SKOR.id – Super Bowl LVIII tinggal menghitung hari lagi, dan hitungan mundur telah dimulai. Kegembiraan melonjak di Las Vegas saat para penggemar berkumpul untuk perayaan selama seminggu.
Musim National Football League (NFL) 2023 sangat luar biasa, dengan peningkatan jumlah penonton wanita sebesar 9%, berkat sensasi pop Tay Tay – bahasa slang untuk Taylor Swift – yang memiliki kekasih salah satu bintang NFL, Travis Kelce. Sekarang, memang saatnya melibatkan generasi muda dalam permainan ini.
Untuk musim 2023, Super Bowl LVIII dijadwalkan akan dimainkan pada 11 Februari 2024 di Stadion Allegiant, Paradise, Nevada, Amerika Serikat.
Ini menjadi pertandingan ulang Super Bowl LIV, karena akan mempertemukan antara juara National Football Conference (NFC) San Francisco 49ers dan juara American Football Conference (AFC) sekaligus juara bertahan Super Bowl Kansas City Chiefs.
Musim ini, stasiun televisi CBS milik raksasa media Paramount, menjadi penyiar resmi Super Bowl LVIII. Menjelang musim 2023, jaringan nasional AS telah membagikan rencana liputan domestik di outlet kabel kembarnya, Nickelodeon.
Menjelang Super Bowl, CBS secara resmi telah mengonfirmasi berita tersebut. Selain itu, penantian panjang para penggemar telah berakhir ketika jaringan tersebut mengumumkan bahwa SpongeBob SquarePants akan memulai siaran Super Bowl di Nickelodeon dengan penampilan ikoniknya, “Sweet Victory”.
Dalam siaran perdana Nickelodeon di Super Bowl yang bertajuk “Super Bowl LVIII Live from Bikini Bottom”, SpongeBob SquarePants dengan karakter utamanya Patrick Star bergabung dengan Nate Burleson dan Noah Eagle dari CBS Sports di stan.
Sementara itu, karakter SpongeBob lainnya Sandy Cheeks melakukan debutnya sebagai reporter sampingan. Sedangkan Larry the Lobster memberikan komentar langsung.
Tujuan penayangan SpongeBob di Super Bowl ini tak lain untuk menambah keseruan anak kecil yang dipastikan bakal senang dengan hadirnya karakter kartun favorit mereka ke dalam permainan NFL.
Kegembiraan tidak hanya dirasakan oleh generasi muda, karena banyak generasi tua yang menantikan rekreasi “Sweet Victory” yang legendaris.
Pertunjukan asli SpongeBob SquarePants di Super Bowl terjadi di episode “Band Geeks” dari musim kedua, pada 7 September 2001. Sekarang, lebih dari dua dekade kemudian, mereka yang selamat dari Y2K siap untuk menghidupkan kembali momen tersebut dan mungkin menitikkan air mata kebahagiaan dan nostalgia.
Penggemar NFL pun menyambut pengumuman tersebut dengan antusias seraya memuji langkah CBS selaku media penyiaran Super Bowl. Kegembiraan yang begitu meluap membuat beberapa penggemar meninggalkan komentar yang mengharukan di media sosial.
Beberapa dari fan juga agak menyayangkan penundaan pengenalan SpongeBob, dengan menyatakan bahwa mereka terlambat lima tahun dari jadwal. Meskipun demikian, semua orang siap untuk mendengarkannya dengan senyuman di wajah mereka.
Slot Iklan Super Bowl LVIII Terjual Habis di Jaringan CBS
Super Bowl, dengan jumlah penonton yang sangat besar, menjadi waktu yang tepat bagi merek untuk mengeluarkan iklan yang menawan dan kreatif selama jeda pertandingan atau yang lebih terkenal disebut halftime.
Perusahaan menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan slot dan menampilkan iklan mereka di jaringan yang menayangkan Super Bowl.
Hype tersebut nyata musim ini ketika Sean McManus selaku bos CBS Sports membocorkan rahasianya, berbagi bahwa mereka telah meraup “ratusan juta (dolar AS)” dalam penjualan iklan untuk Super Bowl.
Pendapatan fantastis tersebut tidak hanya datang dari siaran utama CBS tetapi juga untuk pemeran Nickelodeon Kids, setelah seluruh inventaris Super Bowl resmi terjual habis.
Yang pasti, Super Bowl LVIII akan berlangsung sengit karena menjadi duel ulang dari Super Bowl LIV yang epik saat Chiefs menghantam 49ers, 31-20.
Kini, 49ers dipastikan siap membalas dendam manis, sementara Chiefs yang dimotori tight end Travis Kelce dan quarterback Patrick Mahomes jelas mengincar gelar Super Bowl kedua berturut-turut. Itulah mengapa pertarungan ini menjadi tontonan yang wajib disaksikan!