- Son Heung-min mencari tantangan baru dengan terjun ke dunia bisnis.
- Striker Tottenham itu meluncurkan merek pribadi dengan logo NOS7 Juni lalu.
- Menurut situs web merek, NOS7 adalah singkatan dari “Nothing, Ordinary Sunday”.
SKOR.id - Pencetak gol terbanyak Liga Premier, Son Heung-min, mengambil tantangan baru dengan menciptakan merek pribadi seperti bintang dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
Semenjak meluncurkan merek pribadi NOS7, diucapkan “N-O-S-seven” bulan lalu, Son telah mempromosikannya dengan tampilan olahraga di bandara, membuka toko pop-up yang membuat orang antre tiga jam dan memberi hadiah pada rekan satu timnya barang-barang dari clothing line-nya itu.
Ketika rombongan tim Tottenham Hotspur mendarat di Bandara Internasional Incheon, bulan lalu, mereka disambut Son sambil memegang papan bertuliskan “Welcome to Seoul.”
Tim tiba di Seoul untuk mempersiapkan dua pertandingan eksibisi: melawan Tim K-League di Stadion Piala Dunia Seoul di Distrik Mapo, Seoul barat, dan tim LaLiga, Sevilla, di Stadion Piala Dunia Suwon di Suwon, Gyeonggi.
Selang sehari kemudian, The Spurs Web, sumber berita resmi untuk Spurs, memposting di Twitter, sebuah surat yang ditulis oleh Son dengan logo merek NOS7 di bagian atasnya.
Son Heung-min is incredibly wholesome. pic.twitter.com/bY6QLu7dT6— The Spurs Web (@thespursweb) July 10, 2022
Sebuah tweet balasan menunjukkan foto hadiah di kamar hotel, menunjukkan bahwa setiap pemain menerima hadiah produk-produk terkait NOS7 tersebut.
Logo NOS7 itu pertama kali terlihat oleh publik ketika Son kembali ke Korea pada akhir Mei dengan membawa trofi Sepatu Emas Liga Premier di tangannya.
Son memang menulis sejarah dengan menjadi pemain Asia pertama yang memenangkan penghargaan tersebut. Dia mengenakan kaos putih dengan logo NOS7 di dada kiri.
Tak pelak logo itu pun langsung menarik perhatian media dan publik seperti halnya Golden Boot yang dipegang Son Heung-min di aula kedatangan Bandara Incheon.
Logo NOS7 di kaus Son memang terlihat sangat mencolok di semua foto hari itu, sehingga penggemar dan media dengan cepat mempertanyakan maknanya.
Banyak yang berspekulasi itu adalah kombinasi dari kata Son yang dieja secara terbalik dan referensi ke nomor punggung pada jersinya — No. 7.
RE : Son and 'NOS7'
It is widely reported among Korean media, that Son is launching his own brand in June 2022.
Importantly, Son himself didn't confirm it yet! But this 'NOS7' brand was registered in Korean Patent Office with his name.
(Photo=SportsSeoul) pic.twitter.com/0OTKFTwryg— 이성모 (Sungmo Lee) (@Sungmo_Lee) May 25, 2022
Fans lainnya mengatakan bahwa NOS7 juga bisa menjadi akronim untuk “Nice one, Sonny,” frasa dari nyanyian yang dinyanyikan penggemar Spurs untuk Son selama pertandingan.
Menurut situs web merek, NOS7 adalah singkatan dari “Nothing, Ordinary Sunday.”
Filosofi mereka adalah menghargai "akhir pekan yang santai setelah minggu yang sibuk" dan "waktu untuk merenungkan diri sendiri dengan mengambil langkah mundur."
Menurut data yang dipublikasikan dari Kantor Kekayaan Intelektual Korea, pemohon merek NOS7 adalah Heung-Min Son, dan pada bulan Januari lalu, dia mengajukan 15 merek dagang, termasuk pakaian olahraga (sportwear) dan minuman (beverage).
