SKOR.id - Festival Sepak Bola Rakyat yang dikemas oleh Coca-Cola Indonesia dan Garuda Gemah Nusantara (GGN) memberikan warna baru bagi perkembangan sepak bola akar rumput.
Menjelang Road to FIFA World Cup Trophy Tour by Coca-Cola pada 22 Januari 2026 nanti, Coca-Cola Indonesia menggandeng Garuda Gemah Nusantara (GGN) meluncurkan Festival Sepak Bola Rakyat.
Kegiatan yang akan dimeriahkan oleh turnamen kategori usia 15-18 tahun tersebut akan digelar di empat kota yakni Labuan Bajo, Jakarta, Palu, dan Makassar.
Program ini tidak hanya mencari talenta muda U15-U18 saja, tetapi juga menjadi tiket emas bagi masyarakat untuk melihat langsung trofi sepak bola paling bergengsi di dunia.
Direktur GGN, Rizky Aidi, menjelaskan Festival Sepak Bola Rakyat adalah wujud nyata dari visi GGN untuk menjadi katalis perubahan dalam membangun sepak bola yang inklusif, berkualitas, dan berkelanjutan di tengah komunitas Indonesia.
“Ini adalah langkah awal menuju pengembangan sepak bola Indonesia yang lebih besar. Nilai utamanya adalah kegembiraan dan edukasi sepak bola,” ujar Rizky Aidi pada Press Conference Festival Sepak Bola Rakyat di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Rabu (10/12/2025).
Senior Director of Public Affairs, Communications, and Sustainability PT Coca-Cola Indonesia, Triyono Prijosoesilo, mengaku bangga dapat berkolaborasi dalam menumbuhkan talenta sepak bola muda sekaligus mendekatkan para penggemar dengan keseruan FIFA World Cup 2026.

"Kami sangat antusias memberikan kesempatan langka bagi masyarakat Indonesia melihat langsung trofi paling bergengsi di dunia. Merupakan sebuah kehormatan bahwa Indonesia menjadi salah satu dari sedikit negara di Asia Tenggara, bersama Malaysia dan Thailand, yang terpilih menjadi tuan rumah," tuturnya.
Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria. Ia mengungkapkan event ini sangat baik karena dirancang bukan hanya untuk meningkatkan kemampuan teknis para peserta, tetapi juga menanamkan nilai-nilai sportivitas, disiplin, dan kerja sama tim.
"Ajang ini menawarkan pengalaman sepak bola yang edukatif, inklusif, dan menyenangkan bagi peserta berusia 15 hingga 18 tahun, di mana setiap cerita tentang sepak bola terasa lebih hidup, dekat, dan berkesan,” ucap Ratu Tisha.
Program ini juga menghadirkan coaching clinic, match exhibition, hingga sesi bersama legenda sepak bola nasional yang memberikan ruang pembinaan serta menanamkan nilai sportivitas, disiplin, dan kerjasama tim.
Pelatih Kepala Timnas U-20 Indonesia, Nova Arianto, yang hadir pada acara ini mengapresiasi atas kolaborasi antara GGN dan Coca-Cola Indonesia dalam program pengembangan usia muda.
“Pembinaan sejak tahap awal sangat penting bagi kemajuan sepak bola nasional kita, dan inisiatif seperti ini menghadirkan harapan baru untuk masa depan," ujar Nova Arianto.
"Saya bangga bisa ikut merayakan bersama para pemimpi muda ini. Dengan dukungan yang terus berlanjut, saya yakin sepak bola Indonesia akan terus melahirkan talenta-talenta yang bisa kita banggakan bersama," pungkasnya.




























































































































































































































































































































































































































