SKOR.id - Produk perawatan diri untuk pria, Kahf, baru saja menginisiasi kampanye bertajuk Kahforward pada Jumat (27/10/2023).
Kahforward adalah gerakan inklusif yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi generasi muda untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia maupun dunia.
Nantinya, kampanye ini akan jadi sebuah program berkesinambungan yang sejalan dengan pilar-pilar Kahf, yakni pengetahuan, perilaku, gaya hidup sehat, dan Kkeyakinan.
Kahf yang berada di bawah PT Paragon Technology and Innovation pun menggandeng komunitas, influencer, dan sosok inspiratif untuk menggemakan Kahforward.
Tekad ini seperti yang disampaikan oleh Harman Subakat selaku CEO Paragon Corporation.
“Kita semua memiliki peran dalam menciptakan perubahan positif bagi Indonesia,” ujar Harman Subakat membuka pernyataannya.
“Melalui brand Kahf, kami hadirkan Kahforward sebagai dorongan masyarakat untuk jadi inspirasi dan berperan aktif menciptakan perubahan yang signifikan dan bermanfaat.”
Gerakan Kahforward sendiri menyasar kelompok generasi muda (di bawah 30 tahun) untuk memperkuat ekosistem inovasi di Indonesia dengan bonus demografi yang dimiliki.
Hal tersebut diungkapkan Billy Dharmawan Goputra selaku Brand Manager Kahf dalam kesempatan yang sama.
“Kahforward mengajak generasi muda untuk aktif berkontribusi dalam penciptaan solusi yang berdampak positif, tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga bagi dunia,” katanya.
“Gerakan Kahforward diharapkan mampu menjalarkan efek positif (ripple effect) bagi generasi muda, dengan visi untuk menciptakan perubahan yang lebih baik untuk Indonesia di masa depan.”
Sementara itu, Jodie Senoatmojo (CEO dan Founder ALGARI) mengaku bangga pihaknya dilibatkan dalam kampanye Kahforward.
Algari sendiri adalah oksigen generator pertama di Indonesia yang dikemas dalam bentuk Algari Instalasi yang ada di Hutan Kota by Plataran dan Gedung Sarinah, Jakarta.
Inovasi ini berfungsi sebagai penghasil oksigen yang bisa menggantikan produksi oksigen dari sepuluh pohon atau setara dengan peran pohon yang telah berusia 15 tahun.
“Kahforward jadi wadah bagi para Inovator seperti kami untuk memperkenalkan inovasi yang kami ciptakan,” katanya.
“Misalnya teknologi Oksigen Generator dalam bentuk Algari Instalasi pertama di Indonesia yang kami kembangkan untuk memberi manfaat pada persoalan polusi udara.”
Pada sisi lain, Rio Dewanto selaku representatif Kahf Bro turut mengungkap dukungannya terhadap gerakan Kahforward.
Apalagi kampanye yang dinisiasi Kahf ini sejalan dengan nilai yang diusung Rio Dewanto kala memulai bisnis Filosofi Kopi.
“Langkah awal ini sejalan dengan semangat yang saya perjuangkan ketika saya memulai bisnis kedai kopi bernama Filosofi Kopi,” kata Rio Dewanto.
“Saya berupaya mengembangkan potensi kopi sebagai solusi bagi pemberdayaan masyarakat.”
“Saya belajar manajemen bisnis yang baik agar semua mitra bisnis mulai dari petani kopi hingga karyawan bisa bekerja maksimal dan mendapat manfaat dari bisnis ini,” tuturnya.
“Saya belajar sampai pada manajemen sampah kopi sehingga mereka memiliki keberlanjutan dari apa yang mereka lakukan hari ini.”
“Kahforward sejalan dengan yang saya perjuangkan, Kahf tidak hanya memberikan solusi, tetapi juga memahami potensi generasi muda bangsa di masa depan,” ia memungkasi.