SKOR.id – Perusahaan jam tangan mewah asal Swiss, Hublot, turut menggaungkan turnamen sepak bola Euro 2024 dengan membuka instalasi pop-up “Hublot Loves Football” di Jakarta.
Instalasi Hublot Loves Football ini dibuka pada 5-14 Juli 2024 di Main Atrium Plaza Senayan.
Ini sekaligus sebagai sebuah perayaan atas peran merek arloji mewah tersebut sebagai pencatat waktu resmi Euro 2024.
Acara juga dimeriahkan peluncuran arloji inovatif, Big Bang e Gen3 UEFA Euro 2024 Limited Edition, yang hanya dirilis 100 unit di seluruh dunia.
Meski ditampilkan bersama sederet arloji Hublot lainnya, Big Bang e Gen3 UEFA Euro 2024 tidak dapat dibeli karena di Indonesia hanya tersedia 1 unit dan sudah ada yang membelinya.
Instalasi pop-up ini merupakan tontonan visual yang cukup menonjol karena berdiri di tengah mal dengan warna putih cerah, tulisan "Hublot Visual Loves Football" ditampilkan secara jelas pada lightbox.
Ruangan ini dirancang secara cermat untuk membuat pengunjung tenggelam di dunia sepak bola. Menampilkan tatanan putih ramping yang dihiasi visual dinamis dari Hublot.
Gambar Brand Ambassador Hublot yang juga bintang sepak bola Prancis, Kylian Mbappe, juga terpampang nyata.
Juga terdapat lapangan rumput yang membangkitkan suasana lapangan sepak bola.
Instalasi ini unik, lingkungannya mencerminkan dedikasi Hublot terhadap inovasi dan permainan.
Pengunjung pop-up tersebut juga mempunyai kesempatan untuk terlibat dalam berbagai aktivitas permainan interaktif, yaitu Permainan Kaki Cepat (Fast Feet Game).
Kegiatan seru dan menantang ini dirancang untuk menguji kemampuan sepak bola dari pengunjung, khususnya akurasi dan kemampuan menendang strategis mereka.
Peserta diminta menendang bola ke arah sasaran yang menyala, hadiah menarik diberikan kepada mereka yang mencapai sejumlah “tendangan tepat sasaran” dalam satu menit.
Permainan ini tidak hanya sekadar uji keterampilan tetapi juga perayaan presisi dan atletis yang melekat dalam sepak bola.
Sejak Euro 2008 yang berlangsung di Swiss dan Austria, Hublot menjadi Jam Tangan Resmi (Official Watch) turnamen Euro.
Kemudian sejak 2014 Hublot menyediakan jam tangan resmi yang dikenakan oleh wasit dan membentuk papan ofisial keempat yang dengan desain yang mirip Big Bang.
Kini arloji tersebut menjadi pemandangan ikonik karena menandakan pergantian pemain dan waktu tambahan.
Tahun 2018 adalah tahun pertama lainnya, dengan Hublot terjun ke lapangan mengembangkan produk arloji sebagai instrumen untuk wasit.
Untuk membantu mereka dalam menjalankan tugasnya, wasit mengenakan Big Bang e, sebuah sambungan jam tangan yang dirancang khusus untuk membantu mereka.
Enam tahun kemudian, dan berkat perkembangan teknis berkelanjutan yang dilaksanakan dalam waktu dekat kolaborasi dengan badan wasit dari otoritas tertinggi sepak bola, versi ketiga dari instrumen yang tangguh ini dirilis.
Puncak dari pop-up tersebut adalah peluncuran jam tangan terhubung Big Bang e Gen3 UEFA Euro 2024, bersamaan dengan pembukaan pop-upHublot Loves Football.
Ini pencatat waktu canggih yang dengan mulus mengintegrasikan kode desain koleksi Big Bang yang ikonik dengan teknologi cutting-edge.
Casing berukuran 44 mm, dibuat dari titanium berlapis satin dan dipoles, menampilkan ciri khas Hublot konstruksi sandwich.
Kristal safir antigores dan tali karet dengan gesper yang dapat dipasang dapat dengan mudah ditukar menggunakan sistem Satu-Klik yang dipatenkan, memastikan daya tahan dan keserbagunaan.
Kylian Mbappe dalam rilisnya memberikan kesan-kesannya sebagai Brand Ambassador Hublot.
“Setelah Prancis juara pada tahun 1984 dan 2000, saya menuju ke Jerman bersama tim saya dengan tujuan untuk meraih juara Euro," ujar Mbappe.
“Raih Piala Eropa untuk ketiga kalinya! Sementara itu, kami sedang mempersiapkan suasana pesta dengan Hublot, mitra penting dalam dunia sepak bola yang saya wakili dengan bangga.”
“Saya senang bisa melakukannya, memerankan diriku sendiri dalam film Every Second Counts. Saya harap ini menjadi pertanda baik,” ujar Mbappe.
Sedangkan Ricardo Guadalupe, CEO Hublot, menuturkan, sebagai merek Haute Horlogerie pertama yang aktif di dunia sepak bola, Hublot tak henti-hentinya mengupayakan hal tersebut.
“Komitmen yang kami buat hampir 20 tahun lalu, melanjutkannya dengan penelitian teknologi terkini.”
“Ilustrasinya hari ini berkat kemajuan luar biasa yang disertakan dalam Big Bang generasi ketiga ini, yang akan digunakan oleh kita bermitra langsung di lapangan.”
“Kami senang Kylian Mbappe setuju menjadi duta untuk rilisan baru ini. Bergabunglah dengan kami di Jerman, dan semoga tim terbaik menang. Hublot menyukai sepak bola,” kata Guadalope.