Mobil Balap Porsche 911 GT3 R Rennsport Meluncur, Hanya 77 Unit di Dunia

Kunta Bayu Waskita

Editor: Kunta Bayu Waskita

Porsche 911 GT3 R Rennsport (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).j
Porsche 911 GT3 R Rennsport (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).j

SKOR.id – Porsche baru saja meluncurkan mobil balap spektakuler di sela ajang Rennsport Reunion 7 di Weather Tech Raceway Laguna Seca, California, 28 September-1 Oktober 2023.  

Mobil balap tersebut adalah Porsche 911 GT3 R Rennsport dengan daya output hingga 456 kW (620 PS), didasarkan pada Porsche 911 GT3 R baru dari generasi 992 saat ini.

Mobil khusus trek edisi terbatas ini merupakan hasil dari pendekatan berorientasi desain dan mendapatkan keuntungan teknis dari kebebasan yang melampaui regulasi motorsport (olahraga otomotif). 

Salah satu fitur khusus dari barang koleksi unik ini, yang hanya diproduksi terbatas sebanyak 77 unit, adalah desain bodi yang khas. 

Porsche 911 GT3 R Rennsport menggabungkan penampilan kuat mobil kompetisi berkinerja tinggi dengan elemen desain modern. 

Pada saat yang sama, ini menghormati sejarah motorsport produsen mobil olahraga tanpa terjebak dalam tampilan retro. 

Faktor kinerja dasar dari model GT3 asli, seperti hambatan udara dan downforce aerodinamis, sebagian besar tetap tidak terganggu.

Porsche 911 GT3 R Rennsport (Dok. Porsche).
Porsche 911 GT3 R Rennsport (Dok. Porsche).

Sebagai mobil balap murni, bentuk 911 GT3 R Rennsport terus mengikuti fungsi, namun melakukannya dengan cara yang sangat emosional dan menarik.

"The New Porsche 911 GT3 R Rennsport menawarkan pengalaman mengemudi mobil balap berbasis 911 dalam bentuk yang mungkin paling mendasar," kata Thomas Laudenbach, Vice President Porsche Motorsport. 

"Itu membuat Anda merinding setiap kali melihatnya dan menggabungkan teknologi motorsport terbaik dengan bahasa desain yang khas dari Porsche.” 

“Dengan kinerja luar biasanya, Porsche 911 GT3 R Rennsport membuat sejarah merek kami menjadi nyata dan terdengar.” 

“Pantas saja kami akan mempersembahkannya kepada komunitas penggemar Porsche yang besar di Rennsport Reunion 7 di Laguna Seca.” 

“Ini adalah tawaran eksklusif bagi pelanggan kami yang benar-benar hanya memiliki satu batasan: edisi terbatas sebanyak 77 unit."

Mobil sport yang luar biasa ini dirancang oleh Grant Larson dan Thorsten Klein dari tim Style Porsche. 

"911 GT3 R rennsport akan mengambil tempatnya sebagai penerus logis dari Porsche 935 modern,” Larson menuturkan. 

“Sementara 935 secara teknis didasarkan pada 911 GT2 RS Clubsport yang hampir standar, 911 GT3 R rennsport menggunakan dasar 911 GT3 R generasi 992 saat ini.”

“Lalu di bawah kulit karbon yang dirancang ulang secara ekstensif adalah mobil balap tulen," kata Larson.

Thorsten Klein menambahkan, "Kami memberikan model edisi terbatas ini sedikit lebih lebar dan memperpanjang panjangnya secara visual, sambil tetap rendah di atas roda yang dirancang dengan indah.” 

“Ini memberikan proporsi yang sempurna dan membuatnya terlihat lebih spektakuler." Desain yang khas dengan daya tarik yang kuat dan bagian belakang yang lebar,” ujarnya.

Porsche 911 GT3 R Rennsport (Dok. Porsche).
Porsche 911 GT3 R Rennsport (Dok. Porsche).

Secara umum, hanya kap mesin dan atap yang diambil dari GT3 R standar. Semua elemen bodi lainnya telah diubah. 

