- LaLiga merayakan pertandingan antara Real Madrid dan FC Barcelona dengan menggelar berbagai acara di seluruh dunia.
- Ini dilakukan untuk lebih dekat dengan para penggemar.
- Tantangan bersepeda di Kolombia dan acara nonton bareng tepat di sebelah piramida Giza jadi sorotan kampanye pertandingan ini.
SKOR.id - Laga El Clasico antara Real Madrid melawan FC Barcelona, yang berlangsung pada Senin (21/3/2022) dini hari lalu di Stadion Santiago Bernabeu, dirayakan dengan acara yang diselenggarakan oleh LaLiga (Liga Spanyol) di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.
Dengan lebih dari 90 acara, LaLiga membawa pertandingan yang sudah memiliki jutaan pendukung di seluruh dunia, lebih dekat dengan para penggemar.
Sebagai bagian dari strategi aktivasi internasional LaLiga untuk pertandingan ikonik ini, berbagai pengundian hadiah diselenggarakan, juga kolaborasi dengan influencer lokal dan internasional, turnamen, pertemuan penggemar di banyak negara.
Selain itu, menu pertandingan khusus dibuat dan tersedia di 11 negara di Asia.
Agar semakin dekat dengan para penggemarnya, LaLiga menyelenggarakan lebih dari 90 acara di berbagai belahan dunia, termasuk tantangan sepeda di Kolombia, mengadakan balapan sepeda dengan lebih dari 500 peserta; acara eksklusif dengan influencer dari Turki; dan empat acara serentak di Amerika Serikat (di New York, Houston, Miami, dan Los Angeles).
Selain itu, lebih dari 20 acara nonton bareng juga diselenggarakan di Kedutaan Besar, bar olahraga, pub, bioskop, dan kapal, serta di tempat yang dibuat khusus untuk pertandingan ini, termasuk yang diadakan di Mesir, yang diadakan tepat di sebelah Piramida
Di Spanyol, dari 17 hingga 20 Maret, di seluruh penjuru kota Madrid, El Clasico dirayakan dengan berbagai acara untuk semua orang, mulai dari Ruta de la Tapa, hingga pembagian poster di berbagai lokasi di Madrid, serta berbagai kegiatan di Plaza de Callao.
Di Afrika, El Clasico dirayakan dengan acara-acara di Tanzania, Kenya, Ethiopia, Uganda, Kamerun, Afrika Selatan, Pantai Gading, Nigeria, dan lain-lain.
Puncaknya adalah kolaborasi dengan influencer asal Tanzania, Kili Paul (dengan lebih dari 3 juta pengikut di Instagram), yang membuat berbagai jenis konten interaktif tentang El Clasico.
Selanjutnya, di Timur Tengah, pertandingan ini juga dirayakan di Turki, Maroko, Aljazair, Qatar, dan Mesir. Di Turki, pertemuan eksklusif para influencer diadakan untuk menonton pertandingan.
Di negara-negara Asia, seperti Indonesia, Vietnam, Korea Selatan, Jepang, Filipina, Australia, Malaysia, dan Tiongkok, “Taste of El Clasico” diselenggarakan dengan bekerja sama dengan restoran untuk membuat menu khusus El Clasico.
Di wilayah Amerika, acara diadakan di Amerika Serikat, Meksiko, Kosta Rika, Kolombia, dan Kanada.
Di Kolombia, perlombaan sepeda diadakan untuk 500 orang diikuti dengan acara nonton bareng.
Di Kosta Rika, pertunjukan konser dengan band-band lokal diselenggarakan setelah pertandingan.
Beberapa kegiatan di Eropa berlangsung di Jerman, Swedia, Prancis, Hungaria, dan Belgia, di mana El Clasico ditayangkan di bioskop berkat kerja sama dengan Turespaaa dan Eleven Sports.
Baca Juga Berita Liga Spanyol Lainnya
Keseringan Cedera, Posisi Ansu Fati Terancam Diambil Alih oleh 4 Pemain Ini
Ejek Vinicius Junior saat Barcelona Menangi El Clasico, Eric Garcia Klarifikasi