Nike Luncurkan Jersey Tim-tim Sepak Bola Wanita untuk Musim 2023

Nurul Ika Hidayati

Editor: Nurul Ika Hidayati

Tim nasional wanita Australia akan menggunakan seragam home and away baru pada Piala Dunia Wanita 2023 (Hendy AS/Skor.id).
Tim nasional wanita Australia akan menggunakan seragam home and away baru pada Piala Dunia Wanita 2023 (Hendy AS/Skor.id).

SKOR.id - Dengan fokus yang kuat pada permainan sepak bola wanita, Nike meluncurkan seragam masing-masing federasi mereka untuk tahun 2023, yang akan digunakan di Piala Dunia wanita musim panas ini di Australia dan Selandia Baru, 20 Juli hingga 20 Agustus mendatang.

Didukung oleh investasi terbesar Nike dalam penelitian khusus wanita, para desainer Nike mengembangkan desain performa baru untuk momen olahraga terbesar musim panas ini, yang semuanya disesuaikan dengan kebutuhan unik para pesepakbola wanita tangguh masa kini.

Nike selalu menjadi pendukung kuat atlet wanita, dan wacana ini selalu menonjol melalui dukungan merek terhadap sepak bola wanita. 

Sekarang dukungan itu naik satu tingkat, dengan perilisan Kit Federasi 2023. Mengikuti umpan balik dari para atlet, Nike menawarkan perlindungan kebocoran Nike terbaru: Inovasi periode menstruasi yang terintegrasi ke dalam celana pendek Pro yang mereka kenal dan sukai. 

“Kami sangat senang menawarkan inovasi baru ini kepada semua atlet yang bermain untuk federasi yang disponsori Nike musim panas ini,” kata Jordana Katcher, VP Women’s Global Sport Apparel. 

“Para pemain sepak bola profesional memainkan dua babak 45 menit tanpa istirahat atau time-out. Banyak yang memberi tahu kami bahwa mereka menghabiskan beberapa menit di lapangan karena khawatir mereka mungkin mengalami kebocoran dari menstruasi mereka."

"Ketika kami menunjukkan kepada mereka inovasi ini, mereka memberi tahu kami betapa bersyukurnya mereka memiliki inovasi ini untuk membantu memberikan kepercayaan diri pada saat mereka tidak dapat meninggalkan lapangan.”

Selain orientasi yang berfokus pada wanita, kit baru juga akan melihat debut inovasi material terbaru Nike dalam teknologi Nike DRI-FIT ADV — inovasi material berkinerja tinggi terbaru dari Nike yang direkayasa untuk tubuh yang bergerak. 

Saat membuat bahan untuk kit baru, desainer Nike memprioritaskan mobilitas, kemudahan bernapas, dan keberlanjutan. 

Mereka memanfaatkan teknologi pemetaan tubuh canggih terbaru, data 4D, dan alat desain digital canggih untuk menyempurnakan piksel material demi piksel, memberikan penguatan, mobilitas, kemudahan bernapas, dan ventilasi tepat di tempat yang paling dibutuhkan.

Jersey dan celana pendek terbuat dari 100 persen poliester daur ulang dari botol plastik daur ulang, dan lambang federasi, Swoosh, dan trim seragam terbuat dari 100 persen Nike Grind — dan untuk pertama kali dalam kit Nike di panggung ini.

Tahun ini, Nike membanggakan lebih banyak federasi sepak bola wanita yang memenuhi syarat untuk turnamen musim panas ini daripada merek lain, dan mereka telah bekerja sama dengan setiap federasi untuk merancang Koleksi Tim Nasional baru masing-masing, termasuk kit dan pakaian lifestyle, untuk merayakan setiap budaya federasi yang kaya. 

Terinspirasi oleh identitas masing-masing negara dan komunitas yang beragam, Koleksi Tim Nasional yang didesain ulang menggabungkan elemen budaya dan sejarah untuk mewakili setiap negara dengan berani di dalam dan di luar lapangan.

