- Sneakers Dept sajikan 2.000 lebih sneaker dari berbagai brand dalam pameran GJAW 2023 di JCC Senayan.
- Targetkan pencinta otomotif yang menginginkan produk-produk sneaker yang “car friendly” dan “drive friendly.”
- Berbagai produk sneaker yang disajikan Sneakers Dept dijual dengan harga khusus GJAW.
SKOR.id – Pameran Gaikindo Jakarta Autoweek (GJAW) 2023 yang mengusung tema Automotive x Lifestyle, turut mengajak berbagai brand lifestyle untuk berpartisipasi.
Salah satunya adalah Sneakers Dept, sebuah store yang menyediakan dan menjual berbagai koleksi sneaker orisinal dari brand-brand sepatu atau sneaker ternama.
Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 2.000 lebih sneaker dari berbagai brand disajikan oleh Sneakers Dept di booth mereka.
Booth Sneakers Dept dibuka sepanjang pameran berlangsung yakni pada 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center.

Kepada Skor.id saat ditemui di sela pameran, Alief Miftahul, Creative Director Sneakers Dept, menjelaskan, ini kali pertama Sneakers Dept hadir dalam pameran otomotif.
“Kami hadir di GJAW karena sesuai tema yang dihadirkan yaitu Automotive x Lifestyle. Di sini kami mengisi bagian lifestyle-nya,” ujar Alief.
“Kami dipercaya oleh penyelenggara GJAW untuk membangun massa lifestyle atau fashion karena kami memang sudah punya massa yang lumayan banyak,” ia menambahkan.
Alief juga menekankan, pihaknya hanya menyediakan produk-produk orisinal dari berbagai brand ternama tersebut.
"Beberapa di antaranya Nike, Puma, Adidas, Under Armour, Hoka, dan masih banyak lagi," kata Alief.

Mengenai passion pengunjung yang rata-rata penggemar otomotif, Alief menuturkan, hal itu tidak membuat produknya diabaikan dalam pameran ini.
"Bahkan, banyak pengunjung yang begitu datang ke pameran GJAW langsung melihat booth kami sebagai booth pertama yang dikunjungi," katanya,
Menurut Alief hal itu tidak mengherankan, karena keterkaitan antara otomotif dan lifestyle memang begitu dekat.
"Ketika berkendara orang juga memikirkan fashion-nya, lifestyle-nya, supaya matching dengan warna mobilnya misalnya. Sampai seperti itu.”
“Selain itu para konsumen di GJAW rata-rata orang-orang yang sudah stabil secara finansial, dan mereka sudah melek akan lifestyle dari anak muda hingga yang sudah berumur.”

Untuk target pasar di GJAW, Alief menuturkan, pihaknya tentunya menargetkan pencinta otomotif yang menginginkan produk-produk sneaker yang “car friendly” dan “drive friendly.”
“Untuk itu, kami banyak bawa sneaker yang car friendly seperti produk-produk yang berkolaborasi dengan merek-merek otomotif,” Alief menuturkan.
“Contohnya produk-produk kolaborasi Puma x BMW, Puma x Ferrari, juga ada Puma khusus pengendara mobil, hingga Converse Neighborhood untuk pemotor.”
Dari daftar yang tersedia, sneaker Puma x BMW MMS Drift Cat Decima dijual Rp999.000, sedangkan Puma x Ferrari Neo Cat Black Corsa dibanderol Rp1.049.000.
Alief berharap keikutsertaan Sneakers Dept bisa menggugah pencinta otomotif untuk mengetahui lebih banyak tentang produk-produknya.
“Apalagi ini kami pertama kami berpameran di luar produk sneaker. Kalau pameran sneaker kami sudah sering ikut, terakhir di ICE BSD.”
“Ke depannya kami harap orang bisa lebih melek lagi soal gaya dalam berkendara, bukan supaya terlihat lebih kaya, melainkan lebih stylish dan matching dengan yang dikendarai.”
Berbagai produk sneaker yang disajikan Sneakers Dept dijual dengan harga khusus GJAW, dari Rp400.000-an hingga Rp1jutaan. Juga tersedia special price untuk sneakers enthusiast.