- Liga Malaysia dipastikan tanpa dua sponsor mereka musim lalu.
- Operator kompetisi sepak bola Malaysia (MFL) memastikan bahwa dua perusahaan besar, CIMB dan AirAsia, resmi menghentikan kerja sama.
- Namun demikian, sponsor utama Liga Malaysia, Telekom Malaysia (TM), dipastikan tetap berkomitmen untuk melanjutkan kerja sama.
SKOR.id – Operator kompetisi sepak bola Malaysia (MFL) resmi kehilangan dua sponsor mereka untuk musim depan.
Dua perusahaan besar tersebut, CIMB dan AirAsia, telah resmi menarik diri dari kerja sama dengan MFL untuk kompetisi Liga Malaysia 2021.
Meskipun demikian, MFL memastikan bahwa mundurnya dua sponsor ini tak akan memengaruhi kompetisi musim depan.
Sebab, MFL menegaskan bahwa seluruh kompetisi sepak bola nasional di Negeri Jiran akan tetap digelar sesuai dengan rencana awal.
Chief Excecutive Officer (CEO) MFL, Datuk Ab Ghani Hassan, menyebut bahwa pihaknya menghormati keputusan kedua sponsor itu untuk tak melanjutkan komitmennya.
Ghani menyebut, MFL tetap optimistis dengan rencana mereka sesuai dengan rencana yang telah disusun untuk musim 2021.
"Tiga hari sebelumnya, MFL telah bertemu dengan pihak CIMB dan menyampaikan keinginan yang sama," kata Ghani, dikutip dari Berita Harian.
"Saat ini, kami tengah menanti surat resmi dari CIMB yang tak ingin melanjutkan kerja sama sponsor untuk musim depan," tuturnya.
Meskipun demikian, Ghani tetap mengapresiasi kedua sponsor tersebut. Sebab, mereka tetap membantu MFL selama masa sulit yang dihadapi saat pandemi Covid-19.
"Saya mewakili MFL ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan apresiasi kami kepada masing-masing sponsor atas kontribusinya terhadap sepak bola nasional," kata Ghani.
"Mereka tetap bersama kami saat masa-masa sulit ketika menggelar kompetisi pada masa pandemi Covid-19," ujar Ghani.
Meskipun demikian, MFL turut memberikan kabar positif di tengah pengunduran diri dua perusahaan besar tersebut.
Ghani mengumumkan, Telekom Malaysia (TM) tetap berkomitmen menjadi sponsor utama Liga Malaysia.
Kepastian itu diraih saat perwakilan MFL mengadakan pertemuan dengan petinggi TM pada 21 September lalu.
Selain itu pula, Ghani juga menjelaskan bahwa saat ini MFL tengah menjalin komunikasi dengan calon sponsor baru, yakni Shopee.
Namun, saat ini kedua pihak tengah dalam tahap negosiasi karena status kehadiran penonton di stadion pada musim depan.
"Saya berharap, semua pihak, terutama suporter, tidak panik dengan adanya pengunduran diri dua sponsor ini," katanya.
"Sebab, MFL tetap akan melanjutkan Liga Malaysia seperti rencana awal. MFL juga sedang berdiskusi dengan beberapa pihak yang telah menyatakan minatnya untuk menjadi sponsor baru," ucap dia.
Saat ini, MFL juga tengah menyambut kedatangan sponsor baru. Mereka akan membuka pintu apabila ada pihak-pihak yang tertarik bekerja sama dengan MFL.
Ikuti juga Instagram, Facebook, dan Twitter dari Skor Indonesia.
View this post on Instagram
Berita Sepak Bola Malaysia lainnya:
Liga Malaysia Terancam Kehilangan Sponsor Utama Bernilai Milyaran Rupiah
Kebanjiran Juru Taktik Asing, Nasib Pelatih Lokal Malaysia Mulai Terancam
FAM Berharap Timnas Malaysia Diperlakukan Khusus saat Pra Piala Dunia 2022