AUSTRALIA
Koleksi Tim Nasional Australia merayakan negara dan komunitas mereka yang beragam dan merupakan undangan bagi semua warga Australia untuk bergabung dan merangkul momen dan tim ikonik sekali seumur hidup ini. 

Tipografi untuk kedua seragam adalah tampilan baru dan kustom, yang mencerminkan sentuhan modern pada nomor tradisionalnya. 

Seragam kandang menampilkan pola tuang dan marmer akrilik yang dibuat dengan tangan, yang menggambarkan negara dan budaya Australia yang beragam serta transformasi dan dedikasi tim nasional dari waktu ke waktu. Seragam tandang pirus melihat ke masa depan dan mewakili bangsa yang bersemangat, energik, dan berpikiran maju.

BRASIL
Terinspirasi oleh hutan Amazon, seragam Brasil menyatukan tampilan yang berbeda melalui pola dedaunan tropis. Seragam kandang berwarna kuning menyoroti ekosistem Amazon yang indah melalui tekstur rajutan polanya. Seragam tandang biru memainkan warna hutan yang dalam dan cerah. Seragam yang tandang membawa variasi pola dedaunan tropis, kali ini muncul di bagian lengan.

KANADA
Koleksi Tim Nasional Kanada berfokus pada warna tradisional negara itu, merah putih. Seragam kandang berwarna merah dan hitam menampilkan evolusi berani dari desain daun maple geometris yang ikonik, sedangkan seragam away menonjolkan tampilan merah dan putih tradisional mereka.

CINA
Koleksi Tim Nasional China menyoroti warna tradisional Cina merah dan kuning, kombinasi yang mengakar kuat dalam identitas dan budaya "Negeri Tirai Bambu". Perlengkapan rumah terinspirasi oleh simbol xiangyun yang ikonik, awan bergaya tradisional Tiongkok yang diasosiasikan dengan keberuntungan dan nasib baik. Seragam tandang menampilkan rona kuning cerah, warna kedua dari warna tradisional mereka.

INGGRIS
Koleksi Tim Nasional Inggris terinspirasi gerakan Art Deco dan desain Stadion Wembley yang legendaris, yang merayakan hari jadi mereka ke-100 tahun ini. Seragam kandang menampilkan skema warna off-white yang dimodelkan setelah eksterior batu bata putih berkapur Wembley asli pada tahun 1923. 

Warna-warna itu juga memberi penghormatan kepada tim wanita Inggris tahun 1984, tim wanita pertama negara yang dibentuk untuk turnamen besar. Seragam tandang menghadirkan ekspresi biru pertama dalam sejarah tim. Pola bagian atas berupa bentuk geometris yang juga mengacu pada gerakan Art Deco.

PRANCIS
Membangkitkan kekayaan sejarah sepak bola wanita negara itu, Koleksi Tim Nasional Prancis terinspirasi oleh Orphism, sebuah gerakan seni yang dipopulerkan pada tahun 1920-an, ketika tim sepak bola wanita Prancis pertama memasuki lapangan. 

Seragam home menampilkan warna biru muda dan ungu, menyerupai seragam tim nasional tahun 1920-an. Kit tandang berwarna putih menampilkan pola yang dilukis dengan tangan yang dipotong menjadi bentuk segi enam, mengingatkan pada seni Orphism.

KOREA SELATAN
Koleksi Tim Nasional Korea terinspirasi dari budaya anak muda negara tersebut dan gaya fesyen yang terkenal secara global. Seragam kandang berwarna merah menyandingkan warna tradisional Korea dengan warna pink baru yang cerah. 

Pemblokiran funky di panel samping menciptakan tampilan khas yang mencerminkan semangat muda negara dan tim. Seragam tandang berwarna putih menampilkan pemblokiran warna yang terinspirasi oleh dunia mode Korea. Panel samping yang terbelah menunjukkan ide tradisional tentang keseimbangan dan kebalikan dari bendera Korea.

