SKOR.id – Merek perlengkapan (apparel) olahraga terkemuka dunia, Under Armour, resmi menyelenggarakan Curry Day untuk kali pertama di Indonesia.
Curry Day 2024 merupakan perlombaan bola basket yang diselenggarakan secara fun dan menghibur oleh Under Armour sebagai bentuk penghormatan untuk Curry Brand.
Bintang NBA Stephen Curry yang memiliki segambreng prestasi, menjadi tokoh di balik inspirasi dari kegiatan Curry Day yang diinisiasi oleh brand asal Amerika Serikat ini.
Bersama Under Armour, Stephen Curry berkomitmen dalam mengembangkan serta memajukan para atlet basket muda dari berbagai negara melalui kegiatan Curry Day.
Marketing Manager Under Armour Indonesia, Yudhistira Soelaeman menyampaikan hal ini dalam konferensi pers di Walking Drums, Patiunus, Jakarta, pada Sabtu (2/3/2024).
“Curry Day merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung perkembangan olahraga basket di Indonesia,” ujar Yudhistira.
“Bagi Under Armour, ini merupakan langkah penting dalam mendukung perkembangan olahraga basket di Indonesia dan kami berharap dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam memajukan bakat-bakat muda.”
“Kami percaya melalui kegiatan Curry Day, akan muncul talenta-talenta muda yang berpotensi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” Yudhistira melanjutkan.
Adapun kegiatan Curry Day 2024 di Indonesia berlangsung di Pati Unus Courtyard, Jakarta pada hari yang sama selepas kegiatan konferensi pers rampung digelar.
Mengusung tema ‘Shoot Like Curry’, Curry Day yang perdana di Tanah Air ini melombakan 3 on 3 Competition, Slam Dunk Challenge, Shoot Like Curry Games, dan Basketball Box Challenge yang turut diramaikan dengan Live Art hingga Exhibition.
Pebasket nasional, Abraham Wenas yang juga merupakan atlet Under Armour Indonesia menyambut positif berbagai kegiatan yang diselenggarakan Curry Day ini.
“Curry Day adalah bukti nyata dari komitmen Under Armour dalam mendukung pengembangan bakat-bakat muda dalam olahraga basket,” ujar pemain Bali United Basketball ini.
“Acara seperti Curry Day menjadi platform penting bagi kami para pemain muda untuk menunjukkan kemampuan dan minat dalam olahraga ini,” imbuh Abraham.
Sementara itu, Brand Ambassador Under Armour Indonesia, Jacquelyn Chandra berharap Curry Day menjadi fasilitas para pebasket muda untuk menyalurkan hobi dan bakatnya serta dapat memberikan dampak positif bagi olahraga basket di Tanah Air.
“Saya sangat mengapresiasi inisiatif yang diambil oleh Under Armour dalam mendukung perkembangan basket di Indonesia,” kata Jacquelyn.
“Dengan adanya kegiatan seperti ini membuat kami para pemain basket muda dapat menyalurkan hobi dan kemampuan kami.”
“Kami juga berharap dengan berpartisipasi dalam Curry Day dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan olahraga basket di Indonesia,” Jacquelyn menuturkan.