Kenakan Sepatu Anda dan Mulailah Berjalan: Ini Tren yang Akan Memberi Anda Manfaat Mental dan Fisik

Nurul Ika Hidayati

Editor:

  • Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat menyatakan jalan kaki tetap menjadi bentuk olahraga yang paling populer.
  • Seorang pengguna TikTok memperkenalkan metode jalan kaki yang kemudian menjadi tren baru di masyarakat tahun lalu, Hot Girl Walk.
  • Tren ini mengajak masyarakat untuk berjalan sadar penuh cinta diri, yang mencari efek jalan cepat, tanpa mengabaikan aspek psikologis.

SKOR.id - Obsesi kita untuk berjalan kaki mencapai level baru setiap musim panas.

Pada tahun 2020 dan 2021, banyak dari kita memilih kebiasaan itu karena kebutuhan berkat pandemi Covid-19 yang menutup akses pusat kebugaran dan studio kebugaran di seluruh negeri. Dan tahun lalu, orang berjalan lebih jauh per orang dibandingkan sejak tahun 2002.

Saat hidup kembali 'normal' dan matahari kembali terbit, cinta kita itu terus bertumbuh.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di Amerika Serikat, jalan kaki tetap menjadi bentuk olahraga yang paling populer. Dan, jika media sosial adalah segalanya, berjalan kaki untuk kebugaran menciptakan lebih banyak gebrakan dari sebelumnya. Tren berjalan treadmill yang viral seperti 12-3-30 dan Taylor Swift Treadmill Strut telah ditonton jutaan kali.

Hot girl walk hanyalah tren jalan terbaru yang menghebohkan media sosial. Dan meskipun tren kebugaran ini menjanjikan untuk membuat Anda tetap bugar, itu belum tentu seperti yang Anda pikirkan. Tidak seperti beberapa tren kebugaran sebelumnya, hot girl walk bukan hanya tentang kebugaran fisik – ini juga tentang kebugaran mental.

APA ITU HOT GIRL WALK DAN BAGAIMANA CARA MELAKUKANNYA?
Gadis seksi berjalan tidak seperti kedengarannya. Meskipun Anda mungkin berpikir itu semua tentang berjalan untuk terlihat 'panas', itu sebenarnya tentang berjalan untuk merasa panas.

Hot girl walk diciptakan oleh pengguna TikTok Mia @exactlyliketheothergirls di tahun 2021.

Seperti yang dia jelaskan dalam salah satu videonya, hot girl walk dalam bentuknya yang paling murni adalah jalan kaki empat mil setiap hari di luar dengan podcast inspirasional atau daftar putar motivasi yang dipilih dengan cermat – Mia bahkan membagikannya sendiri di Spotify. Tapi itu belum semuanya.

"Banyak orang berpikir bahwa hot girl walk adalah soal penurunan berat badan, tapi yang sebenarnya tidak demikian," katanya. “Transformasi terbesar adalah yang dimulai secara internal.”

Mia menjelaskan bahwa hot girl walk terdiri dari memikirkan tiga hal khusus untuk keseluruhan perjalanan:

  • Apa yang Anda syukuri
  • Tujuan Anda
  • Seberapa seksi Anda

Ide umumnya adalah tentang mendorong diri Anda ke dalam pola berpikir positif. Anda harus menghindari terpaku pada daftar tugas atau kekhawatiran atau masalah hubungan.

Alih-alih, Anda memikirkan hal-hal positif dalam hidup Anda - dan, tentu saja, tidak akan menjadi musim panas gadis yang panas jika Anda juga tidak memikirkan betapa seksinya Anda.

APA MANFAAT HOT GIRL WALK?
Manfaat fisik dari jalan kaki telah diakui secara luas dalam komunitas medis. Melakukannya setiap hari telah terbukti meningkatkan segalanya mulai dari kesehatan jantung hingga mobilitas.

@exactlyliketheothergirls Reply to @666mjcksn666 follow to stay on non-toxic tik tok! There are a lot of new friends so this needed a redo #hotgirlwalk #fitness ♬ original sound - Mia

Seperti ditunjukkan oleh sebuah studi tahun 2014, berjalan menawarkan manfaat fisik yang sangat mirip dengan berlari dalam hal mengurangi hipertensi, hiperkolesterolemia, dan diabetes.

Sebuah studi pada tahun 2022 bahkan menemukan bahwa jalan "cepat" dapat membantu memperlambat proses penuaan biologis.

