- Penjualan Hyundai periode Januari-Oktober 2022 tercatat total 24.253 unit untuk retail sales.
- Pencapaian penjualan ini meningkat lebih dari 10 kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu.
- Jajaran produk Hyundai berhasil meraih berbagai awards dari ajang penghargaan bergengsi.
SKOR.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meraih peningkatan total penjualan secara signifikan pada periode Januari-Oktober 2022.
Hal ini tercatat dari total retail sales sebanyak 24.253 unit. Pencapaian penjualan ini meningkat lebih dari 10 kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu.
Kenaikan volume penjualan tersebut didominasi oleh kontribusi penjualan Hyundai Creta dan Hyundai Stargazer.
Pertumbuhan angka retail sales Hyundai pada Januari-Oktober 2022 didominasi Hyundai Creta, tercatat dengan angka retail sales hampir 14.000 unit.
Selain memberikan kontribusi terbesar terhadap total penjualan HMID, Hyundai Creta juga tercatat sebagai produk yang paling diminati selama periode Januari-September 2022.
Terutama wilayah DKI Jakarta, Bali, dan Maluku dengan mendominasi market segmen sebesar 46,5% untuk wilayah DKI Jakarta juga Bali, dan 50% untuk wilayah Maluku.
Penjualan terlaris berikutnya ditempati MPV terbaru dari Hyundai, Stargazer, yang memberi kontribusi penjualan terbanyak kedua dengan total retail sales hampir 6.000 unit.
Kemudian, disusul Hyundai Palisade menempati posisi ketiga dengan total retail sales lebih dari 1.600 unit.
Untuk Hyundai Ioniq 5 sebagai Electric Vehicle dari Hyundai Motors Indonesia berhasil mencatat angka retail sales lebih dari 1.400 unit sepanjang Januari-Oktober 2022.
Menyikapi pencapaian positif Hyundai, Makmur, Chief Operating Officer PT HMID, memberikan komentarnya, Selasa (6/12/2022).
“Kami sangat senang dan bangga dengan hasil pencatatan penjualan selama periode Januari-Oktober 2022 yang meningkat secara signifikan,” kata Makmur.
Capaian ini dijelaskan Makmur, tentunya tidak lepas dari kehadiran produk Hyundai buatan Indonesia.
“Hal tersebut menandakan bahwa produk kami diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia,” Makmur menuturkan.
Ditambahkannya, capaian ini akan terus memotivasi dan memperkuat komitmen Hyundai untuk terus menghadirkan produk dengan inovasi dan teknologi terbaik.
“Dan juga layanan purnajual yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” Makmur menuturkan.
Produk-produk Hyundai seperti Creta, Stargazer, Ioniq 5, dan Palisade disambut dengan respons positif oleh masyarakat semenjak pertama diperkenalkan di pasar Indonesia.
Pencapaian peningkatan penjualan produk ini juga didukung perluasan jaringan diler Hyundai sejak akhir 2021 hingga November 2022.
Yakni, dengan penambahan 21 diler baru di seluruh Indonesia. Menjadikan total 121 diler Hyundai, dengan rincian total 46 diler di Jabodetabek dan Banten.
Diikuti 42 diler di Jawa dan Bali, 17 di Sumatra, 5 di Kalimantan, 9 di Sulawesi, 1 di Maluku, dan 1 diler di Papua.
Diler-diler tersebut memberikan pelayanan penjualan dan produk terbaik dengan layanan purnajual untuk konsumen Hyundai.
Dalam periode yang sama, Hyundai di Indonesia juga menerima beberapa penghargaan, berikut daftar penghargaan untuk masing-masing produk Hyundai:
Hyundai Stargazer
Car of The Year - GridOto Award 2022
Favorite Passenger Car MPV - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022
Hyundai Creta
Best Newcomer - Carvaganza Editor's Choice Awards 2022
Best Low SUV 5 Seater - OTOMOTIF Award 2022
Hyundai Ioniq 5
Most Favorite Electric Car - Carvaganza Editor's Choice Awards 2022.
Favorite Electric Car - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022
Best Electric Car dan Most Tested Car Choice - International Motor Show (IIMS) 2022
Berita Terkait Lainnya:
Hyundai Borong Lima Penghargaan dalam GridOto Award 2022
Hyundai Startup Challenge 2022 Digelar di Indonesia, Dukung Usaha Sosial
Hyundai Salurkan Donasi Rp2 Miliar dan Berbagai Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur