MG 5 GT Tawarkan Solusi Menyikapi Kenaikan Harga BBM

Kunta Bayu Waskita

Editor:

  • Kenaikan harga BBM yang mencapai 30% dirasa berpengaruh signifikan bagi masyarakat.
  • MG 5 GT dibekali mesin DOHC 4 silinder 16 katup VTi-Tech berkubikasi 1.498 cc.
  • Tenaga yang dihasilkan akan langsung dialirkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan berteknologi CVT.

SKOR.id – Belakangan ini, pertimbangan akan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) makin jadi prioritas dalam mencari sebuah kendaraan pribadi.

Berbicara mengenai faktor ekonomi, harga minyak mentah yang fluktuatif berpengaruh dalam penentuan harga BBM hampir di seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia.

Kenaikan harga BBM yang mencapai 30% dirasa berpengaruh sangat signifikan bagi masyarakat.

Hal tersebut lantas membentuk mindset di tengah pasar otomotif saat ini. Mobil berbahan bakar bensin dengan nilai oktan 92 ke atas akan makin dicari.

Terutama yang mampu menawarkan teknologi efisiensi konsumsi bahan bakar tanpa meninggalkan faktor kenyamanan dalam berkendara.

Dapat disimpulkan, bukan hanya harga, kenyamanan, fitur keselamatan, atau spesifikasi mesin yang menjadi pertimbangan dalam membeli kendaraan.

Teknologi pendukung efisiensi bahan bakar pun juga makin dibutuhkan demi tujuan menghemat penggunaan BBM.

Berita Otomotif Lainnya:

Detail Spek 3 Varian All New Honda WR-V yang Baru Debut di Indonesia

Yamaha XMAX Connected Resmi Mengaspal di Indonesia dengan Banyak Pembaruan

New Honda WR-V Meluncur Perdana di Indonesia, Harga Mulai Rp271 Jutaan

Morris Garage atau MG, brand mobil asal Inggris, sudah memproduksi mobil yang diklaim irit bahan bakar tanpa mengabaikan gaya.

Menyelaraskan antara faktor desain, performa, hingga nilai ekonomis, terciptalah MG 5 GT, sedan coupe 5-seater teranyar mereka.

Mulai dari aspek desain, MG 5 GT membawa desain eksterior terbaru yang diberi nama Third Generation MG Family Design Language dengan nuansa sporty.

Hal ini terlihat dari bagian depan MG 5 GT yang dibuat melancip ala shark hunting front face.

Terdapat buritan yang dibentuk seperti ducktail pada bagian bagasinya. Laju MG 5 GT menjadi lebih aerodinamis berkat desain ini.

Lantas menilik dapur pacunya, MG 5 GT dibekali mesin DOHC 4 silinder 16 katup VTi-Tech berkubikasi 1.498 cc.

Mesin ini menerima suplai bahan bakar melalui Multi-Point Fuel Injection, sistem injeksi yang lebih modern dan efisien dibanding sistem suplai bahan bakar lainnya.

Tenaga yang telah dihasilkan akan langsung dialirkan melalui transmisi otomatis 8 tingkat percepatan berteknologi CVT.

Transmisi ini mampu memberikan proses perpindahan gigi yang halus sehingga makin meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Terlebih, tenaganya akan selalu terasa pada setiap putaran mesin tanpa ada gejala lag, menjadikan sedan ini mampu berakselerasi spontan dan cepat.

Menurut Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, MG 5 GT memiliki desain eksterior yang aerodinamis.

“Dikombinasikan dengan mesin, sistem injeksi, serta sistem transmisi CVT 8 percepatan yang memberikan perpindahan gigi yang smooth,” kata Arief, Rabu (2/11/2022).

“Ini membuat MG 5 GT mampu menawarkan efisiensi konsumsi bahan bakar, dengan tetap menjaga kenyamanan berkendara di tengah kepadatan lalu lintas," ucapnya.

MG 5 GT dibekali tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengendara, mulai dari Urban, Normal, hingga Dynamic.

Berdasarkan pengujian menggunakan bahan bakar bensin dengan nilai oktan 92, MG 5 GT menunjukkan angka konsumsi 9-11 km/liter di jalanan padat lalu lintas dalam kota.

Kemudian 12-16 km/liter ketika berada di rute antarkota, dan 9-12 km/liter untuk rute campuran. Hasil ini didapat dengan mode berkendara yang disetting pada mode normal.