Tetapi, tren hot girl walk lebih dari hanya sisi fisik. Ini juga tentang meningkatkan kesehatan mental dan self-esteem melalui kesadaran dan pemikiran positif – dan, tentu saja, istirahat selama satu jam dari layar.

Menghabiskan satu jam untuk menegaskan kembali 'kepanasan' Anda sendiri, Anda mungkin merasa sedikit lebih - yah - panas

“Keluar rumah, menghirup udara segar, dapat membantu meningkatkan kesehatan mental Anda,” kata Lucy Arnold, pendiri merek kebugaran Locket Loves. “Memompa jantung, udara segar, dan beberapa pemandangan bisa menjadi apa yang Anda butuhkan untuk membantu menjernihkan pikiran dan membantu Anda berpikir.”

Secara teori, itu bisa membantu mengurangi kecemasan, stres dan pola pikir yang tak sehat, sekaligus meningkatkan citra diri. Lagi pula, dengan menghabiskan satu jam untuk menegaskan kembali kepanasan Anda sendiri, Anda mungkin merasa sedikit lebih - baik - panas.

MENGAPA BERPIKIR POSITIF ITU MANJUR – DAN BAGAIMANA CARA BERJALAN GADIS PANAS BERISIKO SALAH
Sekilas, mudah untuk melihat mengapa hot girl walk menarik bagi para wanita muda. Studi terbaru menemukan bahwa kesehatan mental, secara keseluruhan, telah memburuk di antara kaum muda selama beberapa tahun terakhir. Dan, pada tahun 2019, secara mengejutkan 50% orang berusia 18-24 tahun mengklaim bahwa mereka mengkhawatirkan citra tubuh mereka.

Bagi banyak orang dengan kecemasan atau harga diri yang buruk, pola pikir beracun dapat memperburuk keadaan. Dengan mendorong diri sendiri untuk berpikir dalam pola lebih positif, Anda mungkin bisa mulai mengatur ulang pikiran untuk memikirkan hidup dan tubuh Anda dengan lebih baik.

“Afirmasi positif baik untuk Anda, mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda layak dan berharga,” kata Arnold. “Memikirkan tentang semua hal luar biasa yang mampu Anda lakukan, dan apa yang telah Anda capai dan apa yang Anda harap dapat Anda capai dapat menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan diri dan suasana hati Anda.”

@inspirachel Love this @exactlyliketheothergirls I’ll be doing this daily. I need the confidence lately. #selfloveclub #knowyourworth #selflovejourney ♬ original sound - Mia

Tetapi, di sisi lain, ada beberapa elemen hot girl walk positive thinking yang mungkin tidak bekerja sebaik klaim dari beberapa influencer.

“Terkadang bagus untuk tidak melakukan apa apa,” ujar Arnold. “Jika Anda memaksakan diri untuk memikirkan hal-hal setiap hari, itu akan menjadi tugas dan sesuatu yang tidak ingin Anda lakukan. Ini mungkin dapat membuat Anda merasa buruk mengenai diri Anda sendiri yang bertentangan langsung dengan apa yang ingin Anda capai."

Seperti teknik meditasi yang terlalu preskriptif lainnya, mudah untuk merasa seperti Anda 'salah' dalam perjalanan hot girl, terutama ketika Anda berjuang untuk menjaga pikiran tetap fokus pada tiga hal yang 'diizinkan' untuk Anda pikirkan.

Dan kemudian ada fokus pada 'seksi'. Meskipun merasa percaya diri pada tubuh Anda adalah bagian besar dari kesehatan mental, fokus yang tak henti-hentinya untuk menjadi apa yang disebut 'gadis seksi' mungkin membuat hot girl walk terasa eksklusif bagi sebagian orang.

Banyak video menampilkan para wanita memamerkan kostum 'hot girl walk' mereka atau memfilmkan diri mereka merasa panas saat berjalan-jalan.

Jadi, tren ini bisa terasa sedikit kontradiktif – meskipun tujuannya adalah untuk tidak terlalu terfokus pada penampilan seksi dan lebih pada perasaan seksi, media sosial dapat mempersulit untuk memisahkan kedua ide tersebut.

Plus, itu juga mungkin membuat beberapa orang merasa bahwa panas adalah murni tentang penampilan. Mungkin hanya masalah waktu sebelum TikTok memberi kita semangat berjalan.

