Rekor Penjualan Bersejarah Sempurnakan Tahun Penting Rolls-Royce Motor Cars

Kunta Bayu Waskita

Editor:

  • Laporan Rolls-Royce Motor Cars mencatat 6.021 penjualan pada 2022, naik 8% dari periode yang sama pada 2021.
  • Nilai tertinggi Komisi Bespoke dalam 118 tahun sejarah merek mewah ini mencerminkan posisi perusahaan sebagai House of Luxury sejati.
  • Pasar AS, Cina, dan Eropa memimpin gambaran penjualan global yang seimbang.

SKOR.id – Rolls-Royce telah mencapai penjualan tahunan tertingginya pada tahun 2022, dengan mengirimkan total 6.021 unit mobil kepada klien di sekitar 50 negara seluruh dunia.

Itu artinya, penjualan naik 8% dibanding tahun 2021. Ini kali pertama terjadi dalam 118 tahun sejarah perusahaan bahwa penjualan telah melampaui 6.000 unit dalam 12 bulan.

Nilai komisi Bespoke juga mencapai rekor tertinggi, sementara permintaan untuk semua model Rolls Royce tetap kuat, dengan pesanan lebih awal dijamin hingga tahun 2023.

Pada tahun 2022, Rolls-Royce mencapai pertumbuhan penjualan di hampir semua wilayah.

Pertumbuhan tahun ke tahun yang sangat kuat terlihat di Timur Tengah, Asia-Pasifik, Amerika Serikat, dan Eropa.

Lebih penting daripada volume, nilai komisi Bespoke klien lebih tinggi daripada sebelumnya.

Kemungkinan yang hampir tak terbatas untuk personalisasi Bespoke membuat klien rela membayar rata-rata sekitar 500.000 euro (Rp8,3 miliar) untuk Rolls-Royce unik mereka.

Nilai tinggi dari penawaran Bespoke Rolls-Royce tidak tertandingi dan fokus perusahaan konsisten pada profitabilitas.

Sehingga, merek mewah ini akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pemegang saham utamanya.

Timur Tengah merupakan wilayah terdepan Rolls-Royce untuk komisi Bespoke, dengan banyak kreasi unik dari personalisasi ekstensif dan individual.

Pada tahun 2022, Rolls-Royce membuka Private Office khusus undangan di Dubai, yang pertama di luar Goodwood, membawa Home of Rolls-Royce lebih dekat ke klien lokal.

Amerika Serikat melihat pertumbuhan yang signifikan pada tahun 2022 dan tetap menjadi wilayah tunggal terbesar untuk Rolls Royce.

Hampir semua pasar di AS mencapai penjualan yang lebih tinggi daripada tahun sebelumnya.

Sedangkan Cina memiliki kepentingan strategis yang vital bagi Rolls-Royce dan merupakan wilayah penjualan terbesar kedua bagi Rolls-Royce.

Hambatan yang sedang berlangsung di Cina menyebabkan penurunan penjualan satu digit dibandingkan dengan hasil rekor tahun 2021.

Namun hal ini berhasil diimbangi dengan peningkatan penjualan di pasar lain.

Terlepas dari tantangan geopolitik serius yang memengaruhi Eropa, kawasan ini tumbuh secara keseluruhan pada tahun 2022 dengan rekor penjualan di beberapa pasar, termasuk Inggris dan Jerman.

Wilayah Asia-Pasifik juga mencapai penjualan yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

Sukses Rolls-Royce yang belum pernah terjadi sebelumnya datang pada Januari 2023, saat perusahaan menandai peringatan 20 tahun Home of Rolls-Royce di Goodwood.

Transformasinya – dari menawarkan satu model, Phantom, dan membangun hanya satu mobil sehari – menjadi angka rekor hari ini adalah hasil dari strategi jangka panjang.

Berdasarkan pertumbuhan yang berkelanjutan, manajemen dan perencanaan yang cermat, dan penemuan kembali brand yang berhasil.

Dekade terakhir, khususnya, telah melihat Rolls Royce secara sadar menyempurnakan dan meremajakan brand dan portofolio produknya.

Tujuannya untuk mencerminkan kebutuhan, selera, dan demografi kliennya yang terus berubah, sambil mempertahankan eksklusivitas dan kelangkaan bawaannya.

Sebagai rumah mewah sejati dan perusahaan inovatif yang dipimpin oleh teknik, Rolls Royce mewakili, seperti biasa, tingkat keahlian, teknologi, kemewahan, dan kreativitas tertinggi.

Torsten Muller-Otvos, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars, dalam rilis yang diterima Selasa (10/1/2023), menyampaikan optimismenya terhadap prospek 2023.

“Saat kami memperingati 20 tahun Home of Rolls-Royce di Goodwood, hasil ini mengukuhkan Rolls Royce Motor Cars sebagai kisah sukses Inggris yang hebat,” ujarnya.