Cristiano Ronaldo, panutan Son, juga memasuki berbagai bidang bisnis seperti pakaian dan hotel pada tahun 2008 dengan merilis brand pribadi dengan nomor 7 pada singkatan namanya, CR. Dan, Son, dipercaya bisa mencapai level tersebut.
Menurut data dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan yang disurvei dua tahun lalu, efek riak ekonomi Son Heung-min mencapai 2 triliun won.
Diketahui Son berencana menggunakan sebagian pendapatan dari bisnis untuk filantropi.
PSJ Style #NOS7 #PSJ ????https://t.co/DFjekMWY87
Cr. @ClosetPsj ???? pic.twitter.com/kVDO7J49XF— PSJ???? (@psj16121988) June 18, 2022
Beberapa laporan lokal menyebutkan Son terdaftar sebagai direktur eksekutif dan seorang bibinya sebagai CEO dalam perusahaan NOS7 itu.
Dan, pada tanggal 17 Juni, NOS7 secara resmi diluncurkan melalui toko pop-up di Casestudy Boontheshop, sebuah toko pakaian yang dioperasikan oleh Shinsegae Department Store di Cheongdam-dong, Distrik Gangnam, Seoul Selatan.
Selama dua minggu, pop-up menjual t-shirt seharga 73.000 won ($55,90), sweater crew neck 137.000 won, celana pendek seharga 97.000 won, dan topi seharga 47.000 won.
Hari pembukaan menarik ratusan pembeli potensial yang mengantri selama berjam-jam di luar gedung di Gangnam.
Saat ini, di situs web, semua t-shirt sudah habis terjual, begitu juga dengan topi baseball, aksesoris ponsel, dan gelas kaca.
Namun, ada opini yang berbeda tentang apakah produk NOS7 sepadan dengan harganya.
Orang-orang meninggalkan komentar di Naver bahwa produknya mahal, khususnya, sandal yang dihargai 43.000 won. "Apakah kualitasnya sebagus itu (?)," salah satu komentar bertanya di sebuah kafe online. "Itu terlalu mahal," tulis yang lain. "Bahkan jika desainnya rapi."
View this post on Instagram
Akun YouTube dengan nama “Ronna”, yang mengulas item fesyen dengan lebih dari 10.000 pelanggan, mengatakan bahwa “dapat dimengerti untuk membayar sekitar 70.000 won untuk t-shirt warna mint jika Anda adalah penggemar Son dan menyukai mereknya”, tetapi “jahitan dan label kaos putihnya tidak sebagus itu dengan harga yang sama.”
Video tersebut, yang telah dilihat lebih dari 20.000 kali, memuji kualitas sweater crew neck.
“Saya ingin tahu tentang apa yang dimiliki merek untuk masa depan,” kata Ron Park, salah satu pemilik saluran. “Saya ingin tahu apakah produknya akan menjadi barang yang trendi. Son memiliki reputasi yang luar biasa sehingga saya pikir NOS7 juga akan menjadi hit.”
Penggemar selebriti pasti akan meningkatkan popularitas merek juga.
Bulan lalu, aktor Park Seo-joon, yang dikenal dekat dengan pemain sepak bola, memposting gambar di media sosial memegang trofi Sepatu Emas dan mengenakan hoodie NOS7 hitam di rumah Son.
NOS7 bukan bisnis pertama Son ke dunia mode, karena dia juga duta merek untuk Burberry.
Rumah mode mewah Inggris itu mengungkapkan pada pertengahan Juni sebuah wawancara eksklusif dengan atlet tersebut, yang menyatakan dalam bahasa Inggris bahwa dia mengatakan itu adalah “nyata (untuk) telah menjadi duta Burberry,” dan bahwa dia “senang bergabung dengan keluarga Burberry. juga karena saya bermain di Liga Premier."***
Baca Juga Berita Son Heung-min Lainnya:
VIDEO: Instruksi 'Brutal' Antonio Conte Memakan Korban: Bintang Spurs Berjatuhan di Pinggir Lapangan
VIDEO: Son Heung-min dan Tiga Ribu Penggemar Menyambut Skuat Tottenham di Seoul
Mural Tanda Cinta untuk Son Heung-min Muncul di Jalanan London Utara