- Tahun 2022 jadi langkah perdana Wuling menjamah segmen elektrifikasi dan langsung meraih penjualan positif.
- Wuling menghadirkan kendaraan elektrifikasi untuk Indonesia, Air ev dan Almaz Hybrid.
- Sebagai kilas balik pada tahun 2022, Wuling telah meluncurkan tiga produk inovatif di Tanah Air.
SKOR.id – Wuling Motors menutup tahun 2022 dengan pencapaian penjualan yang baik, yakni dengan mencatatkan total penjualan 30.037 unit sepanjang tahun.
Angka tersebut merupakan gabungan dari seluruh lini produk Wuling dengan seri New Confero, Air ev, dan seri Almaz yang menjadi kontributor terbesar.
Selain itu pada tahun 2022 lalu, Wuling juga melangkah memasuki era elektrifikasi kendaraan.
Yakni, dengan menghadirkan Wuling Air ev dan Wuling Almaz Hybrid bagi masyarakat Indonesia untuk mendukung mobilitas yang ramah lingkungan.
Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors dalam jumpa pers di kawasan Pantai Indah Kapuk, Selasa (17/1/2023), bersyukur dengan pencapaian ini.
“Terima kasih kepada pelanggan setia Wuling yang telah memercayakan produk kami sebagai partner dalam mobilitas hariannya,” ujar Dian.
“Kami mencatatkan seri New Confero yang mendominasi penjualan sebesar 36%,” ia menambahkan.
“Lalu, kendaraan listrik pertama kami, Wuling Air ev, mendapatkan sambutan hangat dengan kontribusi 27% yang diikuti seri Almaz 18%, New Cortez 13%, dan Formo 5%.”
Sebagai kilas balik pada tahun 2022, Wuling telah meluncurkan tiga produk inovatif di Tanah Air.
Dimulai dari New Cortez “Innovating Comfort Zone” yang diluncurkan pada Maret 2022.
Smart MPV ini menghadirkan teknologi Internet of Vehicle (IoV) serta Wuling Indonesian Command (WIND) dan kenyamanan yang berkelas.
Berlanjut ke produk berikutnya, kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev, secara global pada Agustus 2022.
Per Desember 2022, kendaraan ramah lingkungan dengan tagline Drive For A Green Life ini berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia sebesar 68,7% hingga akhir tahun 2022.
Hal tersebut menandakan Air ev diterima dengan baik oleh konsumen sebagai teman perjalanan menuju lingkungan yang lebih ramah lingkungan pada masa mendatang.
Melihat segmen hybrid yang kian diminati masyarakat Indonesia, Wuling menghadirkan lini produk pertamanya yang mengaplikasikan inovasi hybrid pada November 2022.
Produk ini adalah Wuling Almaz Hybrid. Dengan tagline Exciting Performance, produk ini diperuntukkan bagi konsumen yang mencari performa mengesankan.
Meski demikian, tetap mengedepankan efisiensi bahan bakar melalui inovasi hybrid.
Beragam apresiasi pun telah diraih Wuling melalui produknya. Almaz RS mendapatkan penghargaan Best of High SUV Gasoline Otomotif Award 2022 dari Tabloid Otomotif.
Selain itu, penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2022 dari TRAS N CO & Infobrand.id.
Wuling Air ev pun berhasil mendapatkan apresiasi berupa Best Innovation Award dalam Carvaganza Editor’s Choice Awards 2022.
Disusul Best Cost of Ownership BEV 2022 dari Gridoto, Most Worthy Electric Car dalam Uzone Choice Award 2022, dan Katadata Green Initiative Awards 2022.
“Mari kita sambut tahun ini dengan optimisme untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di segala sektor, termasuk dunia usaha,” ujar Dian.
“Oleh karena itu, kami hadirkan Wuling Formo Max yang diharapkan mampu mendorong pelaku usaha untuk terus berkembang guna mendorong pertumbuhan perekonomian.”
“Untuk ke depannya, kami pun terus berinovasi dalam rangka mewujudkan produk yang bisa menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat,” kata Dian.
Berita Otomotif Lainnya:
Wuling Formo Max Hadir dengan Harga Mulai Rp162 Juta, Ramaikan Segmen Kendaraan Niaga
Mengulik Detail Dua Varian Wuling Formo Max yang Baru Meluncur di Indonesia