Prediksi dan Link Live Streaming Borussia Dortmund vs Real Madrid di Final Liga Champions 2023-2024

Irfan Sudrajat

Editor: Irfan Sudrajat

Final Liga Champions 2023-2024 Borussia Dortmund vs Real Madrid, Jadon Sancho dan Jude Bellingham. (Hendy Andika/Skor.id).
Final Liga Champions 2023-2024 yang digelar pada Minggu (2/6/2024) pukul 02.00 WIB mempertemukan Borussia Dortmund dan Real Madrid dengan bintangnya, Jadon Sancho dan Jude Bellingham. (Hendy Andika/Skor.id).

SKOR.id - Final Liga Champions 2023-2024 antara Borussia Dortmund dan Real Madrid akan terjadi di Stadion Wembley, London.

Klub raksasa Spanyol, Real Madrid yang telah memenangkan gelar Liga Champions 14 kali akan menghadapi tim "underdog" asal Jerman, Borussia Dortmund.

Berikut ini prediksi dan link live streaming Borussia Dortmund vs Real Madrid di Liga Champions 2023-2024.

Laga Borussia Dortmund vs Real Madrid di final Liga Champions 2023-2024 akan digelar pada Sabtu ini atau Minggu (2/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Live streaming Borussia Dortmund vs Real Madrid dapat disaksikan di SCTV atau di Vidio.com. Link live streaming Borussia Dortmund vs Real Madrid di final Liga Champions 2023-2024 ada di akhir tulisan ini.

"Underdog", demikianlah Borussia Dortmund di tempatkan dalam duel ini. Borussia Dortmund sejatinya salah satu klub besar Liga Jerman.

Namun status tidak diunggulkan itu hanya karena di atas kertas, Real Madrid memang berada di atas mereka dari sejumlah faktor.

Dari jumlah trofi Liga Champions contohnya. Real Madrid telah memenangkan 14 gelar Liga Champions sementara Borussia Dortmund hanya satu trofi.

Satu-satunya gelar Liga Champions Borussia Dortmund diraih pada musim 1996-1997 ketika mengalahkan Juventus di final, 3-1, di bawah asuhan Ottmar Hitzfeld.

Butuh 16 tahun kemudian bagi Borussia Dortmund kemudian kembali mencapai final yaitu pada 2012-2013. Namun, saat itu di bawah asuhan Jurgen Klopp, Borussia Dortmund kalah dari klub rival mereka, Bayern Munchen.

Kini, di bawah asuhan Edin Terzic, Borussia Dortmund kembali melangkah ke final. Ada jarak 11 tahun antara Dortmund asuhan Klopp dan Die Borussen asuhan Edin Terzic.

Lalu ada jarak 27 tahun antara kali terakhir Borussia Dortmund meraih gelar Liga Champions pada 1997 dengan musim ini.

Karena itu, jika Borussia Dortmund mampu meraih gelar Liga Champions di akhir pekan nanti, tentu akan menjadi akhir dari penantian yang sangat indah.

Pertanyaannya, mampukah Borussia Dortmund asuhan Edin Terzic mengalahkan raksasa Real Madrid di Stadion Wembley nanti?

Sepanjang musim ini, Real Madrid termasuk tim dengan produktivitas gol yang tinggi. Total, 127 gol diciptakan Los Blancos asuhan Carlo Ancelotti di semua ajang, dengan 26 gol di antaranya di Liga Champions.

Bandingkan dengan Borussia Dortmund yang musim ini total mengukir 92 gol, dengan 17 gol di antaranya di Liga Champions.

Namun demikian, angka-angka tersebut akan berbeda jika melihat bahwa dalam 12 laga musim ini, Dortmund mencatat 10 laga tidak terkalahkan (7 kemenangan, 3 kali imbang).

Kemenangan atas Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal dengan skor identik, 1-0 baik di laga petama dan kedua, memperlihatkan Dortmund mampu menghadapi tim yang juga berstatus mesin gol.

Strategi Edin Terzic bagaimana membatasi PSG, tim yang mengoleksi 124 gol pada musim ini, dalam mencetak gol salah satu kunci sukses mereka ke final.

Bagaimana bek senior seperti Mats Hummels membuat Kylian Mbappe, yang pada musim ini mengoleksi 44 gol untuk PSG, tidak mampu mencetak gol.

Strategi serangan balik ini pula yang suskes diterapkan Borussia Dortmund ketika menyingkirkan PSV Eindhoven di 16 besar dengan skor 1-1 dan 2-0.

Borussia Dortmund juga membuat AC Milan hanya mampu mencetak satu gol ke gawang mereka dari dua laga di fase grup, 0-0 dan 3-1.

Sementara ketika menghadapi Newcastle United, Dortmund membuat klub asal Inggris tersebut mengamali kebuntuan, 1-0 dan 2-0.

Semua catatan Borussia Dortmund tersebut tentu sudah menjadi bagian yang sangat diperhatian oleh Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid.

