SKOR.id – Ultimate Fighting Championship (UFC) bersama platform hiburan terlengkap di Indonesia, MOLA, telah mengumumkan kesepakatan hak siar baru multi-tahunan yang memperkuat kemitraan penyiaran mereka yang sudah ada untuk pecinta seni bela diri campuran (MMA) Tanah Air.
Dengan kesepakatan baru ini, MOLA memastikan tetap menjadi rumah media eksklusif untuk UFC di Tanah Air.
MOLA akan terus menayangkan semua event UFC secara langsung, termasuk acara bernomor dan Fight Nights, serta ratusan jam program dari acara orisinal seperti UFC Countdown, UFC Connected, Road to UFC, termasuk perpustakaan lengkap acara olahraga pertarungan klasik, dengan sorotan pada laga terbesar dalam sejarah UFC.
Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk merayakan ulang tahun ke-30 UFC tahun ini, MOLA juga akan menayangkan ulang siaran primetime UFC 290: VOLKANOVSKI vs RODRIGUEZ di saluran terestrial tvONE pada hari Minggu, 9 Juli 2023, mulai pukul 22.00 WIB.
Pada tahun 2022, MOLA menayangkan musim perdana ROAD TO UFC, sebuah turnamen inovatif yang mempertandingkan para prospek MMA terbaik Asia untuk menemukan dan mengembangkan bakat mereka.
Babak pembukaan ROAD TO UFC menjadi program olahraga pertama di MOLA yang mencapai 1 juta penonton, dan babak final memecahkan rekor tersebut dengan lebih dari 1,2 juta penonton video.
Lima atlet mewakili Indonesia di ROAD TO UFC Musim 1 dan empat petarung Merah Putih lainnya tergabung di Musim 2. Jeka Saragih yang tampil di Musim 1 menjadi orang Indonesia pertama yang bergabung dengan UFC.
Selama kemitraan ini, UFC dan MOLA telah bekerja sama untuk meningkatkan kehadiran merek UFC di Indonesia.

UFC meluncurkan akun media sosial pertamanya dalam Bahasa Indonesia di Facebook dan Instagram, sementara MOLA telah memulai program pengembangan atlet yang menawarkan pelatihan lanjutan kepada prospek Indonesia yang menjanjikan di Amerika Serikat.
"Kemitraan UFC dengan MOLA telah luar biasa, dan kami menyaksikan era pertumbuhan yang luar biasa di Indonesia,” ujar Kevin Chang selaku Wakil Presiden Senior UFC dan Pimpinan Asia.
“Basis penggemar kami di negara ini menjadi salah satu yang terkuat di Asia, jadi kami sangat antusias untuk memperpanjang kemitraan kami dengan MOLA ke masa depan dan memberikan generasi berikutnya dari petarung Indonesia sebuah platform untuk bersinar,” lanjut Chang.
Sementara itu, Mola melalui Mirwan Suwarso mengatakan kemitraan baru ini juga mendorong pengembangan bakat bibit-bibit muda calon petarung Indonesia di masa depan.
"Kami sangat senang untuk melanjutkan kemitraan eksklusif kami dengan UFC di MOLA. Bukan hanya MMA menjadi olahraga dengan pertumbuhan tercepat di seluruh dunia, tetapi juga semakin banyak penonton di Indonesia yang dengan antusias mengikuti perjalanan petarung lokal pertama kami di UFC, Jeka Saragih,” kata Mirwan.
“Bisnis kami tidak hanya didasarkan pada penyediaan paket hiburan terbaik bagi konsumen, tetapi juga berinvestasi kembali ke komunitas di mana kami beroperasi."
"Itulah mengapa kami berkomitmen untuk mengembangkan bakat-bakat lokal untuk memastikan bahwa Jeka bukan hanya menjadi yang pertama dalam deretan panjang petarung Indonesia di UFC,” imbuhnya.
Saat ini, terdapat lebih dari 700 juta penggemar UFC di seluruh dunia, termasuk 233 juta pengikut gabungan di seluruh kanal media sosial UFC. Di Indonesia, UFC memiliki lebih dari 51 juta penggemar, jumlah tertinggi ketiga di Asia.