“Bisnis kami dibangun di atas fondasi yang sangat kuat, dan kami telah mendapatkan pesanan di muka yang berlangsung hingga tahun 2023.”

Torsten mengakui pihaknya kebal terhadap tantangan global dan hambatan ekonomi.

“Tapi berkat strategi penjualan kami yang seimbang di seluruh dunia, kami sangat optimistis tahun 2023 akan jadi tahun yang kuat untuk Rolls Royce,” kata Torsten.

“Tetapi semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa tim kami yang luar biasa di Goodwood, dan di kantor regional kami di seluruh dunia – keluarga Rolls-Royce global kami.”

“Kontribusi mereka melampaui keterampilan, bakat, pengetahuan, dan pengalaman mereka yang luar biasa.

“Itu adalah kepribadian dan perspektif masing-masing yang memberi merek ini kekuatan dan karakternya,” Torsten menuturkan.

Berita Otomotif Lainnya:

BMW i Vision Dee Bisa Berubah Warna, Memiliki hingga 32 Warna

Otoproject Resmi Tunjuk Fitra Eri sebagai Brand Ambassador untuk Tahun 2023

Source: Rolls-Royce

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Thom Haye, Persib. (Foto: Dok. Persib/Grafis: Deni Sulaeman/Skor.id)

Liga 1

Thom Haye Soal Bojan Hodak: Kadang Emosional, tapi…

Thom Haye memberikan pendapatnya tentang pelatih Persib, Bojan Hodak.

Rais Adnan | 17 Nov, 09:15

Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, sangat menyukai filosofi olahraga Jiu-Jitsu. (Hendy AS/Skor.id)

Fashion

Tiba-Tiba Jam Tangan ala Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg kini terpantau selalu memakai jam tangan, ia baru melakukannya dalam satu tahun terakhir.

Thoriq Az Zuhri | 17 Nov, 02:14

Skuda Timnas Jerman. (Grafis: Yudhy Kurniawan/Skor.id)

World

Baku Hantam Jerman dan Slovakia Demi 1 Tiket ke Piala Dunia 2026

Satu tiket ke Piala Dunia 2026 akan didapatkan oleh pemenang laga Timnas Jerman vs Slovakia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Eropa malam nanti.

Thoriq Az Zuhri | 17 Nov, 01:50

Ilustrasi Cover Mobile Legends. (Deni Sulaeman/Skor.id)

Esports

Prestasi Terbaik Semua Tim Peserta M7 World Championship

Tim peserta turnamen Mobile Legends tingkat dunia, M7 World Championship, kini sudah lengkap. Ini prestasi terbaik mereka di skena esports dunia.

Thoriq Az Zuhri | 16 Nov, 23:06

Jonatan Christie (kanan) dan Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi

Badminton

Update Terkini Wakil Indonesia di Australia Open 2025

Turnamen bulu tangkis Australia Open 2025 sedang dihelat, berikut ini adalah update wakil Indonesia di ajang ini.

Thoriq Az Zuhri | 16 Nov, 22:44

Penyerang Norwegia, Erling Haaland. (Jovi Arnanda/Skor.id).

World

Italia Kalah, Portugal dan Norwegia Lolos Piala Dunia 2026

Timnas Portugal berhasil memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2026 sedangkan Timnas Italia kalah di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Eropa.

Thoriq Az Zuhri | 16 Nov, 21:51

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Yusuf/Skor.id)

World

Daftar Negara yang Sudah Lolos Piala Dunia 2026

Piala Dunia 2026 akan diikuti oleh 48 negara, berikut ini adalah daftar negara yang sudah lolos ke Piala Dunia 2026.

Thoriq Az Zuhri | 16 Nov, 21:38

M7 World Championship, Jakarta. (Moonton)

Esports

Daftar Tim yang Sudah Lolos M7 World Championship

Turnamen dunia Mobile Legends: Bang Bang, M7 World Championship, akan segera digelar, ini adalah tim yang sudah memastikan diri lolos.

Thoriq Az Zuhri | 16 Nov, 21:36

Para pemenang MilkLife Soccer Challenge Malang Seri 1 2025-2026. (MilkLife)

National

Pertama Kali Digelar, MilkLife Soccer Challenge Malang Dapat Antusias Luar Biasa

Partisipasi peserta sangat tinggi yaitu 1.918 pelajar yang berasal dari 120 SD dan MI di Kota Apel dan sekitarnya.

Gangga Basudewa | 16 Nov, 14:40

Presiden FIFA Gianni Infantino di Stadion Manahan, Solo, dalam final Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (2/12/2023). (Mario Sonatha/Skor.id).

Bola Internasional

Gianni Infantino Umumkan Bakal Basmi Kekerasan Online di Sepak Bola

Infantino menegaskan FIFA sedang menjalankan “operasi digital terbesar” untuk melawan ujaran kebencian, rasisme, hingga perisakan

Gangga Basudewa | 16 Nov, 14:12

Load More Articles