SKOR.id – Melintasi batas dan mengaburkan batas antara disiplin olahraga melalui media mode, klub sepak bola elite asal Italia AC Milan telah berkolaborasi dengan salah satu tim top Liga Bisbol Amerika Serikat (Major League Baseball/MLB), New York Yankees.
Kedua entitas ini memiliki kesamaan tidak hanya dalam hal keberhasilan di lapangan olahraga selama bertahun-tahun. Kedua klub juga masing-masing juga mewakili budaya dan energi kota masing-masing.
Kini mereka berkumpul untuk meluncurkan koleksi gaya hidup eksklusif AC Milan x New York Yankees. Koleksi gaya hidup co-branded edisi terbatas (eksklusif) kolaboratif ini menampilkan pakaian luar, hiasan kepala, dan aksesori.
Menampilkan dua branding di seluruh bagiannya, termasuk penerapan gaya NY Yankees yang saling terkait, lambang merah-hitam AC Milan dan tanda kata skrip yang khas dari kedua tim, koleksi ini dipimpin oleh bagian khas dari kapsul tersebut — jaket universitas (varsity jacket).
Selain itu, jaket ini juga dilengkapi dengan item unik lainnya untuk orang dewasa dan anak-anak, termasuk t-shirt, hoodies, sweater, cardigan, serta topi bisbol, dan beanies New Era. Barang-barang merek bersama lainnya termasuk bola bisbol, kartu remi, dan buku catatan.
Koleksinya hadir dalam dua variasi warna berbeda, yang masing-masing memberi penghormatan kepada identitas visual kedua tim. Di New York, warna dasar koleksinya adalah biru laut Yankees. Sedangkan di Milan, warna dasar utamanya adalah merah dan hitam.
Kolaborasi ini memperkuat hubungan antara Yankees dan grup pemilik AC Milan, RedBird Capital Partners, yang didirikan oleh Gerry Cardinale. Seperti diketahui, pada Agustus 2022 silam, Yankee Global Enterprises mengakuisisi saham minoritas kepemilikan AC Milan.
“Dengan diperkenalkannya koleksi ACM x New York Yankees, kami merayakan momen unik dalam sejarah dua merek ikonik kami,” kata CEO AC Milan Giorgio Furlani, seperti dikutip soccerbible.com.
“Keseluruhan kolaborasi ini merupakan penghormatan terhadap dampak luar biasa yang diberikan oleh koleksi ACM x New York Yankees. Kota Milan dan New York tetap mempertahankan fesyen dan budaya di seluruh dunia, dan kami sangat ingin melihat semangat lintas budaya tercermin saat masyarakat menikmati koleksinya.”
Presiden New York Yankees Randy Levine menambahkan, klubnya dan AC Milan masing-masing sangat identik dengan olahraga dan kotanya sendiri-sendiri.
“Menyatukan mereka bersama-sama untuk proyek ini masuk akal dalam banyak hal, terutama mengingat bagaimana kedua merek kami bergema di kalangan penggemar baik olahraga dan mode,” ujar Levine.
“Kami juga sangat bersemangat untuk mempererat hubungan antartim kami dan mengucapkan selamat kepada mereka yang telah memberikan masukan dalam desain untuk membuat koleksi yang memiliki gaya dan substansi.”
Koleksi kolaborasi edisi terbatas ini sudah bisa didapatkan masing-masing di Yankee Stadium di Bronx dan MLB Flagship Store di Manhattan – keduanya di New York, serta Stadion San Siro dan semua toko AC Milan, termasuk toko konsep butik mereka yang baru “La Bottega del Diavolo” di toko utama klub di Via Dante di jantung kota Milan.
Koleksi ini juga bisa didapatkan secara daring di yankees.com, store.acmilan.com, dan MLBShop.com.