Kahf Ajak Pelari Integrasikan Ilmu Olahraga dengan Maraton di Berlin

Nizar Galang

Editor: I Gede Ardy Estrada

Melangkahf ke Berlin
Para pelari yang menjadi wakil Kahf dalam Berlin Marathon 2024. (Dok. Kahf/Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

SKOR.id – Kampanye inovatif diinisiasi Kahf, sebagai pioneer dan expert dalam produk personal men’s care, untuk memberdayakan pelari dari semua latar belakang melalui MelangKahf ke Berlin. 

Puncak dari kampanye ini adalah mengajak KahfBro, yang diwakili oleh public figures, community leaders, dan konsumen terpilih untuk berpartisipasi dalam maraton kelas dunia bergengsi di Berlin, Jerman. 

Kampanye MelangKahf ke Berlin bertujuan untuk mendorong peningkatan ilmu olahraga dan memastikan banyak dampak positif terjadi selama proses tersebut.      

Lewat integrasi ilmu olahraga, Kahf ingin mengedukasi pelari secara mendalam, mendorong masyarakat dan komunitas untuk selalu percaya bahwa metode latihan yang baik akan menghadirkan dampak positif serta perubahan signifikan.

Kahf juga ingin memperkenalkan produk yang dirancang untuk meningkatkan kepercayaan diri yang di saat bersamaan bisa mendorong performa dan membantu dalam proses pemulihan usai latihan atau lomba.

Kahf berdedikasi untuk meningkatkan pengalaman atletik dan memberikan pengalaman men’s personal care terbaik bagi pelari di seluruh dunia,” ujar Brand Manager Kahf Billy Dharmawan.

“Dengan mengintegrasikan ilmu olahraga terdepan, kami bertujuan tidak hanya mendorong peningkatan performa tetapi juga memperkaya pengalaman KahfBro,” ia menambahkan. 

Dalam prosesnya, pencarian KahfBro (sebutan representatif dan konsumen Kahf) untuk diberangkatkan ke Berlin Marathon 2024 dilakukan melalui dua challenge.

Akhsan Fikri, Representatif Konsumen Kahf
Akhsan Fikri, sebagai representatif konsumen Kahf, saat mengikuti event lari bergengsi Berlin Marathon 2024 pada 29 September. (Dok. Kahf)

Yang pertama adalah dengan menceritakan alasan konsisten berlari dan juga membuat track lari unik di aplikasi Strava. Challenge dimulai pada 18 April hingga 31 Mei lalu. Dari sekitar 500 peserta Kahf mencari satu pemenang.    

Selain itu, Kahf juga memberangkatkan Coach Agung Gantar, Kris Wahyudi selaku perwakilan komunitas lari, dr Muhammad Kamir, seorang penyintas kanker dengan kampanye 'Miles to Share'. 

Lalu ada public figure seperti Ibnu Jamil, Ditto Percussion, Daffa Wardhana, Zahid Azmi Ibrahim, serta Akhsan Fikri, sebagai representatif konsumen. Kahf juga menyertakan pelari dari Malaysia, yakni Fathi Hussein, Imran Aqil, dan Aimran Jamil. 

Mereka dipilih karena konsistensinya dalam memberikan manfaat tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga komunitas mereka.

“Setiap peserta yang diberangkatkan diikutkan ke beberapa event maraton di Indonesia sebagai bagian dari persiapan Berlin Marathon 2024, di mana Kahf juga mendukung para pelari untuk selalu menjaga kebersihan dengan produk-produk Kahf,” ujar Ibnu Jamil.

Tim melakukan perjalanan mulai 26 September dan terlibat dalam berbagai aktivitas sebelum maraton, termasuk shakeout run di Berlin, yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan di antara KahfBro dari berbagi belahan dunia.  

“Ini kali pertama saya mengikuti maraton kelas dunia yang bergengsi. Kesempatan lari maraton di Berlin ini saya dedikasikan sebagai kampanye edukasi kepada komunitas penggiat lari di Indonesia untuk selalu percaya pada proses persiapan dengan membekali diri dengan ilmu olahraga yang baik,” kata Coach Agung Gantar.