Larson dan timnya telah mengadopsi sebagian besar geometri hidung kendaraan yang dioptimalkan secara aerodinamis, termasuk intake dan saluran udara pendingin. 

Para desainer juga menambahkan aksen visual di sekitar sirip samping dan flics. Mereka sekarang dikelilingi oleh penutup samping dan dilindungi dari kerusakan akibat dampak eksternal. 

Bentuk yang dimodifikasi secara radikal dari panel masuk dan keluar udara di lengkungan roda depan menggarisbawahi penampilan yang lebih percaya diri. 

Spion eksterior konvensional telah dihilangkan dan digantikan oleh ekivalen digital. 

Sistem yang terdiri dari tiga kamera yang terintegrasi ke kulit luar kendaraan dan monitor di kokpit sekarang melakukan tugas ini.

Modifikasi pada bagian belakang mobil balap memiliki karakter yang sangat khas. Sayap belakang yang besar adalah komponen dominan yang menghadap aliran udara. 

Desainnya mengingatkan pada Porsche 935/77 legendaris yang meraih kemenangan keseluruhan ke-7 untuk Porsche dalam ajang 24 Hours of Daytona pada 1978.

Ketika itu tim Porsche diperkuat Peter Gregg dari AS bersama Toine Hezemans dari Belanda dan Rolf Stommelen dari Jerman.

Bar cahaya yang terdiri dari strip LED halus, yang sekarang memasukkan huruf yang diterangi dari tulisan Porsche, mencirikan bagian belakang yang lebih lebar secara keseluruhan. 

Satu level di bawahnya, apron belakang yang sebagian besar terbuka menghilangkan penutup dan panel untuk alasan berat. 

Interior Porsche 911 GT3 R Rennsport (Dok. Porsche).
Interior Porsche 911 GT3 R Rennsport (Dok. Porsche).

Klaim desain khusus dari 911 GT3 R Rennsport juga tercermin dalam interior yang sedikit dimodifikasi. 

Monitor dari dua kamera eksterior yang dipasang di fender menyatu secara harmonis ke dalam interior pada tiap sisi. 

Grafis khusus untuk layar pembuka display pusat dan nomor edisi terbatas di panel instrumen telah diberikan bentuk mobil balap.

Sementara pencahayaan ambient mengadopsi tema lampu depan utama yang dapat diatur warnanya untuk interior. 

Semua fitur keselamatan sesuai dengan standar FIA yang berlaku. Desain roll cage yang sangat kaku memungkinkan pemasangan kursi pengemudi saja. 

Seperti yang terjadi dengan 911 GT3 R yang digunakan di seluruh dunia, "Rennsport" edisi terbatas ini adalah mobil balap satu tempat duduk.

Dengan penampilan mencolok mereka, velg roda 18 inci dari BBS dalam desain racing eksklusif mereka juga menjadi daya tarik mata. 

Mereka menggabungkan semua persyaratan teknis yang harus dipenuhi oleh roda kompetisi dengan penguncian sentral, termasuk standar desain yang tinggi. 

Porsche Motorsport melukisnya dalam Dark Silver Metallic sebagai standar.

Konsep Warna Baru dengan Opsi Custom yang Diperluas

Dalam konsep warnanya, 911 GT3 R rennsport sedang menciptakan terobosan baru.

Porsche menawarkan koleksi baru ini langsung dari pabrik dengan bodi yang dicat dalam Agate Grey Metallic dan bodi berbahan karbon murni. 

Mobil balap ini akan tersedia langsung dari pabrik untuk pertama kalinya dalam tujuh warna, termasuk Star Ruby dan Signal Orange, misalnya. 

Selain itu, ada tiga desain pelapisan eksklusif yang tersedia yang membuat kustomisasi lebih lanjut memungkinkan.

Thorsten Klein, Project Manager Style Porsche untuk GT3 R Rennsport, menuturkan, "Porsche telah dibentuk oleh sejarahnya yang kaya. Ini terutama berlaku dalam balapan.”

