SKOR.id – Kampanye inovatif diinisiasi Kahf, sebagai pioneer dan expert dalam produk personal men’s care, untuk memberdayakan pelari dari semua latar belakang melalui MelangKahf ke Berlin.
Puncak dari kampanye ini adalah mengajak KahfBro, yang diwakili oleh public figures, community leaders, dan konsumen terpilih untuk berpartisipasi dalam maraton kelas dunia bergengsi di Berlin, Jerman.
Kampanye MelangKahf ke Berlin bertujuan untuk mendorong peningkatan ilmu olahraga dan memastikan banyak dampak positif terjadi selama proses tersebut.
Lewat integrasi ilmu olahraga, Kahf ingin mengedukasi pelari secara mendalam, mendorong masyarakat dan komunitas untuk selalu percaya bahwa metode latihan yang baik akan menghadirkan dampak positif serta perubahan signifikan.
Kahf juga ingin memperkenalkan produk yang dirancang untuk meningkatkan kepercayaan diri yang di saat bersamaan bisa mendorong performa dan membantu dalam proses pemulihan usai latihan atau lomba.
“Kahf berdedikasi untuk meningkatkan pengalaman atletik dan memberikan pengalaman men’s personal care terbaik bagi pelari di seluruh dunia,” ujar Brand Manager Kahf Billy Dharmawan.
“Dengan mengintegrasikan ilmu olahraga terdepan, kami bertujuan tidak hanya mendorong peningkatan performa tetapi juga memperkaya pengalaman KahfBro,” ia menambahkan.
Dalam prosesnya, pencarian KahfBro (sebutan representatif dan konsumen Kahf) untuk diberangkatkan ke Berlin Marathon 2024 dilakukan melalui dua challenge.
Yang pertama adalah dengan menceritakan alasan konsisten berlari dan juga membuat track lari unik di aplikasi Strava. Challenge dimulai pada 18 April hingga 31 Mei lalu. Dari sekitar 500 peserta Kahf mencari satu pemenang.
Selain itu, Kahf juga memberangkatkan Coach Agung Gantar, Kris Wahyudi selaku perwakilan komunitas lari, dr Muhammad Kamir, seorang penyintas kanker dengan kampanye 'Miles to Share'.
Lalu ada public figure seperti Ibnu Jamil, Ditto Percussion, Daffa Wardhana, Zahid Azmi Ibrahim, serta Akhsan Fikri, sebagai representatif konsumen. Kahf juga menyertakan pelari dari Malaysia, yakni Fathi Hussein, Imran Aqil, dan Aimran Jamil.
Mereka dipilih karena konsistensinya dalam memberikan manfaat tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga komunitas mereka.
“Setiap peserta yang diberangkatkan diikutkan ke beberapa event maraton di Indonesia sebagai bagian dari persiapan Berlin Marathon 2024, di mana Kahf juga mendukung para pelari untuk selalu menjaga kebersihan dengan produk-produk Kahf,” ujar Ibnu Jamil.
Tim melakukan perjalanan mulai 26 September dan terlibat dalam berbagai aktivitas sebelum maraton, termasuk shakeout run di Berlin, yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan di antara KahfBro dari berbagi belahan dunia.
“Ini kali pertama saya mengikuti maraton kelas dunia yang bergengsi. Kesempatan lari maraton di Berlin ini saya dedikasikan sebagai kampanye edukasi kepada komunitas penggiat lari di Indonesia untuk selalu percaya pada proses persiapan dengan membekali diri dengan ilmu olahraga yang baik,” kata Coach Agung Gantar.