SKOR.id – Merek fashion mewah, Dior, tidak hanya dikenal dengan produk-produk pakaian maupun parfumnya yang elegan. Bisnis Dior juga merambah hingga ke produk alas kaki.
Merek asal Paris, Prancis, ini baru saja meluncurkan sneaker atau sepatu kets B9S dalam jumlah terbatas, lengkap dengan teknologi NFC eksklusif dari rumah mode tersebut.
Siluet skate chunky, hadir dalam enam versi yang menarik, tersedia untuk pre-order sekarang hingga 7 Februari 2024 di Amerika Serikat, Eropa, dan Cina.
Menampilkan pola selimut Cannage khas Maison dan tali motif Oblique yang lebar, model ini hadir dalam bahan kulit abu-abu monokromatik, krem, serta kuning neon satin, yang eksklusif secara online.
Tiap sneaker didesain dengan lidah yang tebal dan empuk serta bantalan tumit yang menyertainya, meskipun detail branding yang menghiasi versi kulit, satin, dan tweed sedikit berbeda.
Sepatu tweed ini diberi stempel Dior pada bagian samping dan dilengkapi dengan tali polos.
Seperti halnya Dior model B33 yang dirilis pada musim panas lalu, sneaker Dior B9S ini menghadirkan teknologi yang disematkan.
Pada sol kanan setiap sepatu, terdapat chip khusus yang memberikan pembeli akses ke “paspor produk digital” yang menyediakan sertifikat otentikasi melalui platform pribadi.
Teknologi eksklusif ini juga memungkinkan pembeli yang tertarik untuk melihat lebih dalam proses pembuatan sepatu, ditambah pratinjau produk sneaker mendatang dari Kim Jones.
Meskipun hanya akan ada 470 edisi kulit yang tersedia, akan ada 888 edisi tweed. Sepatu Dior B92 tersebut secara resmi akan tersedia untuk dibeli secara online di dior.com pada 7 Februari 2024 mendatang.
Untuk versi lain dari sepatu kets yang dilapisi wol, pelanggan dapat menemukan pesona "D, I, O, R".
Sementara B9S juga memberi penghormatan kepada "Dior Oblique Motif", yang diciptakan oleh mendiang perancang busana asal Prancis, Marc Bohan, pada tahun 1967 lalu.
Menurut materi pers Dior, pola grafis yang menonjol "menonjolkan tali sepatu".
Dior mengadakan presentasi Musim Gugur/Dingin 2024 yang memukau selama Paris Fashion Week bulan ini.
Sementara penyanyi Rihanna yang kembali ke perayaan tersebut selama seminggu untuk pertama kalinya dalam hampir dua tahun, juga mendukung merek mewah tersebut.