SKOR.id – Tidak lama setelah mengumumkan kerja sama dengan McDonalds Korea, grup pop super NewJeans langsung dipercaya menjadi bintang iklan Nike.
Berpusat sekitar konsep ikon-ikon yang tak lekang waktu, kampanye Nike Korea untuk Air Max ini melihat grup vokal wanita buatan ADOR, salah satu anak perusahaan Hype Corporation, tersebut mampu membantu sederet pengembangan terakhir barisan model alas kaki mereka.
Dalam video pendek yang diunggah di akun Instagram Nike Seoul (@nikeseoul) belum lama ini, tampak kelima personel NewJeans dengan atasan dan celana panjang serba putih memasuki lorong seperti gedung sekolah lalu berlari mengenakan berbagai model sepatu Nike Air Max 90.
Fokus dari video singkat tersebut bukanlah pada Hanni, Danielle, Haerin, Minji, dan Hyein ataupun busana yang mereka kenakan namun pada Nike Air Max 90 dengan jalur warna kombinasi hitam, merah, dan putih.
Hingga berita ini diturunkan, belum ada detail lebih lanjut dari Nike terkait video promosi mereka untuk Air Max ini.
Yang tampak sekilas, apa yang ditunjukkan grup girl band ini adalam merangkum energi Gen Z dengan pakaian yang memadukan pakaian Nike dengan produk dari merek-merek terkemuka Korea Selatan.
Tampilan cerah dan berani selama ini datang dari nama-nama seperti Kanghyuk, Future Family Friends Postal Service (FFFPostalService), dan masih banyak lagi.
Bukan tidak mungkin sepatu yang difokuskan pada video itu adalah hasil kolaborasi Nike Air Max dengan salah satu merek fesyen asal Korea. Pasalnya, belum lama ini Kanghyuk diketahui menggandeng Reebok untuk sejumlah model sneakers.
Nike Air Max adalah lini sepatu yang diproduksi oleh Nike, Inc. Pabrikan perlengkapan asal Oregon, Amerika Serikat, ini perdana melansir Nike Air Max 1 pada 26 Maret 1987 dengan unit kantung udara (air) yang terlihat sehingga sepatu itu dijuluki “Infrared”.
Sejumlah pengamat, ahli, dan pencinta sneakers berpendapat bila Nike Air Max 1 adalah sepatu kets inovatif yang merevolusi industri sepatu kets dalam beberapa cara. Pertama, memperkenalkan tingkat performa dan kenyamanan baru bagi pelari, yang dapat merasakan dan melihat manfaat teknologi Air.
Kedua, Nike Air Max ini menciptakan fenomena estetika dan budaya baru bagi para pecinta sneaker yang tertarik dengan desain sepatu yang unik dan menarik perhatian. Ketiga, hal ini membuka jalan bagi iterasi dan inovasi yang tak terhitung jumlahnya pada lini Air Max, yang terus berkembang dan berkembang hingga hari ini.
Nike Air Max 90 — juga dikenal dengan sebutan Nike Air Max III (karena dirilis seteelah Air Max 1 dan Air Max Light — seperti yang dikenakan sejumlah personel NewJeans itu perdana muncul pada 1990 sampai 2000.
Hingga kini, tidak kurang dari 13 model Nike Air Max sudah diluncurkan dengan yang terakhir 720 yang resmi beredar pada awal tahun 2019 lalu.