Carletto akan mempelajari kekuatan Dortmund musim ini, seperti Julian Brandt yang menjadi otak serangan Die Borussen (14 assist musim ini).

Atau Nicklas Fullkrug, striker yang juga memiliki kemampuan dalam memberikan assist selain sebagai pencetak gol (10 assist, 15 gol).

Sebagai catatan pula bahwa Borussia Dortmund di fase grup, ada di Grup F bersama AC Milan, PSG, dan Newcastle United, yang kemudian dinilai sebagai "grup neraka".

Namun, faktanya, mereka justru lolos ke fase knockout dengan status sebagai juara grup. Karena itu, Dortmund boleh jadi tim "underdog" di final nanti, tapi mereka adalah underdong yang sangat berbahaya.

Final Liga Champions 2023-2024, mempertemukan Borussia Dortmund vs Real Madrid. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

Jadon Sancho dan Jude Bellingham

Duel Borussia Dortmund vs Real Madrid di final Liga Champions 2023-2024 juga ditandai dengan dua pemain yang memberikan momentum bagi klub mereka. Jadon Sancho bagi Borussia Dortmund dan Jude Bellingham di Real Madrid.

Jadon Sancho memilih kembali ke Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin lalu (11 Januari 2024) karena sejumlah kesulitan yang dialaminya di Manchester United.

Jadon Sancho balik ke Dortmund dengan status pinjaman. Kehadiran Jadon Sancho memberikan kekuatan Die Borussen dalam menyerang dengan total berkontribusi terciptanya 5 gol.

Gol cepat yang diciptakannya, menit ke-3 saat lawan PSV Eindhoven di laga kedua 16 besar, membuka jalan bagi timnya ke perempat final.

Sementara itu, kekuatan Real Madrid masih di seputar duet Brasil, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Namun, Jude Bellingham menjadi faktor utama dari gol-gol Los Blancos ketika tim ini tanpa pemain berkarakter mesin gol.

Dengan 23 gol yang telah diciptakan Jude Bellingham, mantan bintang Borussia Dortmund ini mampu menjawab tantangan Real Madrid yang ditinggal mesin gol mereka, Karim Benzema.

Yang juga menarik, keduanya tentu saja sama-sama pernah berkembang di Borussia Dortmund dan keduanya adalah pemain Timnas Inggris yang akan menjadi andalan The Three Lions di Euro 2024 nanti.

Meski demikian, final nanti tentu saja bukan hanya tentang kedua pemain ini. Jika Real Madrid juara, bukan hal yang baru karena mereka memang pantas meraihnya dengan semua pencapaian sepanjang musim ini.

Sedangkan bagi Borussia Dortmund, gelar ini akan membuat mereka menjadi luar biasa tentunya.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Borussia Dortmund: Ramy Bensebaini dipastikan absen karena cedera.

Sebastian Haller, Julien Duranville, dan Mateu Morey diragukan bisa tampil di laga ini.

Real Madrid: Aurelien Tchouameni dan David Alaba dipastikan absen.

Andri Lunin tetap dibawa tapi kondisinya tidak fit karena mengalami sakit.

Perkiraan Pemain Dortmund vs Real Madrid

Perkiraan susunan pemain Borussia Dortmund. (Hendy Andika/Skor.id).

Perkiraan susunan pemain Real Madrid. (Hendy Andika/Skor.id).

Head to Head

14 Laga
3 Borussia Dortmund menang
6 Real Madrid menang
5 Imbang

Lima Pertemuan Terakhir

06/12/2017 Real Madrid 3-2 Borussia Dortmund - Liga Champions
26/09/2017 Borussia Dortmund 1-3 Real Madrid - Liga Champions
07/12/2016 Real Madrid 2-2 Borussia Dortmund - Liga Champions
27/09/2016 Borussia Dortmund 2-2 Real Madrid - Liga Champions
08/04/2014 Borussia Dortmund 2-0 Real Madrid - Liga Champions

Prediksi Skor.id:

Borussia Dortmund 1-2 Real Madrid

Berikut ini link live streaming Borussia Dortmund vs Real Madrid di final Liga Champions:

Link Live Streaming Borussia Dortmund vs Real Madrid

Fans Night: Dortmund VS Madrid kali ini disponsori oleh Gotrade Indonesia, aplikasi pertama di Indonesia yang memungkinkan kamu untuk berinvestasi dalam saham saham global terutama US dengan mudah dan aman. Terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) serta bekerja sama dengan PT Valbury Asia Futures, Gotrade memberikan pengalaman investasi yang tepercaya.

Buat kamu yang ingin mulai investasi saham global, Gotrade Indonesia adalah
pilihan yang tepat! Jadi, tunggu apa lagi? Mulai investasi saham US bersama Gotrade Indonesia yang tersedia di Play Store, App Store, dan website.