“Hal ini kemudian menginspirasi kami, tentu saja, tetapi sama sekali bukanlah niat kami untuk menghasilkan salinan atau catatan retro yang jelas dari sejarah merek ini," ucapnya.

Porsche 911 GT3 R Rennsport (Dok. Porsche).
Porsche 911 GT3 R Rennsport (Dok. Porsche).

Desain Rennsport Reunion didasarkan pada warna tradisional motorsport, dan meluncurkan gelombang melintasi kontur menakjubkan dari permukaan bodi eksterior. 

Hal ini mengalir dengan cara yang mengingatkan pada kombinasi tikungan Corkscrew yang legendaris di Laguna Seca, tempat yang dipilih untuk debut dunia 911 GT3 R Rennsport. 

Tribute ini menegaskan proporsi kendaraan dan sayap belakangnya, yang lebih ditekankan oleh permukaan karbon yang masih terlihat. 

Bersamaan dengan pilihan skema cat opsional, mereka umumnya dilapisi dengan lapisan semi-gloss.

Dengan skema warna merah dan putih, "Flacht Design" menampilkan warna yang biasa digunakan oleh Porsche Motorsport.

Istilah "Flacht" didedikasikan untuk wilayah di Porsche Development Centre Weissach, di mana lokasi departemen motorsport berada. 

Pilihan ketiga adalah "Speed Icon Design". Ini didasarkan pada nuansa biru yang berbeda, yang fokus terutama pada lebar yang nyata dari kendaraan.

Mesin Balap yang Lebih Bertenaga

Dibandingkan dengan 911 GT3 R generasi 992, model edisi terbatas ini melampaui persyaratan ketat homologasi motorsport atau pembatasan yang diberlakukan oleh "Balance of Performance" (BoP). 

Tim pengembangan mengubahnya menjadi mobil sirkuit yang lebih emosional dengan banyak penyempurnaan teknis. 

Menggabungkan lebih banyak daya mesin dengan bobot lebih ringan dan desain spektakuler dengan suara yang mengagumkan, mirip Porsche 911 RSR. 

Hasilnya mungkin merupakan mobil sirkuit terpanas yang pernah Porsche tawarkan sebagai barang koleksi.

Mesin boxer enam silinder 4,2 liter dari 911 GT3 R, unit tenaga yang berputar hingga 9.400 rpm. Mobil ini mencapai puncak daya hingga 456 kW (620 PS). 

Ini setara dengan daya sekitar 148 hp per liter volume mesin, kemungkinan rekornya untuk mesin alami yang tidak menggunakan turbo pada mobil balap GT. 

Maka mesin ini jauh lebih bertenaga dibandingkan dengan unit tenaga asli, yang bisa mengembangkan hingga 416 kW (565 PS) di 911 GT3 R, tergantung pada peringkat BoP.

Mesin empat katup berpendingin air dengan injeksi bahan bakar langsung telah dirancang untuk berjalan dengan bahan bakar E25. 

Ini termasuk bahan bakar bio-etanol dan bahan bakar yang disebut reFuel, selain dari bahan bakar e-fuel yang diproduksi secara regeneratif, yang membuat operasi netral karbon menjadi mungkin. 

Dengan kecenderungan knocking lebih rendah, mereka membuka jalan bagi sudut pengapian yang lebih maju dan peningkatan kompresi dalam enam ruang pembakaran.

Piston dan camshaft yang dikembangkan khusus untuk mesin GT3 R Rennsport memberikan peningkatan kinerja, terutama saat berjalan dengan bahan bakar E25. 

Namun, mesin ini juga dapat berjalan dengan bahan bakar konvensional.

Porsche 911 GT3 R Rennsport (Dok. Porsche).
Porsche 911 GT3 R Rennsport (Dok. Porsche).

Transmisi daya ke roda belakang, termasuk six-speed constant-mesh gearbox, berasal dari 911 GT3 R dengan hanya sedikit modifikasi. 

Perubahan gigi dilakukan melalui paddle di setir yang mengontrol aktuator pergeseran gigi elektronik. 

