SKOR.id – Kreator sepak bola (football creative) yang berbasis di Jepang, Crab FC, baru saja merilis "Street Football Kit” (perlengkapan sepak bola jalanan) pertama mereka.
Rilisan tersebut merupakan perlengkapan tim baru pertama bagi Crab FC dalam tiga tahun terakhir, bersama serangkaian karya unik dari "Crab Layers", koleksi perlengkapan sepak bola lama yang disusun ulang.
Budaya sepak bola meningkat pesat di belahan Timur. Dari Korea Selatan hingga Jepang, aksi di lapangan sepak bola didukung oleh keinginan untuk semua hal yang berbau budaya di jalanan.
Dan itu terbukti dalam rilisan terbaru dari Crab FC, kolektif kreatif Jepang, yang terakhir kali muncul di radar berkat kolaborasinya dengan PPRN Seoul.
Rilisan terbaru ini merupakan "perlengkapan" pertama Crab FC dalam tiga tahun, dan telah dipadukan dengan koleksi pendukung yang menekankan pada daur ulang.
Koleksi “Street Football Kit” terdiri dari dua kaus yang dirancang khusus dan terbuat dari kain tahan lama, sehingga mampu mencegah robek saat bermain sepak bola jalanan.
Kaus tersebut menampilkan logo bordir kecil pada bagian dada. Desain atasan terinspirasi oleh kisah anggota Gaku Tashiro yang menghabiskan waktu di Los Angeles untuk bermain sepak bola jalanan.
Anggota Gaku Tashiro kala itu tampil dengan kausnya yang terbalik karena kemiskinan dan ketidakmampuan untuk mencuci pakaian.
Barang-barang ini akan tersedia dalam dua warna, yaitu abu-abu dan hitam. Sebuah pop up kecil akan diadakan di “Kimama”, Tokyo, Jepang untuk memperingati produksi koleksi ini.
Bersamaan dengan "street football kit", Crab FC telah memproduksi koleksi yang lebih luas yang disebut "Crab Layers".
Dengan fokus pada keberlanjutan dan mendaur ulang beberapa item, koleksi ini mengambil pakaian sepak bola yang sudah ada.
Selain itu, juga memberikan sentuhan khas Crab FC pada prosesnya, menciptakan serangkaian karya yang unik, termasuk atasan olahraga Kappa yang menonjol.
Pizza Pepperoni Korea bertemu dengan Crab FC saat PPRN Seoul dan Crab FC bersatu untuk kaus kolaborasi pertama “Crusty Crab Pizza.”
Crab FC adalah kreator sepak bola yang berbasis di Jepang, dan konsep utamanya adalah berinteraksi dengan berbagai kreator di Jepang dan juga wilayah lain.
Desain kolaborasi ini, yang menunjukkan budaya sepak bola Korea dan Jepang, tempat kedua merek kreatif ini bertemu, penuh dengan identitas masing-masing.
Secara khusus, desain ini menampilkan slogan dua merek yang ditulis dalam bahasa masing-masing negara dan wajah maskot PPRN yang lucu yang dicubit kepiting di bagian belakang.
Selain itu, pertemuan antara kepiting dan pizza ini dinamai berdasarkan kartun favorit mereka, episode: “Krusty Krab Pizza” dari SpongeBob.
Crab FC mempersembahkan kaus kolaborasi ini sebagai ilustrasi ilustrator Tokyo Stay Positive (@stay_positive_tokyo).
Sementara Pepperoni Seoul menunjukkan lookbook yang diambil di pasar perikanan dengan kepiting asli di Seoul dan juga foto penghormatan kepada ilustrasi Crab FC.