RELATED STORIES

Kahf Ajak Anak Muda Indonesia Bergerak Maju Lewat Kampanye Kahforward

Kahf Ajak Anak Muda Indonesia Bergerak Maju Lewat Kampanye Kahforward

Kahf menginisiasi gerakan Kahforward yang mengajak generasi muda Indonesia untuk sama-sama bergerak maju.

Berlin Marathon 2023: Eliud Kipchoge Juara Lagi, Tigist Assefa Pecah Rekor Dunia Sektor Putri

Eliud Kipchoge dan Tigist Assefa jadi sorotan berkat kiprah impresifnya di masing-masing sektor Berlin Marathon 2023.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Cover bulu tangkis. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

Badminton

Jadwal Lengkap BWF World Tour Bulan November 2025

Selama bulan November 2025, apa saja turnamen bulu tangkis BWF World Tour yang akan dihelat, berikut ini jadwalnya!

Thoriq Az Zuhri | 27 Oct, 23:33

Jonatan Christie (kanan) dan Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi

Badminton

Update Terkini Wakil Indonesia di Hylo Open 2025

Turnamen bulu tangkis Hylo Open 2025 sedang dihelat, berikut ini adalah update wakil Indonesia di ajang ini.

Thoriq Az Zuhri | 27 Oct, 22:49

M7 World Championship, Jakarta. (Moonton)

Esports

Daftar Tim yang Sudah Lolos M7 World Championship

Turnamen dunia Mobile Legends: Bang Bang, M7 World Championship, akan segera digelar, ini adalah tim yang sudah memastikan diri lolos.

Thoriq Az Zuhri | 27 Oct, 22:45

MDL Indonesia (Jovi Arnanda/Skor.id)

Esports

MVP Finals dan Musim Reguler MDL Indonesia Sepanjang Sejarah

Sepanjang sejarah, ini adalah deretan pemain Mobile Legends yang pernah jadi MVP Finals dan Musim Reguler MDL Indonesia.

Thoriq Az Zuhri | 27 Oct, 22:28

Jonatan Christie (kanan) dan Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi

Badminton

Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Hylo Open 2025, Minus Ganda Putri

Hylo Open 2025 akan bergulir pada 28 Oktober-2 November 2025 di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman.

Teguh Kurniawan | 27 Oct, 17:48

Bunga Anggrek. (Grafis: Deni Sulaeman/Skor.id)

Culture

Manfaat Bunga Anggrek bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Tak hanya mempercantik ruangan, anggrek bulan juga mampu menciptakan lingkungan yang lebih sehat.

Gangga Basudewa | 27 Oct, 15:35

mills

National

Apparel Indonesia Sponsori Klub Papan Atas Malaysia

Apparel asal Indonesia, Mills, resmi menjalin kerja sama dengan klub Malaysia, Terengganu FC.

Nizar Galang | 27 Oct, 14:11

Identitas baru dari kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia atau Liga 1 di musim ini, Super League 2025-2026. (Deni Sulaeman/Skor.id)

Liga 1

Super League 2025-2026: Jadwal, Hasil, Klasemen dan Profil Klub Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Super League 2025-2026 yang terus diperbarui seiring bergulirnya kompetisi, plus profil tim peserta.

Taufani Rahmanda | 27 Oct, 13:57

Perjamuan Pemprov DKI Jakarta dan Garena Indonesia untuk tim-tim FFWS Global Finals 2025 di Telaga Senayan, Senin (27/10/2025). (Grafis: Yudhy Kurniawan/Skor.id)

Esports

Pemprov DKI dan Garena Indonesia Jamu Player yang Akan Main di FFWS Global Finals 2025 Jakarta

Perjamuan untuk para player yang akan bertanding tersebut berlangsung di Restoran Telaga Senayan pada Senin (27/10/2025).

Gangga Basudewa | 27 Oct, 13:09

Team Liquid PH juara MPL PH Season 16. (Grafis: Deni Sulaeman/Skor.id)

Esports

Team Liquid PH dan Aurora Esports Jadi Wakil Filipina di M7

Team Liquid PH memetik kemenangan 4-0 atas Aurora Esports di Grand Final yang berlangsung Minggu (26/10/2025)

Gangga Basudewa | 27 Oct, 12:21

Load More Articles