Source: UEFA.com

RELATED STORIES

Final Liga Champions 2023-2024: Trio Borussia Dortmund Ancaman Real Madrid

Final Liga Champions 2023-2024: Trio Borussia Dortmund Ancaman Real Madrid

Borussia Dortmund memiliki trio mesin gol yaitu Julian Brandt, Niclas Fullkrug, dan Donyell Malen, yang akan mengancam pertahanan Real Madrid.

Final Liga Champions 2023-2024: Toni Kroos Ingin Ulang Sejarah di Wembley

Final Liga Champions 2023-2024: Toni Kroos Ingin Ulang Sejarah di Wembley

Toni Kroos ingin mengulang sejarah dengan memenangi final Liga Champions 2023-2024 antara Borussia Dortmund vs Real Madrid di Stadion Wembley.

Rekor Pertemuan Borussia Dortmund vs Real Madrid: Los Blancos Lebih Unggul

Rekor Pertemuan Borussia Dortmund vs Real Madrid: Los Blancos Lebih Unggul

Berikut ini rekor pertemuan Borussia Dortmund vs Real Madrid jelang pertandingan kedua klub di final Liga Champions 2023-2024.

Jadi Pahlawan Real Madrid di Liga Champions, Joselu Wujudkan Mimpi

Joselu menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Bayern Munchen di semifinal Liga Champions.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Laga 16 besar Euro 2024 antara Portugal vs Slovenia akan berlangsung Selasa (2/7/2024) dini hari pukul 02.00 WIB (Hendy Andika/Skor.id).

World

Prediksi dan Link Live Streaming Portugal vs Slovenia di 16 Besar Euro 2024

Slovenia mengalahkan Portugal 2-0 dalam uji coba Maret 2024 lalu.

Kunta Bayu Waskita | 01 Jul, 09:17

cover bursa transfer Liga 1.

Liga 1

Update Bursa Transfer Liga 1 Menuju Musim 2024-2025

Aktivitas keluar masuk pemain tim 18 klub Liga 1 2024-2025 pada awal musim, diperbaharui berkala.

Taufani Rahmanda | 01 Jul, 09:03

Piala AFF U-19 2024 di Surabaya. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Timnas Indonesia

Jadwal Timnas U-19 Indonesia di ASEAN U-19 Championship 2024

ASEAN U-19 Championship 2024 akan digelar di Surabaya pada 17-29 Juli 2024.

Rais Adnan | 01 Jul, 08:54

PSM Makassar musim 2023-2023

Liga 1

PSM Makassar Tambah Enam Pemain Baru, Satu dari Jepang

Daisuke Sakai menjadi rekrutan asing baru perdana PSM Makassar untuk musim depan.

Rais Adnan | 01 Jul, 08:24

Dejan FC Depok. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Liga 2

Gabung Dejan FC, Striker Naturalisasi Indonesia Bicara Persaingan Liga 2 2024-2025

Pemain asal Paraguay, Silvio Escobar juga mengungkapkan targetnya bersama Dejan FC di Liga 2 2024-2025.

Sumargo Pangestu | 01 Jul, 08:08

Bagas Adi sebagai pemain Bali United. (Foto Bali United/Grafis Jovi Arnanda/Skor.id)

Liga 1

Bursa Transfer Liga 1 2024-2025: Bali United Datangkan Bek yang Dilepas Arema FC

CEO Bali United, Yabes Tanuri, menjelaskan soal perekrutan Bagas Adi dari Arema FC untuk Liga 1 2024-2025.

Taufani Rahmanda | 01 Jul, 07:44

ASEAN University Games 2024. (Jovi Arnanda/Skor.id)

National

Tim Futsal Indonesia Juara ASEAN University Games 2024 Usai Ganyang Malaysia

Tim futsal Indonesia pada ASEAN University Games 2024 diperkuat berbagai pemain Timnas futsal Indonesia.

Taufani Rahmanda | 01 Jul, 07:28

Pegadaian Badminton Clash

Badminton

Sheila on 7 Sukses Tutup Kemeriahan 'Pesta Rakyat' di Pegadaian Badminton Clash

Mengusung tema 'Pesta Rakyat', Pegadaian Badminton Clash sukses menarik ribuan penonton yang diakhiri dengan penampilan band legendaris Sheila on 7.

Arin Nabila | 01 Jul, 06:47

Liga TopSkor

Tatap TCNC 2024, ASIOP Tambah Beberapa Amunisi Baru

ASIOP merupakan salah satu peserta TopSkor Cup National Championship 2024 pada kategori U-16.

Sumargo Pangestu | 01 Jul, 06:10

Rapor pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri, lebih tepatnya di kompetisi negara Asia. (Hendy AS/Skor.id)

National

Rapor Pemain Indonesia di Asia: Justin Hubner Main Dua Kali, Saddil Ramdani Keok

Asnawi Mangkualam, Yanto Basna, Pratama Arhan, Justin Hubner, Nurhidayat, Jordi Amat, dan Saddil Ramdani di akhir Juni 2024.

Taufani Rahmanda | 01 Jul, 04:32

Load More Articles