TIPS MEMBUAT HOT GIRL WALK BEKERJA UNTUK ANDA

  • Cari tahu apa arti perasaan panas bagi Anda. Mungkin ini lebih tentang menjadi kuat, mobile, dan baik terhadap diri sendiri dan bukan tentang tubuh atau pakaian kebugaran Anda.
  • Jadilah sedikit fleksibel. Ingat empat mil, playlist, dan aturan pemikiran tiga poin. Ambil inspirasi dari tren dan buat rutinitas Anda sendiri yang sesuai dengan jadwal Anda – kemungkinan besar Anda akan tetap seperti ini.
  • Jika Anda tidak bisa keluar untuk berjalan kaki selama satu jam, Anda masih bisa berlatih untuk berpikir positif. “Katakan pada diri sendiri setiap hari sesuatu yang positif, meskipun menurut Anda itu bukan hal yang besar,” saran Arnold.

APAKAH INI BENAR-BENAR EFEKTIF?
Jalan kaki mendengarkan musik dan berpikir positif mungkin tidaklah cukup bagi sebagian orang. Namun, jalan cepat terbukti cukup memberikan dampak positif bagi tubuh dan pikiran.

Di satu sisi, tren ini memicu kebiasaan sehat. Memang benar bahwa jalan kaki bukan bentuk olahraga yang paling intens, tetapi juga benar bahwa itu lebih dari sekadar duduk di sofa selama berjam-jam.

Tepatnya, tren ini mengundang Anda untuk menghabiskan waktu sekitar satu jam berjalan kaki, yang sudah sangat baik untuk melawan gaya hidup yang tidak banyak bergerak alias mager, yang merupakan salah satu kejahatan besar masyarakat saat ini.

Secara paralel, berolahraga merangsang produksi dan pelepasan endorfin, yang dikenal sebagai hormon kebahagiaan.

Dengan demikian, ini akan membantu meningkatkan kesehatan mental.

Selain itu, jalan kaki menawarkan waktu untuk berpikir dan menjernihkan ide, sesuatu yang tidak dapat dilakukan selama rutinitas sehari-hari yang penuh tekanan.

Secara keseluruhan, tampaknya hot girl walk berpotensi bagus untuk Anda, baik secara fisik maupun mental.

Terapi, seperti kebanyakan tren TikTok, tren ini cenderung mencoba menjadi dua hal yang saling bertentangan sekaligus. Meskipun mudah untuk fokus pada estetika hot girl walk, ingat, ini sebenarnya tentang bagaimana perasaan Anda.***

Berita Entertainment Bugar Lainnya:

Berjalan Kaki sebagai Olahraga: 7 Mitos dan Fakta yang Perlu Diketahui

Coba Program untuk Kembali Bugar dengan Rencana 31 Hari Berjalan Kaki

Jalan Kaki Ringan setelah Makan Membantu Menurunkan Risiko Diabetes 2

Source: Mundo Deportivostylist.co.uk

RELATED STORIES

Mengukur Berapa Banyak Olahraga yang Harus Dilakukan Berdasarkan Umur, Kata WHO

Mengukur Berapa Banyak Olahraga yang Harus Dilakukan Berdasarkan Umur, Kata WHO

WHO telah memberikan penjelasan jenis olahraga apa yang harus dilakukan berdasarkan usia dan berapa banyak waktu yang harus dihabiskan dalam sehari.

Perlu Tahu, Risiko Duduk untuk Waktu yang Lama

Perlu Tahu, Risiko Duduk untuk Waktu yang Lama

Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2016 oleh majalah The Lancet, yang menganalisis data dari lebih dari satu juta orang, menyimpulkan bahwa duduk selama lebih dari delapan jam setiap hari tanpa aktivitas fisik menghasilkan risiko kematian yang serupa dengan yang disebabkan oleh merokok dan obesitas.

Diet dan Bunga Bach, Rahasia Lionel Messi Mengatasi Muntah dan Menjadi Bintang Elite di Lapangan

Diet dan Bunga Bach, Rahasia Lionel Messi Mengatasi Muntah dan Menjadi Bintang Elite di Lapangan

Dokter asal Italia, Giuliano Poser mengubah cara makan Lionel Messi dan membiarkannya terus menjadi pemain sepak bola elite hingga hari ini.

