SKOR.id – Justin Bieber memang sudah tidak asing lagi dengan dunia fesyen. Bersama direktur kreatif Ryan Good, penyanyi dan penulis lagu asal Kanada itu mendirikan Drew House pada tahun 2018, sebuah lini pakaian yang menampilkan kuning sebagai warna khasnya dan berspesialisasi dalam pakaian santai seperti sandal yang dihiasi wajah tersenyum.
Sementara Drew House masih aktif, Bieber baru-baru ini menggoda lini yang lebih ambisius yang dikenal sebagai Skylrk (kerap ditulis SKYLRK untuk kepentingan komersial).
Didirikan pada 4 Mei 2023, nama Skylrk berasal dari alter-ego (identitas atau karakter kedua yang dibentuk secara sadar dan berbeda dengan perilaku sehari-hari) Bieber sendiri, yakni Skylark Tylark.
Sebenarnya selama setahun terakhir, Bieber secara sporadis terlihat mengenakan sepatu kets misterius yang diyakini merupakan prototipe merek Skylrk.
Teori itu baru terkonfirmasi pada bulan April, ketika salah satu mitra bisnis Bieber, Neima Khaila, berbagi foto Bieber yang sedang meneliti detail beberapa sepatu kets yang sama yang pernah ia kenakan sebelumnya.
Lini produk sepatu dari Skylrk ini ditonjolkan oleh model chunky berbahan dasar jaring yang menampilkan sangkar TPU (Thermoplastic Polyurethane) yang membungkus kaki dan telah dipratinjau dalam sejumlah variasi oleh Bieber dan Khaila.
Dalam berbagai kesempatan, Bieber juga pernah difoto mengenakan sepatu kets bermerek Skylrk lainnya. Termasuk model berbahan kulit dengan panel bengkak.
Selain alas kaki atletik, penyanyi berusia 30 tahun itu baru-baru ini juga menggoda lewat sandal dari busa cetakan, sandal berbulu halus, dan lebih banyak lagi sepatu yang diyakini terikat dengan label Skylrk.
Pengajuan merek dagang Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat pada tahun 2023 mengungkapkan logo merek tersebut, menggambarkannya sebagai “dua persegi panjang abstrak yang terhubung dengan ukuran berbeda dengan tepi membulat di atas kata SKYLRK dalam bentuk bergaya.”
Dalam hal keluaran yang direncanakan, salah satu pengajuan merek dagang Skylrk mencantumkan sepatu kets dan sepatu bot, T-shirt, kaus, pakaian olahraga, hoodies, dan jaket, sebagai item yang akan menyandang merek tersebut. Pengajuan kedua mencakup produk kacamata, termasuk kacamata hitam fesyen.
Kisah Instagram bulan April yang dibagikan oleh Khaila memberikan gambaran lebih jauh di balik tirai, mengungkapkan bahwa merek Skylrk telah dibuat selama bertahun-tahun. “Kami kalibrasi sekitar 3 tahun, namun belum siap kawan,” tulis Khaila.
Meskipun Bieber sudah memiliki pengalaman di dunia fesyen bersama Drew House, Khaila juga berasal dari latar belakang pakaian.
Khaila adalah CEO dan salah satu pendiri Pink Dolphin, merek streetwear Los Angeles yang cukup populer di era tahun 2010-an. Kehadiran Pink Dolphin telah berkurang dalam beberapa tahun terakhir dan Khaila kini menjauhkan diri dari perusahaan yang ia bantu dirikan tersebut.