SKOR.id - Pemain sepak bola Liga Premier dan ikon Mesir, Mohamed Salah, baru-baru ini membintangi kampanye terbaru Adidas bersama pelari gawang Qatar, Mariam Farid dan pelari Mesir, Khadija Hegazy, yang dianggap sebagai dua olahragawan wanita berhijab terkemuka di kawasan ini.
Klip berjudul "Running Needs Nothing But You" itu dimaksudkan untuk mendorong semua orang agar menikmati pengalaman lari pribadi mereka dan merayakan setiap pengalaman lari para atlet.
Mengomentari pengalaman pribadinya, Salah berkata: “Lari adalah kisah pribadi saya – yang mengingatkan saya pada pagi hari di Mesir ketika saya berusia 13 tahun, bangun jam 5 pagi untuk berdoa dan berlari."
"Itu sekitar waktu yang sama saya dibina dan mulai bermain untuk klub amatir jadi berlari selalu mengingatkan saya untuk mengejar hal-hal yang mustahil dan mengejar masa depan yang saya bayangkan untuk diri saya sendiri."
Bertujuan untuk mengubah persepsi global tentang atlet berhijab, Farid berkata: “Mencapai ketidakmungkinan Anda benar-benar tentang percaya pada diri sendiri. Saya yakin saya di sini untuk mengubah cara pandang dunia terhadap atlet berhijab, sehingga saya bisa menunjukkan gambaran nyata wanita seperti saya atau bahkan orang-orang dari Timur Tengah."
"Saya ingin menginspirasi para generasi muda wanita seperti saya untuk terjun ke dunia olahraga serta menunjukkan kepada dunia apa yang bisa kita lakukan.”
Dari film mini tersebut, Adidas juga meluncurkan anggota terbaru dari franchise sepatu lari populernya — Ultraboost Light.
Inklusif untuk Wanita Berhijab
Olahraga harus inklusif. Titik. Maka itulah apparel terkenal dunia Adidas adalah salah satu yang bersumpah dan selalu dalam misi untuk terus mencari cara untuk memberi wanita lebih banyak kesempatan untuk terlibat dalam olahraga.
Dan dua tahun lalu inisiatif terbaru dari mereka memastikan perempuan memiliki akses untuk berenang, salah satu olahraga paling populer di dunia.
Rangkaian pakaian renang sederhana pertama dari merek Jerman ini hadir dalam warna hitam, ungu, dan merah anggur juga dilengkapi lubang ibu jari di bagian lengan untuk kesesuaian yang optimal.
Para pembuat keputusan memastikan koleksi multi-bagian mencakup langkah yang terinformasi sambil mendukung kebutuhan mereka yang ingin menutupi tubuh mereka karena alasan budaya.
adidas pun berkonsultasi dengan kelompok konsumen di seluruh dunia untuk mendapatkan lebih banyak wawasan tentang apa yang sebenarnya diinginkan wanita dari pakaian renang mereka.
Dan begitulah cara mereka memutuskan untuk menampilkan kancing tekan yang menghubungkan bagian atas ke celana untuk menawarkan kesesuaian yang dapat disesuaikan dan mencegah gerakan masuk dan keluar pakaian renang.
Selain melayani penata rias sederhana, koleksi adidas ini juga dilengkapi dengan hijab tahan air, tanpa kemungkinan terlepas berkat tutup liner khusus yang dapat disesuaikan.
“Di adidas kami percaya bahwa tidak seorang pun boleh dicegah untuk menikmati manfaat berada di dalam dan di sekitar air,” kata Sybille Baumann, manajer produk senior di pakaian renang Adidas.
“Kami akan terus mencari cara guna mendiversifikasi penawaran produk kami untuk semua wanita dan koleksi pakaian renang full-cover kami berakar pada mentalitas itu.”
Atlet Lebanon Dareen Barbar dan pemain bola basket Sudan-Inggris Asma Elbadawi adalah bintang kampanye baru dari raksasa pakaian olahraga adidas, "Beyond the Surface," untuk kostum berenang wanita dengan cakupan penuh.
Dirilis pada bulan Juni 2021, koleksi berisi 18 piece ini dirancang untuk wanita yang lebih suka menutupi tubuhnya saat berenang.
Menurut pernyataan yang dirilis, Elbadawi berkata: "Saya sangat bangga mendukung kampanye yang akan menghilangkan hambatan bagi wanita di seluruh dunia untuk menikmati berenang."
Dua tahun sebelumnya, Adidas juga telah meluncurkan fase berikutnya dari kampanye "She Breaks Barriers" yang meningkatkan kesadaran: serangkaian video kisah pribadi oleh atlet wanita luar biasa. Diantaranya adalah pelari maraton Rahaf Khatib, wanita Suriah pertama yang telah menyelesaikan enam jurusan maraton dunia.
Dengan koleksi 11 marathon dan dua triathlon atas namanya, Khatib juga merupakan bintang sampul untuk boot. Model untuk Gracing Runner’s World pada tahun 2015, dia merupakan orang pertama dalam sejarah majalah yang mengenakan hijab.
Model kekuatan fisik dan emosional, Khatib menyeimbangkan keibuan dengan atletik dan dukungan; dia bahkan ikut terlibat dalam proses pembuatan hijab olahraga untuk Adidas, yang dirilis tahun 2020.***