SKOR.id – Merek apparel asal San Francisco, GX1000, mendapatkan julukan sebagai “kru skateboard yang paling tidak kenal takut” karena reputasinya yang baik.
Tim ini, yang terdiri dari skater profesional dan amatir, dikenal karena trik bukitnya yang berisiko tinggi dan sikap memberontak yang mengingatkan kembali pada awal mula subkultur olahraga skating.
Label yang didirikan oleh videografer skating, Ryan Garshell, yang pindah ke Bay Area pada tahun 2008 ini mengambil namanya dari camcorder Sony VX1000.
Camcorder tersebut cukup terkenal di kalangan pembuat film skate pada tahun 1990-an.
Saat ini, lini pakaian merek yang sudah mapan itu terus mendefinisikan identitas tandingan budaya GX1000.
Padahal, GX1000 dimulai sebagai merchandise sederhana untuk mempromosikan proyek film awal Garshell.
Bersama mitra bisnisnya Stephen McClintock, Garshell terus mengembangkan identitas fashion GX1000 dengan koleksi skate-ready, musim demi musim.
Untuk Musim Semi 2024, penawaran label ini meliputi pakaian luar utilitarian, hoodie bergambar, kemeja statement-making, celana panjang pokok, dan beberapa siluet khas lainnya.
Koleksi GX1000 yang menonjol antara lain jaket denim berkerudung, yang hadir dalam warna hitam dan biru, serta anorak berlogo dan rompi sherpa bermotif bunga.
Salah satu hoodie mereka menampilkan seluruh merek GX1000, sementara hoodie lainnya menampilkan motif “Sketch” dan “Bomb Hill”.
Pilihan celana baggy hadir dalam warna hitam, coklat, biru, khaki, dan warna zaitun.
Sedangkan celana pendek keringat dan celana renang menampilkan ikonografi sederhana dengan satu kaki.
T-shirt, dengan finishing dalam berbagai warna netral, memiliki grafis yang mirip dengan hoodie yang disebutkan di atas dan logo OG platform beanies GX1000.
Koleksi Musim Semi 2024 GX1000 kini tersedia untuk dibeli di toko web merek tersebut dan di toko tertentu.
Ryan Garshell Pahlawan Skate
Garshell tinggal di San Francisco sejak 2008. Ia jadi pahlawan dunia skate karena pengeditan video pendeknya yang sebagian besar menampilkan aksi skateboard di bukit yang mencengangkan.
Sekarang dia menjadi in-house shooter di majalah Thrasher, pernah tampil sebagai videografi untuk program skate Converse, dan makin mengembangkan label pakaian GX1000 bersama rekannya, Stephen McClintock.
Awalnya GX1000 hanya berupa merchandise kecil untuk mempromosikan proyek film Garshel: 150 kaus berlogo dan 50 hoodie.
GX1000 dengan cepat menjadi merek besar yang berkembang pesat dalam bisnis online dan dijual di toko skate seperti Supreme Paris.