SKOR.id - Operator kompetisi sepak bola Indonesia, I.League (dulu PT Liga Indonesia Baru atau LIB), resmi menjalin kerja sama dengan Oppo, Kamis (31/7/2025).
Kolaborasi yang dijalani I.League membuat Oppo menjadi Official Smartphone Partner pada Super League, kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia (dulu Liga 1).
Kerja sama tersebut berlaku selama dua musim beruntun, atau hingga gelaran Super League 2026-2027. Official Smartphone Partner ini jadi kali pertama di Liga Indonesia.
Pengumuman kerja sama I.League dengan Oppo berlangsung di Jakarta, dan turut disaksikan oleh para petinggi federasi, termasuk ada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Bagi Direktur Komersial dan Bisnis I.League, Sadikin Aksa, kesepakatan ini menjadi bukti dari sinergi industri olahraga dan teknologi, yang dapat terjalin di Indonesia.
"Kami menyambut baik kolaborasi antara Oppo dan Super League sebagai langkah nyata sinergi antara industri olahraga dan teknologi," ucapnya saat memberi sambutan.
"Komitmen Oppo yang konsisten mendukung sepak bola nasional menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia memiliki daya tarik dan potensi besar untuk terus tumbuh."
"Kami percaya kehadiran Oppo akan memberikan nilai tambah, tak hanya bagi kompetisi, tetapi juga komunitas, fan, dan generasi muda yang hidup bersama semangat sepak bola," Sadikin Aksa memparkan.
Sebagai Official Smartphone Partner, Oppo akan tampil dalam berbagai aspek pertandingan; LED stadion, jersey wasit, backdrop media, hingga layar dan tayangan VAR.
Selain eksposur visual, produk Oppo juga menjadi satu-satunya smartphone resmi yang digunakan dalam aktivitas I.League dan operasional pertandingan nantinya.

"Sepak bola adalah detak jantung bangsa, dan Oppo adalah nadinya, dan siap mengalirkan semangat ke penjuru negeri," kata Vice President Oppo Indonesia, Patrick Owen.
"Kami melihat Super League bukan sekadar kompetisi, tetapi panggung bagi jutaan laga penuh momen yang menginspirasi. Lewat teknologi kamera unggulan Reno dan Find Series, Oppo memungkinkan para penggemar mengabadikan momen paling autentik, dari sorakan tribun hingga detik penentu kemenangan."
"Dengan kualitas visual yang tajam dan penuh rasa, setiap momen bisa hidup lebih lama dari sekadar 90 menit. Karena itulah Oppo menjadi satu-satunya brand teknologi yang secara konsisten berdiri bersama sepak bola Indonesia," ia memparkan.
Mulai di Super League 2025-2026, pemain terbaik pada setiap pertandingan atau player of the match akan mendapatkan hadiah langsung berupa produk unggulan Oppo.
Oppo juga menghadirkan pengalaman digital Oppo Moment, di mana penggemar dapat menikmati highlight pertandingan langsung dari gawainya, gambar diambil dengan kamera Oppo.
Terdapat 30 acara nonton bareng yang bakal digelar, dan lima sesi meet and greet di berbagai kota. Juga membuka ruang kolaboratif bagi komunitas kreatif, termasuk fotografer dan video kreator lokal, untuk mengabadikan laga dari pinggir lapangan dengan smartphone Oppo.
Pada setiap pertandingan, Oppo hadir langsung melalui Oppo Fan Zone yang merupakan aktivasi booth interaktif di sekitar stadion yang menghidupkan atmosfer pra-laga, mendorong keterlibatan penggemar.
Suporter dapat mengikuti berbagai aktivitas seperti Oppo Chant Challenge Chamber, tantangan Score with Oppo, hingga melihat serta mencoba produk unggulan Oppo Reno dan Find Series.