SKOR.id – Dior memberikan sesuatu yang istimewa untuk PSG pada tahun ketiganya bekerja sama dengan klub raksasa Liga Prancis (League 1) tersebut.
Tahun ini, Dior menciptakan kreasi eksklusif untuk PSG berupa setelan resmi yang dirancang khusus oleh desainer Kim Jones, Direktur Artistik Dior untuk koleksi pakaian pria.
Kerja sama PSG dan Dior dimulai pada tahun 2021 dan kini memasuki tahun ketiga dengan koleksi pakaian formal terbaru klub.
Setelan pakaian formal yang elegan dari Dior untuk PSG ini hadir dalam nuansa hitam, biru, dan abu-abu, memperlihatkan siluet kasual yang menampilkan jaket Harrington, jumper rajutan, kemeja oxford (masing-masing dihiasi dengan patch “Paris Saint-Germain” yang rumit dan sulaman halus) dan sepatu Dior Explorer dengan tanda tangan ikon CD di vamp.
Tas ransel dan perlengkapan mandi Hit the Road, menampilkan motif CD Diamond yang khas, melengkapi setelan pakaian resmi PSG dari rumah mode yang bermarkas di 30 Avenue Montaigne, Paris, Prancis, itu.
Untuk setelan pakaian malam yang tak lekang oleh waktu PSG ini mencakup mantel dan sepasang sepatu Monk Dior Evidence. Sementara syal kasmir, dasi sutra, dan ikat pinggang yang dapat dibalik melengkapi setiap tampilan.
Tim putra akan mengenakan koleksi ini dalam perjalanan menuju pertandingan selama sisa musim ini seiring The House of Dior dan PSG terus memperkuat ikatan yang dibangun atas dasar semangat bersama mereka terhadap City of Light, dan mereka terus merayakannya di sekitar dunia.
Meminta Kim Jones untuk merancang sendiri koleksinya adalah hak istimewa yang diperuntukkan bagi para pelanggan premium.
Namun, banyak yang berharap bahwa desainer terkenal tersebut dapat mencoba sekali lagi pada produk yang lebih terkait langsung dengan aksi di lapangan. Seperti yang dilakukannya dengan edisi khusus Nike Mercurial Superfly 360 pada tahun 2018.
Perkembangan Pesat Kolaborasi Rumah Mode dengan Klub-klub Eropa
Dalam beberapa tahun terakhir, kemitraan antara rumah-rumah mode dengan klub-klub top Eropa telah menjadi masif. Tidak hanya dimulai dari keunggulan sektor penjahitan yang detail dari Italia dan Inggris, sejumlah merek streetwear terkenal di dunia pun ikut mencari bagian di sana.
Klub-klub Liga Italia masih mempertahankan gaya klasik. Juventus FC, FC Internazionale, AC Milan, dan AS Roma, masing-masing mempercayakan Loro Piana, Hugo Boss, Harmont & Blaine, dan Tombolini untuk seragam formalnya.
Langkah agak berbeda diambil oleh Atalanta BC (juga klub elite Belanda, AFC Ajax) yang memilih Replay. Klub-klub dengan sejarah panjang seperti Genoa C.F.C (yang memilih Ben Sherman), ACF Fiorentina (Montezemolo), SS Lazio (Sartoria Cardona), dan Torino FC (Gutteridge) juga fokus pada desain yang elegan.
Pilihan klub-klub Eropa lainnya untuk mitra penampilan mereka juga lebih variatif. FC Barcelona misalnya yang memilih Thom Browne hingga Atletico Madrid yang percaya pada hasil rancangan Philipp Plein – yang sudah pernah bekerja sama dengan AC Monza dan AS Roma.
PSG juga berganti dari Hugo Boss ke Dior mulai 2021. Arsenal FC terlihat nyaman dengan 424 sedangkan Manchester City dan Liverpool FC masing-masing berkolaborasi dengan Dsquared dan Levi’s yang selama ini dikenal sebagai merek streetwear top dunia.
Seperti Inter, tiga klub lain, yakni Real Madrid, FC Bayern Munchen, dan Tottenham Hotspur juga menggandeng Hugo Boss sebagai pemasok setelan formal mereka.