Rasio transmisi gigi keempat, kelima, dan keenam ke depan sesuai dengan pengaturan Daytona mobil balap GT3. 

Pada gigi keenam, dengan putaran mesin 9.000 rpm, mobil ini memiliki kecepatan tertinggi yang sekitar 20 km/jam lebih tinggi dibandingkan dengan rasio gigi homologasi FIA yang lebih pendek dari GT3 R.

Pada versi tanpa peredam suara, sistem knalpot balap dengan dua ujung knalpot kembar yang terletak di tengah menawarkan suara mesin yang otentik dan sangat emosional. 

Dua versi yang lebih tenang yang dilengkapi dengan peredam suara dan katalis tersedia untuk sirkuit balap dengan pembatasan kebisingan.

Chassis ini pada dasarnya juga identik dengan mobil balap GT3. Di poros depan, masih digunakan susunan suspensi double wishbone untuk panduan roda dengan suspensi multi-link yang digabungkan di bagian belakang. 

Shock absorber balap yang dapat diatur lima arah dari KW memiliki fungsi blow-off. Porsche Motorsport menyediakan pengaturan dasar khusus untuk 911 GT3 R Rennsport.

Penyesuaian lebih lanjut pada suspensi dapat dilakukan dengan menggunakan shims.

Manfaatnya, hal ini memungkinkan penyesuaian yang baik tanpa perlu melakukan pengukuran suspensi yang memakan waktu.

Ban Balap

Salah satu poin unik mobil ini adalah ban balap yang ditawarkan oleh Michelin secara eksklusif untuk pelanggan GT3 R Rennsport. 

Ban ini memiliki konstruksi baru yang terkait dengan tapak kompon baru, sehingga menghasilkan pemanasan lebih baik dan kemudahan mengemudi dibanding Michelin Pilot Sport M S9 (S9M). 

Selain itu, desain ban yang dikembangkan khusus pada samping ban ini berpadu sempurna dengan penampilan kendaraan.

Sistem rem balap monoblok aluminium dari AP telah dilengkapi bantalan rem dengan pelat dukungan titanium. Sistem ini mengurangi massa secara total sekitar satu kilogram. 

Tangki keamanan FT3.5 baru dengan kapasitas 117 liter juga merupakan fitur penghematan berat.

Sebab, 1 kg lebih ringan dibandingkan dengan versi sebelumnya, dan di masa depan juga dapat digunakan dalam Porsche 911 GT3 R untuk event balap. 

Fitur penghematan berat lainnya adalah penghapusan sistem pendinginan udara. Ventilasi untuk pengemudi disediakan oleh konsep pendinginan kursi 911 GT3 R. 

Secara keseluruhan, para pengembang bertujuan untuk mencapai berat jadi sekitar 1.240 kilogram untuk 911 GT3 R Rennsport. Ini akan setara dengan rasio berat-ke-daya sebesar 2,0 kg/PS.

Source: Porsche

RELATED STORIES

New Porsche 911 Dakar Meluncur: Mobil Sport Off-Road dengan DNA Juara

New Porsche 911 Dakar Meluncur: Mobil Sport Off-Road dengan DNA Juara

Porsche menggelar peluncuran World Premiere (perdana dunia) 911 Dakar yang luar biasa dalam pameran Los Angeles Auto Show, 19-28 November 2022.

Desain Reli 1970-an, Balutan Dekoratif Bersejarah untuk Porsche 911 Dakar

Desain Reli 1970-an, Balutan Dekoratif Bersejarah untuk Porsche 911 Dakar

Sejarah reli Porsche 911 dimulai di East African Safari Rally pada tahun 1970-an, dan momen itu tetap menjadi kenangan yang kuat.

Memacu Adrenalin bersama Sport Car Terbaru Porsche 911 GT3 RS di Sirkuit Sentul

Memacu Adrenalin bersama Sport Car Terbaru Porsche 911 GT3 RS di Sirkuit Sentul

Porsche 911 GT3 RS bisa dibilang sebagai "mobil balap" yang beringas ketika tampil di trek namun juga legal di jalanan umum.

