SKOR.id – Dengan musim yang sebagian besar sudah berakhir, para pemain sepak bola bisa menikmati istirahat dengan baik. Namun bagi para pelaku dan pegiat mode, sepertinya Paris menjadi tempat yang tepat pekan ini.
Bintang-bintang dari bebagai kalangan – penyanyi, aktor/aktris, pembalap, dan utamanya para pesepak bola top dunia – bermunculan untuk menyaksikan koleksi debut Louis Vuitton (LV) Menswear hasil rancangan Pharrell Williams.
Pharrell Williams melansir koleksi perdananya dengan Louis Vuitton di Paris Fashion Week yang berlangsung mulai Selasa (20/6/2023) dan akan berakhir pada Minggu (25/6/2023).
Antusiasme menyambut koleksi pakaian pria perdana Pharrell untuk LV ini pun terlihat dari para pesohor yang hadir. Sebut saja bintang rap dan produser ternama Jay-Z dan istrinya yang juga penyanyi Beyonce, Rihanna, Kim Kardashian, bintang basket NBA LeBron James, dan pembalap Formula 1 top Lewis Hamilton.
Salah satu yang menarik perhatian adalah munculnya sejumlah pesepak bola top dunia untuk menyaksikan koleksi Pharrell. Paul Pogba terlihat paling aktif. Gelandang Juventus FC dan timnas Prancis itu terlihat berbicara dengan semua koleganya yang hadir, juga dengan Pharrell sendiri.
Selain Pogba juga tampak para pemain muda timnas Inggris: Marcus Rashford dan Jadon Sancho (Manchester United), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), dan Jude Bellingham (Real Madrid) yang datang bersama saudaranya, Jobe.
Samuel Umtiti (U.S Lecce), Memphis Depay (Atletico Madrid), Jules Kounde (FC Barcelona), Sofiane Diop (OGS Nice), Marco Verratti (Paris Saint-Germain F.C), Layvin Kurzawa (Fulham), dan Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach), juga terlihat hadir.
Berpakaian mengesankan, semuanya mengenakan haute couture (setelan dengan model tertinggi) terbaik – tentunya kebanyakan lansiran LV – saat mereka berbaur dengan para elite dunia sebelum duduk untuk pertunjukan itu sendiri.
Mengenai pertunjukan itu sendiri, Pharrell Williams jelas tidak melupakan hubungannya dengan sepak bola.
Karenanya, setelah memproduksi kit untuk beberapa klub elite Eropa sebagai bagian dari hubungan Humanrace x Adidas-nya di masa lalu, Pharrell sekali lagi memasukkan siluet kaus sepak bola dalam debut rancangan untuk koleksi LV ini.
Desainnya menggunakan cetakan Damier yang ikonis dari rumah mewah ini sebagai dasarnya, diperluas untuk mendominasi seluruh tampilan.
LV mengambil posisi sebagai lambang, dan “Vuitton” duduk di slot sponsor. Menjadi pusat perhatian sebagai sponsor kemeja, dan kata-kata “Marque L.Vuitton Deposee” ditulis di mana branding olahraga secara tradisional ditempatkan.
Pandangan visioner dan ide kreatifnya yang sangat luas dari musik ke art dan kemudian fashion, membuat Pharrell Williams menjadi salah satu ikon budaya pop gobal dalam 20 tahun terakhir.
Caranya mendobrak batas-batas dunia membuat Louis Vuitton memberinya status sebagai Cultural Maison, karena kemampuan Pharrell Williams melakukan inovasi, pionir spirit, hingga kewirausahaan.
Beberapa waktu lalu, LV pun menarik pria dengan empat anak yang juga dikenal sebagai produser rekaman, rapper, penyanyi, dan penulis lagu, tersebut menjadi Men’s Creative Director.