SKOR.id - Erspo berkomiten untuk menghadirkan perlengkapan olahraga yang berkualitas dan dipercaya PSSI sebagai penyedia apparel resmi Timas Indonesia.
Erspo yang merupakan merek brand lokal siap untuk menjalin kolaborasi dengan para pemangku kepentingan sepak bola tanah air guna menghadirkan desain yang inovatif dengan identitas visual yang berkarakter kuat bagi Timnas Indonesia.
Chief Executive Officer (CEO) sekaligus pendiri Erspo, Muhammad Sadad, mengatakan, Erspo hadir sebagai wujud kepedulian untuk turut berkontribusi bagi kemajuan industri fashion sepak bola Indonesia.
"Segera setelah PSSI resmi menunjuk ERIGO dengan Erspo untuk menyuplai kebutuhan Timnas Indonesia dua musim ke depan, maka kami telah berkolaborasi dengan beberapa pihak di industri sepak bola Indonesia untuk meluncurkan jersey Timnas (Indonesia) pertama pada tanggal 18 Maret 2024 lalu," kata Muhammad Sadad.
"Kami menyampaikan terima kasih atas seluruh kritik dan masukan yang diberikan, khususnya dari para penggemar sepak bola tanah air," dia menambahkan.
Lebih dari itu, Sadad menyebutkan bahwa desain terbaru jersey Timnas Indonesia akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2024.
"Karena itu, untuk desain berikutnya yang rencananya akan mulai diluncurkan pada pertengahan tahun ini, Erspo siap menjalin kolaborasi dengan beberapa pemangku kepentingan sepak bola agar apparel resmi Timnas Indonesia semakin baik dan terus menjadi kebanggan kita semua," ujar Saddad.
Muhammad Sadad, yang juga pendiri dan Komisaris Utama ERIGO, merek fashion lokal kebanggaan Indonesia yang telah hadir hingga ke mancanegara, menambahkan bahwa merek baru Erspo merupakan ide besar dan gagasan dari dirinya untuk mengembangkan produk sportswear.
Selain berkomitmen memajukan industri fashion tanah air, Erspo juga ingin turut berkontribusi bagi kemajuan sepak bola Indonesia sehingga dapat berprestasi di kancah internasional.
“Sebagai merek asli Indonesia, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi guna meningkatkan kualitas produk Erspo sebagai karya anak bangsa yang mampu memperkuat jati diri dan identitas Timnas serta bangsa Indonesia,” jelas Sadad.
Sadad mengaku bangga Erspo bisa menjadi mitra PSSI. Selain penyedia apparel resmi Timnas Indonesia, kerja sama ini juga akan menghadirkan kemitraan senilai total Rp16,5 miliar di mana terdapat cash Rp5 miliar dalam bentuk sponshorship dan royalty yang merupakan mekanisme baru atau pertama kalinya diberikan kepada induk sepak bola Indonesia itu.
“Komitmen ini merupakan bentuk dukungan Erspo dalam membangun ekosistem industri sepak bola tanah air yang semakin kuat dan kompetitif. Kami berharap kerja sama PSSI dan Erspo ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan Timnas Indonesia,” Sadad memungkasi.