- Menyambut Hari Olahraga Nasional, Nestlé MILO menggelar ajang MILO Activ Indonesia Race (MAIR) 2022.
- Ini membuktikan komitmen mereka dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh.
- MARI 2022 diselenggarakan secara hybrid, yakni dengan on ground dan virtual.
SKOR.id - Nestlé Indonesia kembali menggelar MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) pada tahun ini.
Kegiatan ini muncul sebagai wujud komitmen Nestle Indonesia dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh.
Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani, dalam pernyataan resminya mengungkap tujuan kegiatan MAIR 2022.
"MILO ACTIV Indonesia Race hadir sebagai wadah kegiatan olahraga bagi keluarga Indonesia yang bisa diikuti secara on ground atau pun virtual," kata Mirna.
"Beragam kategori kami siapkan agar sesuai dengan hobi dan kesanggupan setiap anggota keluarga."
"Harapannya agar setiap kegiatan yang dihadirkan dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus aktif, terus belajar dan semakin mencintai olahraga sejak dini," katanya.
"Kami juga sangat senang melihat antusiasme para peserta yang mendaftarkan diri di kategori on ground kali ini. 4.500 kuota habis dalam waktu kurang dari 24 jam."
"Walaupun kuota untuk kategori on ground 10K, 5K, dan Family Run 2,5K sudah habis, para peserta tidak perlu khawatir karena kami masih punya kuota kategori virtual run 5K, 21K, dan ride 50K," ujarnya.
MAIR 2022 sendiri akan memperlombakan dua cabang olahraga, yaitu lari (run) dan sepeda (ride) yang akan diselenggarakan secara hybrid.
Untuk kegiatan on ground dilakukan pada 4 September 2022 di Gelora Bung Karno, Jakarta dengan memperlombakan tiga kategori, yaitu, Family Run 2,5K, 5K, dan 10K.
Sementara untuk kegiatan virtual race (run & ride) akan diselenggarakan mulai 4-25 September 2022 dengan memperlombakan tiga kategori, yaitu Family Run 5K, 21K, dan 50K ride.
Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan virtual MAIR, bisa mendaftarkan diri melalui situs milo.co.id yang sudah dibuka pada 2 Agustus dan menargetkan 10.000 peserta.
Biaya pendaftaran virtual race kategori Basic Family 5K, 21K Run, dan Ride 50K sebesar Rp75.000 mendapatkan medali, e-bib, e-certificate, dan produk MILO.
Sementara kategori Premium 21K Run dan Premium Ride 50K sebesar Rp150.000 yang akan mendapatkan medali, kaos jersey, e-bib, e-certificate, dan produk MILO.
Sementara kategori Premium Family 5K Run sebesar Rp200.000 mendapatkan medal, 2 kaus jersei, e-bib, e-certificate, dan produk MILO.
Mendekati kegiatan MAIR 2022, Nestlé MILO turut mengadakan Road to MAIR bersama para pacer, yaitu Fun Run 6,2K yang diadakan pada Minggu (21/8/2022) dengan diikuti lebih dari 500 peserta dari 20 komunitas di Senayan Park, Jakarta.
Komunitas itu di antaranya Bintaro Trojun Runners, TNG Runners, Meta Runners, Cibubur Runners, CEO Runners, EJR Runners, Tangerang Crazy Runners, dan Thunder Light Jakarta.
Ada juga EVO Runners, Selari, Social Runners, RIOT, Long Distance Runners, Galaxy Running Club, DERBY Runners, DMG Runners, Fake Runners Depok, Runners Ecosystem, Kemendes Runners, dan Nestlé Running Club.
Perwakilan dari salah satu komunitas RIOT Jakarta yang juga merupakan pacer di MAIR 2022, Nur Zahra Amanda, pun mengungkap perasaannya.
"Senang sekali saya dan teman-teman komunitas dapat melakukan persiapan menuju MAIR 2022," ujarnya.
"Selain lari bersama, kegiatan lainnya juga sangat seru karena ada games, doorprize dan juga produk MILO bagi para peserta."
"Persiapan latihan rutin juga sudah saya lakukan bersama teman-teman komunitas untuk menyambut kegiatan MAIR tahun ini."
"Bagi teman-teman yang tidak mendapatkan kuota di kegiatan offline, kalian dapat mendaftarkan diri di kegiatan virtual yang tidak hanya ada kategori run saja tetapi juga ada kategori ride bagi yang senang bersepeda," ujarnya.
Melalui MAIR 2022, Nestlé MILO akan mendonasikan setiap Rp10.000 dari biaya pendaftaran yang akan diwujudkan melalui 1.000 sepatu.
Bekerja sama dengan Yayasan Padang Bulan, Gerakan Sedekah Sepatu, dan Istana Belajar Anak Banten (Isbanban) Foundation, Nestlé MILO nantinya akan mendonasikan 1.000 sepatu kepada siswa Sekolah Dasar yang berada di Sumba, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten.
"Selain mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap terus bergerak aktif, kami juga mengajak para peserta MAIR 2022 untuk peduli pada generasi muda Indonesia agar Terus Aktif, Terus Belajar lewat donasi 1.000 sepatu untuk dapat melangkah dalam meraih prestasi," ujar Mirna.
"Selain MAIR, tahun ini melalui gerakan MILO ACTIV Indonesia, Nestlé MILO juga turut menghadirkan Liga MILO, MILO Badminton Clinic, MILO Football Clinic, MILO ACTIV Academy dan Kuliah WhatsApp (Kulwap)."
"Nestlé MILO akan terus konsisten menghadirkan beragam kegiatan olahraga bagi keluarga Indonesia, karena kami percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim," ujarnya memungkasi.
Berita olahraga lainnya:
Sempat Berseteru di Atas Lapangan, Nadeo Argawinata dan Ricky Kambuaya Langsung Mesra
Indonesia Sabet 3 Perunggu Asian Cadet Junior Poomsae Championship 2022
Skormeter: Rating Pemain dan MoTM Laga Liga 1 pada 23 Agustus 2022