- Pandemi Covid-19 tak menganggu Piala AFF dan turnamen ini baru saja dapat tambahan sponsor.
- Produsen baterai kering yang berbasis di Vietnam menjadi sponsor anyar Piala AFF.
- Pinaco, merek baterai kering ini, sudah jalan beberapa tahun jadi sponsor Piala AFF.
SKOR.id - Pinaco, produsen baterai sel kering dan penyimpanan terkemuka di Vietnam dengan dua merek terkenal masih setia jadi sponsor Piala AFF.
Baterai Dong Nai Storage dan Baterai Eagle Dry Cell adalah dua produk unggulan Pinaco, perusahaan yang telah mengumumkan perpanjangan kemitraan untuk Piala AFF.
Kejuaraan sepak bola paling bergengsi di ASEAN ini cukup memuaskan perusahaan itu.
Diprakarsai oleh Lagardère Sports, mitra komersial eksklusif Piala AFF, Pinaco akan hadir sebagai sponsor untuk edisi ketiga berturut-turut.
Berita Timnas Vietnam: Piala AFF 2020: Timnas Vietnam Siapkan Pasukan Paling Kuat
Jadi sponsor Piala AFF, Pinaco ingin menjaga tagline mereka "Nilai Vietnam" sebagai pengakuan atas kontribusi perusahaan itu negara dengan produk dan layanannya.
Baca Juga: Resmi, Liga Filipina 2020 Bakal Mulai Dua Bulan Lagi
Melalui turnamen ini, Pinaco berharap memposisikan perusahaan mereka sebagai kebanggaan negaranya.
Sebagai sponsor resmi dalam kategori aki mobil, Pinaco akan memiliki akses ke platform, termasuk hal tidak terbatas pada papan iklan perimeter, latar belakang acara, dan saluran digital turnamen.
Mereka juga akan memberikan paparan merek dan peluang untuk terlibat dengan penggemar di seluruh wilayah.
Pinaco juga akan tampil pada semua media dan materi promosi yang berkaitan dengan Piala AFF 2020.
Baca Juga: Liga Thailand 2020 Kembali Bisa Bergulir Lebih Cepat, Bukan Per September
Mereka akan melakukan kegiatan dengan penggemar dan promosi di sekitar arena laga.
"Kami percaya bahwa semangat olahraga yang gigih dapat menginspirasi masyarakat dan meningkatkan energi fisik dan mental setiap individu," kata Le Van Nam, Direktur Jenderal Pinaco.
"Semua itu juga bisa mengarah pada kesuksesan dalam pekerjaan dan kehidupan," tuturnya menambahkan.
Le Van Nam mengatakan, mereka juga menjadi sponsor pada SEA Games 2019 di Filipina dan semangat itu dibawa ke Piala AFF 2020.
"Jadi, tujuan kami dalam kemitraan dengan Piala AFF karena kompetisi sepak bola ini paling bergengsi di Asia Tenggara," ujar Le Van Nam.
Baca Juga: 9 Lelaki Brasil yang Main dan Melatih Klub Indonesia, Dua Tangani Timnas
"Turnamen ini menginspirasi para pemain untuk bersinar di panggung regional serta memungkinkan penyelenggara untuk melakukan aksi yang paling mendebarkan bagi para penggemar".
Selain itu, Pinaco juga berkomitmen untuk mempercepat pengembangan sepak bola Vietnam.
"Melalui dukungan kami, perusahaan akan membantu meningkatkan standar keseluruhan sepak bola Asia Tenggara,” kata Le Van Nam.
Malcolm Thorpe selaku Direktur Pelaksana wilayah Asia Tenggara dari Lagardère Sports mengatakan: "Investasi Pinaco memberi sinyal bahwa Vietnam terus muncul sebagai kekuatan ekonomi yang mapan."
Baca Juga: Simon McMenemy Bersuara, Minta Indonesia Belajar ke Vietnam
"Mereka juga menunjukkan punya ambisi pada bidang olahraga yang meningkat," ujar Malcolm Thorpe.
Piala AFF 2020 dijadwalkan dari November hingga Desember tahun ini. Turnamen ini diharapkan menyatukan semangat para penggemar sepak bola dari seluruh Asia Tenggara.
Ada 750 ribu penonton tercatat memeriahkan Piala AFF 2018 dengan juara timnas Vietnam.