Mobil Klasik Porsche 911 Carrera RS Pamer Performa dalam Sekuel Transformers Terbaru

Porsche 911 Carrera RS 3.8 ini lolos dari kejaran polisi, lompati tanjakan, hingga lewati longsoran salju.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Trio MSN di dalam game eFootball. (Konami)

Esports

eFootball Bawa Kembali Trio MSN di Event Terbarunya

Kembalinya MSN salah satu dari sekian banyak cara eFootball merayakan ulang tahun ke-125 Barcelona.

Gangga Basudewa | 22 Nov, 01:32

PUBG Mobile Global Championship atau PMGC (Yusuf/Skor.id)

Esports

PUBG Mobile PMGC 2024: Hasil, Jadwal, dan Klasemen Lengkap

PMGC 2024 alias PUBG Mobile Global Championship sudah dimulai, berikut ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkapnya.

Thoriq Az Zuhri | 21 Nov, 21:39

Turnamen VALORANT Challengers 2024 SEA Split 3. (Yusuf/Skor.id)

Esports

VALORANT Challengers 2024 SEA Split 3: Hasil dan Jadwal Lengkap

Gelaran VALORANT Challengers 2024 SEA Split 3 sedang dihelat. Ini adalah hasil dan jadwal lengkap turnamen Valorant tingkat Asia Tenggara ini.

Thoriq Az Zuhri | 21 Nov, 21:38

Kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang Bang, M6 World Championship. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

Esports

M6 World Championship: Hasil, Jadwal, dan Klasemen Lengkap

Gelaran M6 World Championship sedang dihelat. Ini adalah hasil, jadwal, dan klasemen lengkap turnamen tingkat dunia Mobile Legends: Bang Bang ini.

Thoriq Az Zuhri | 21 Nov, 21:36

PUBG Mobile Global Championship atau PMGC (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Esports

PMGC 2024: Klasemen Survival Stage Hari Kedua

Voin Donkey membuka asa bagi tim Indonesia lolos ke babak Last Chance.

Gangga Basudewa | 21 Nov, 21:22

awc 2024

Timnas Indonesia

ASEAN Women's Cup 2024: Jadwal, Hasil, dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen ASEAN Women's Cup 2024 yang terus diperbarui seiring berjalannya turnamen.

Teguh Kurniawan | 21 Nov, 20:41

F1 GP Las Vegas 2024

Formula 1

Jadwal dan Link Live Streaming F1 GP Las Vegas 2024: Match Point Pertama Max Verstappen

F1 2024 akan berlanjut dengan Grand Prix Las Vegas akhir pekan ini, di mana Max Verstappen punya kans mengunci gelar juara dunia.

I Gede Ardy Estrada | 21 Nov, 16:58

justin hubner

Timnas Indonesia

Ivar Jenner Beberkan Reaksi Justin Hubner di Ruang Ganti Usai Dapat Kartu Merah

Gelandang Timnas Indonesia, Ivar Jenner, mengungkap reaksi Justin Hubner pasca menerima kartu merah versus Arab Saudi.

Teguh Kurniawan | 21 Nov, 16:51

Next-Gen Ford Everest akan rilis di Indonesia dalam ajang Gaikindo Jakarta Autoweek 2024 yang dimulai Jumat (22/11/2024) di ICE BSD (Yusuf/Skor.id).

Automotive

Next-Gen Ford Everest Akan Rilis di Hari Pertama Gaikindo Jakarta Autoweek 2024

Ada tiga model Next-Gen yakni Ford Everest, Ford Ranger Wildtrak, dan Ford Ranger Raptor.

Kunta Bayu Waskita | 21 Nov, 16:17

Triyaningsih memamerkan medali yang diraihnya usai mengikuti New York City Marathon 2024 (Yusuf/Skor.id).

Other Sports

Triyaningsih Raih Hasil Gemilang di New York City Marathon 2024

Triyaningsih menempati posisi ke-5.667 dari total lebih dari 61 ribu peserta New York Marathon 2024.

Kunta Bayu Waskita | 21 Nov, 16:03

Load More Articles