukau yang diuji oleh para pelaut Luna Rossa Prada Pirelli, karya ini menunjukkan aksi Natural Performance.
“Kami dengan senang hati melibatkan We Are Social untuk mengilustrasikan bahwa datang hujan, hujan es, atau cerah, wol Merino adalah elemen tambahan yang diperlukan untuk membuka potensi tak terbatas,” kata Managing Director The Woolmark Company John Roberts.
“Kemitraan teknis kami yang berkelanjutan dengan Luna Rossa Prada Pirelli tidak hanya mendefinisikan hal ini, tetapi telah dihidupkan ke khalayak luas berkat karya kreatif ini."
Simon Richings, Executive Creative Director dari We Are Social, memberi komentar: “Kami sangat bersemangat untuk menyatukan dua merek ikonik dalam film ini, dan menunjukkan bagaimana sifat teknis wol Merino membantu atlet menghadapi tantangan olahraga dan elemen alam. Juga sangat memuaskan bagi We Are Social untuk mengawasi keseluruhan kampanye dari ide hingga produksi, melalui We Are Social Studios.”
Alice Gatti, salah satu sutradara film tersebut, berkata: “Tim Luna Rossa adalah kombinasi langka dari atlet-atlet kelas dunia yang menjalani pelatihan intensif di berbagai disiplin ilmu - kami ingin menunjukkan ketabahan dan tekad mereka sambil menyoroti bagaimana tekstil Woolmark beradaptasi dan mendukung para atlet melalui semua kondisi."
"Berkolaborasi dengan We Are Social merupakan pengalaman yang luar biasa, memberi kami dukungan dan bimbingan terus menerus sambil menaruh banyak kepercayaan pada kemampuan kami untuk menyatukan visi. Proyek ini adalah upaya kolaboratif sejati.”
Luna Rossa Prada Pirelli adalah tim Italia yang mewakili klub kapal pesiar Circolo della Vela Sicilia di Piala Amerika edisi ke-36 yang dipersembahkan oleh rumah mode Prada, yang diadakan di Auckland, Selandia Baru, dari 10 hingga 17 Maret 2021.
Setelah 10 tantangan balapan, tim kalah di Final Match, melawan juara bertahan Emirates Team New Zealand dengan skor 7-3.
Luna Rossa Prada Pirelli sebelumnya berhak menantang Emirates Team New Zealand, setelah menjuarai PRADA Cup setelah menundukkan INEOS Team UK di final race challenger yang digelar 15 Januari hingga 20 Februari 2021.”
Didirikan pada tahun 1851, America's Cup adalah lomba balap perahu layar tertua dalam sejarah olahraga dan perlombaan layar terpenting, yang selalu merupakan perpaduan antara olahraga dan teknologi.***