- Malaysia akan tetap menggelar balapan MotoGP setidaknya hingga tahun 2024 dengan opsi perpanjangan dua musim.
- Petronas kembali mendukung GP Malaysia dengan menjadi nama depan balapan.
- Carmelo Ezpeleta menyebut bahwa GP Malaysia salah satu aset berharga MotoGP.
SKOR.id - Sirkuit Sepang baru saja memperbarui kontrak dengan MotoGP terkait keberlanjutan GP Malaysia.
Setelah dua musim absen dari balapan karena pandemi Covid-19, Malaysia akan kembali menggelar balapan MotoGP 21-23 Oktober 2022.
Sirkuit Sepang juga telah menggelar tes pramusim MotoGP 2022 yang berlangsung bulan Februari kemarin.
Selain kembalinya Sepang ke kalender musim ini, Malaysia juga baru saja memperbarui kontrak dengan Dorna Sports selaku pemilik gelaran MotoGP.
Sepang dan MotoGP sepakat untuk bekerja sama setidaknya hingga musim 2024 dengan opsi perpanjangan dua tahun.
Tidak hanya itu, mulai MotoGP 2022, Petronas yang mundur dari sponsor utama GP Malaysia sejak akhir tahun lalu kini kembali dengan status sebagai nama depan balapan. Yakni, Petronas Grand Prix of Malaysia.
Carmelo Ezpeleta menyambut baik kontrak perpanjangan dengan Sirkuit Sepang yang telah menjadi bagian dari MotoGP sejak 1999.
"Dengan bangga kami konfirmasi bahwa GP Malaysia akan tetap berada di kalender (MotoGP) hingga setidaknya 2024," tutur Ezpeleta dilansir dari Speedweek.
"Malaysia adalah pasar penting bagi MotoGP dan kami senang bisa membalap di Sepang dan menjadi saksi dukungan luar biasa dari para penggemar yang memadati tribun."
"Kami pun telah mulai kembali tes pramusim di Malaysia. Kami sangat antusias untuk kembali ke sini dan memulai balapan lagi."
"Kami juga sangat bangga bisa bekerja sama dengan Petronas, sebuah merek yang sangat merepresentasikan Malaysia di kancah dunia."
"Tidak ada sponsor yang lebih baik daripada Petronas untuk mendukung GP Malaysia di dunia balapan motor."
Datin Anita Azrina Abdul Aziz, Senior General Manager Group Strategic Communications Petronas, mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung olahraga balap Malaysia.
"Gelar sponsor yang disandang oleh Petronas adalah peluang unik untuk terhubung dengan penggemar olahraga dan menunjukkan produk dan merek kami," kata Datin Anita Azrina Abdul Aziz.
Berita MotoGP Lainnya:
MotoGP Indonesia 2022 Sukses, InJourney Apresiasi Dukungan Semua Pihak
Marc Marquez Kembali Didiagnosa Kena Diplopia usai Crash di Mandalika