BELANDA
Koleksi Timnas Belanda didasarkan pada dua identitas: warna merah, biru, dan putih dari bendera negara, dan warna jingga terang yang menjadi ikon warna nasional mereka. 

Seragam kandang berwarna oranye mencakup kontras dua warna yang berakar pada budaya sepak bola Belanda. Seragam tandang menyoroti warna bendera, dengan warna biru sebagai warna utamanya. 

Desainer Nike mengambil lambang singa betina, lambang tim nasional wanita Belanda, dan menggabungkan bentuknya dengan pola geometris modern.

SELANDIA BARU
Koleksi Tim Nasional Selandia Baru menampilkan budaya dan lanskap unik dan ikonik negara tersebut. Perlengkapan kandang memberi penghormatan kepada bentang alamnya melalui tampilan baru untuk pola yang sangat disukai yang menangkap simbol lama identitas nasional Selandia Baru — Silver Fern. 

Untuk menciptakan pola keseluruhan yang berbeda, para desainer Nike menggunakan teknik cat semprot hitam dan perak. Seragam tandang, yang menampilkan warna biru futuristik yang cerah, terinspirasi sukses mereka kualifikasi pada tahun 1991, sebuah kenangan yang dibuat lebih istimewa karena negara tersebut akan menjadi tuan rumah panggung terbesar permainan untuk pertama kalinya.

NIGERIA
Koleksi Tim Nasional Nigeria diambil dari kekhasan cetakan dan pola lokal negara tersebut. Desain tradisional ini dipadukan dengan gaya terkini dari kancah mode ibu kota Abuja. 

Dalam skema warna hijau elektrik, jersey home menampilkan pola yang dipesan lebih dahulu pada manset dan kaus kaki yang terinspirasi oleh karya seni dan tekstil tradisional Nigeria. Seragam tandang hijau hutan menggabungkan bentuk modern dengan cetakan tradisional; detail dari dekat pada pola grafik memberi penghormatan kepada nama tim "Super Falcons".

NORWEGIA
Koleksi Tim Nasional Norwegia menampilkan kombinasi pemblokiran warna yang berani, memungkinkan tim untuk mencampur dan mencocokkan warna bendera nasionalnya dengan cara yang menonjol. Kedua kit beraksen lambang Federasi Sepak Bola Norwegia.

PORTUGAL
Koleksi Tim Nasional Portugal mengacu pada seni dan mode modern serta akar maritim negara dan keahlian tradisional untuk dengan bangga mewakili warisan Portugis.

Seragam kandang berwarna merah, diambil dari bendera negara, berakar kuat pada kebanggaan nasional. Seragam tandang menampilkan skema warna cerah dan pola dipesan lebih dahulu yang terinspirasi oleh desain calçada Portuguesa yang terkenal di negara itu.

AMERIKA SERIKAT
Koleksi Tim Nasional AS terinspirasi oleh gerakan seni ekspresionisme abstrak, yang dimulai pada tahun 1940-an di New York City ketika pusat seni mulai bergeser dari Eropa ke AS — mirip dengan apa yang telah dilakukan tim AS untuk sepak bola wanita. 

Seragam kandang berbasis cetak dan menandai kedua kalinya dalam 11 tahun terakhir tim mengenakan cetakan di rumah. Dibuat dengan metode lukisan aksi ekspresionisme abstrak, seragam kandang menampilkan pola teknik cat tetes yang berbeda, menonjolkan energi tim nasional wanita — meski berbeda, mereka bersatu. 

Jersey tandang biru termasuk manset lengan yang menampilkan cetakan grafis bintang dan garis graphic print. Garis leher bagian atas juga menampilkan bilah merah, dibentuk agar terlihat seperti ujung bintang.***

Source: soccerbible.com

RELATED STORIES

Khadija Shaw, Memberikan Inspirasi bagi Pesepak Bola Wanita

Khadija Shaw, Memberikan Inspirasi bagi Pesepak Bola Wanita

Khadija Shaw berhasil mewujudkan impiannya menjadi pesepak bola setelah melewati serangkaian kisah tragis yang menimpa keluarganya.