WHO Menyatakan Lemak Trans adalah Risiko Kesehatan Terbesar Dunia Saat Ini

WHO Menyatakan Lemak Trans adalah Risiko Kesehatan Terbesar Dunia Saat Ini

Mengapa lemak trans adalah risiko kesehatan terbesar yang kita hadapi saat ini. Para ahli mengatakan kue, donat, dan pai semuanya mengandung lemak trans, yang meningkatkan risiko penyakit jantung

Delapan Cara Mengenali jika Anda Memiliki Anak yang Berbakat

Telah terjadi peningkatan jumlah anak-anak dan remaja yang bergabung dengan komunitas untuk orang paling cerdas di dunia. Tapi, apa saja tanda-tanda bahwa Anda sedang berhadapan dengan "potensi belajar tinggi"?

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Jepang U-23 selangkah lagi menuju Olimpiade Paris 2024 setelah mencapai semifinal Piala Asia U-23 2024 (Jovi Arnanda/Skor.id).

World

Legenda Samurai Biru Optimistis Jepang U-23 Lolos Olimpiade Ke-7 Kali Beruntun

Ryuzo Morioka menilai Piala Asia U-23 penting bagi pemain muda agar terkoneksi ke sepak bola dunia.

Kunta Bayu Waskita | 28 Apr, 11:31

IBL All Star 2024

Basketball

IBL All Star 2024: Team Future Taklukkan Legacy, Pandu Wiguna Raja Slam Dunk

Team Future berhasil mengalahkan Legacy dengan skor 121-116 dengan Lester Prosper dinobatkan sebagai MVP IBL All Star 2024.

I Gede Ardy Estrada | 28 Apr, 11:25

Kompetisi voli Proliga 2024

Other Sports

Update Proliga 2024 Sektor Putri: Jadwal, Hasil, dan Klasemen

Jadwal, hasil, dan klasemen Proliga 2024 untuk sektor putri dalam artikel ini akan terus diperbarui secara berkala.

Doddy Wiratama | 28 Apr, 11:21

Test rider KTM Dani Pedrosa

MotoGP

Fabio Quartararo Dipenalti, Dani Pedrosa Warisi Podium Sprint MotoGP Spanyol 2024

Wildcard KTM Dani Pedrosa dipromosikan ke P3 sprint MotoGP Spanyol 2024 karena Fabio Quartararo langgar aturan tekanan ban.

I Gede Ardy Estrada | 28 Apr, 10:23

persebaya surabaya vs persik kediri

Liga 1

Hasil Persebaya Surabaya vs Persik Kediri: Bajol Ijo Tundukkan Macan Putih

Persebaya berhasil menuai kemenangan saat menjamu Persik di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/4/2024).

Rais Adnan | 28 Apr, 10:05

Moonton Cares, PBESI, dan Garudaku akan bantu sekolah di pedesaan. (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

Moonton Cares, Hope Cup dan Garudaku Bakal Bantu Sekolah di Pedesaan

Komitmen tersebut diwujudkan dalam sebuah program ekstrakurikuler esports bagi 420 pelajar.

Gangga Basudewa | 28 Apr, 09:12

National

Wujud Terima Kasih Netizen Indonesia, Followers Sosmed SC Heerenveen Meningkat Pesat

Diizinkannya Nathan Tjoe-A-On kembali memperkuat Timnas U-23 Indonesia, direspons apik netizen Indonesia.

Arista Budiyono | 28 Apr, 08:57

Skor Stats

Liga 1

Skor Stats: Persib Paling Produktif, Borneo FC Terminim Kebobolan di Laga Tandang

Persib menjadi salah satu dari dua tim yang belum bisa dikalahkan Borneo FC di Liga 1 musim ini.

Rais Adnan | 28 Apr, 08:38

Laga Tottenham Hotspur vs Arsenal di Liga Inggris 2023-2024. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

Liga Inggris

Prediksi dan Link Live Streaming Tottenham Hotspur vs Arsenal di Liga Inggris 2023-2024

Berikut ini prediksi dan link live streaming Tottenham Hotspur vs Arsenal di Liga Inggris 2023-2024.

Pradipta Indra Kumara | 28 Apr, 05:53

Liga TopSkor

Liga TopSkor U-16 2024: Tak Diperkuat Pemain Inti, ASAD Purwakarta Berhasil Taklukkan Cipta Gemilang

Duel antara ASAD Purwakarta kontra Cipta Gemilang digelar di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Sabtu (27/4/2024).

Sumargo Pangestu | 28 Apr, 04:28

Load More Articles