Pertama Kalinya dalam Sejarah, Filipina Lolos ke Piala Dunia Wanita

Pertama Kalinya dalam Sejarah, Filipina Lolos ke Piala Dunia Wanita

Timnas putri Filipina untuk pertama kalinya dalam sejarah bakal tampil di Piala Dunia Wanita.

10 Pesepak Bola Wanita yang Pecahkan Rekor di Tim Nasional

Berikut deretan pesepak bola wanita yang membuat rekor bersama timnas masing-masing.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

timnas u-20 yaman

Timnas Indonesia

Intip Lawan Timnas U-20 Indonesia: Yaman U-20

Yaman U-20 bakal menjadi lawan pamungkas Timnas U-20 Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Teguh Kurniawan | 19 Sep, 16:12

Presiden La Liga, Javier Tebas. (Yusuf/Skor.id).

La Liga

La Liga Ekspansi ke Kripto, Jalin Kemitraan Bernilai Jutaan Dolar

La Liga menjalin kemitraan bernilai jutaan dolar dengan Bitget.

Rais Adnan | 19 Sep, 15:21

Timnas Basket Putra Indonesia

Basketball

Perbasi Bakal Maksimalkan Program Naturalisasi Demi Tingkatkan Kekuatan Timnas Basket Indonesia

Perbasi mengungkapkan program naturalisasi menjadi bagian dari skenario dalam menaikkan level Timnas Basket Indonesia.

Arin Nabila | 19 Sep, 14:50

Kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia, Liga 2 2024-2025. (Hendy Andika/Skor.id)

Liga 2

Liga 2 2024-2025: Jadwal, Hasil dan Klasemen Lengkap

Jadwal, hasil, dan klasemen Liga 2 2024-2025 yang terus diperbarui seiring berjalannya kompetisi.

Taufani Rahmanda | 19 Sep, 14:32

PSIM Yogyakarta - M Yusuf - Skor.id

Liga 2

Hasil Bhayangkara FC vs PSIM Yogyakarta: Menang, Laskar Mataram Puncaki Grup 2

PSIM Yogyakarta berhasil mencuri poin penuh di kandang Bhayangkara FC, Kamis (19/9/2024) malam WIB.

Rais Adnan | 19 Sep, 14:15

Liga TopSkor

Pelatih TSI U-14 Tentukan 30 Pemain Dalam Seleksi Tahap Pertama

TSI U-14 bakal menjalani uji coba menghadapi GSI DKI Jakarta pada Jumat (20/9/2024).

Sumargo Pangestu | 19 Sep, 13:56

Skuad Timnas Homeless Indonesia.

National

Tim Homeless Indonesia Targetkan Peningkatan Prestasi di HWC 2024

Homeless World Cup (HWC) 2024 rencananya akan bergulir di Seoul, Korea Selatan, 21-28 September 2024.

Nizar Galang | 19 Sep, 13:05

PSS Sleman vs Arema FC. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Liga 1

Prediksi dan Link Live Streaming PSS Sleman vs Arema FC di Liga 1 2024-2025

Laga PSS Sleman vs Arema FC akan digelar di Stadion Manahan, Jumat (20/9/2024).

Rais Adnan | 19 Sep, 12:56

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana

Badminton

China Open 2024: Kalah, Leo/Bagas Gagal Sempurnakan Tren Positif Indonesia di Babak 16 Besar

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana jadi satu-satunya wakil Indonesia di babak 16 besar China Open 2024 yang menelan kekalahan.

Doddy Wiratama | 19 Sep, 12:28

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

World

Atalanta vs Arsenal: Mikel Arteta Waspadai La Dea

Jelang laga Atalanta vs Arsenal di Liga Champions, Mikel Arteta mengakui kualitas La Dea.

Pradipta Indra Kumara | 19 Sep, 11:32

Load More Articles