Selain konsumsi bahan bakar yang hemat, MG menawarkan program purnajual yang lengkap demi makin menegaskan nilai ekonomis yang bisa didapat dari MG 5 GT.

Terdapat program free warranty yang bisa dinikmati pemilik MG 5 GT hingga 5 tahun tanpa batasan kilometer, serta free maintenance 4 tahun atau 50.000 km.

Layanan ini terdapat di seluruh bengkel resmi yang tersebar di Tanah Air, plus layanan call center 24 jam.

MG 5 GT hadir dalam tiga varian, Activate dengan harga Rp339,9 juta, Ignite Rp369,9 juta, dan Magnify Rp399,9 juta, semuanya harga on the road (OTR) Jakarta.

 

Source: MG Motor Indonesia

RELATED STORIES

Jadi Lokasi World Premiere Honda WR-V, Indonesia Dianggap Surganya SUV

Jadi Lokasi World Premiere Honda WR-V, Indonesia Dianggap Surganya SUV

Honda memilih Indonesia sebagai lokasi peluncuran perdana dunia (World Premiere) All New Honda WR-V. Sebelumnya, Indonesia juga menjadi lokasi peluncuran perdana Honda SUV RS Concept.

Wuling Almaz Hybrid Resmi Hadir di Indonesia, Dibanderol Rp470 Juta

Wuling Almaz Hybrid Resmi Hadir di Indonesia, Dibanderol Rp470 Juta

Perpaduan antara performa yang bertenaga, fuel efficiency, dan mobilitas ramah lingkungan, diwujudkan melalui Wuling Almaz Hybrid

Wuling Almaz Hybrid Usung Ragam Teknologi dan Inovasi Modern

Wuling Almaz Hybrid Usung Ragam Teknologi dan Inovasi Modern

Inovasi Wuling Almaz Hybrid terdiri dari Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV), dan Wuling Indonesian Command (WIND).

M1-S, Motor Listrik Pertama ION Mobility Hadir dalam IMOS 2022

M1-S, Motor Listrik Pertama ION Mobility Hadir dalam IMOS 2022

Salah satu produsen sepeda motor listrik yang ikut meramaikan pameran Indonesia Motorcycle Show 2022 adalah ION Mobility.

393 Unit Genesis Electrified G80 dan Hyundai Ioniq 5 Tiba di Bali untuk G20 Summit

393 Unit Genesis Electrified G80 dan Hyundai Ioniq 5 Tiba di Bali untuk G20 Summit

Hal ini merupakan bukti dari komitmen Hyundai sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia.

SUV MG HS Raih Penghargaan sebagai Mobil Paling Hemat di Kelasnya dalam GridOto Award

Salah satu mobil SUV (Sports Utility Vehicle) MG, yakni MG HS, memenangkan penghargaan Total Cost of Ownership (TCO) alias total biaya kepemilikan untuk kategori Medium SUV.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Athletic Bilbao bersaing ketat di La Liga 2025-2026. (Foto: Foto La Liga, Grafis: Deni Sulaeman/Skor.id).

La Liga

Athletic Bilbao Mengesankan, Penantang Serius La Liga 2025-2026

Athletic Bilbao tampil mengesankan di awal musim La Liga 2025-2026, bersaing ketat dengan Real Madrid

Pradipta Indra Kumara | 02 Sep, 16:15

Penjaga gawang Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

Liga Inggris

Gianluigi Donnarumma, Pemain Italia Pertama Manchester City sejak Mario Balotelli

Gianluigi Donnarumma, pemain Italia pertama yang membela Manchester City setelah Mario Balotelli.

Pradipta Indra Kumara | 02 Sep, 14:37

Kiper Timnas Indonesia, Emil Audero. (Grafis: Yusuf/Skor.id)

Timnas Indonesia

Skuad Garuda Serukan Pesan Perdamaian untuk Indonesia

Skuad Garuda serukan pesan perdamaian jaga bersama Indonesia, di tengah situasi yang sedang memanas.

Pradipta Indra Kumara | 02 Sep, 13:20

Ronaldo Nazario dan Sergio Ramos di Real Madrid. (Foto: La Liga/Grafis: Yudhy Kurniawan/Skor.id).

La Liga

Transfer Menit Terakhir La Liga yang Paling Berkesan dari Ronaldo Nazario hingga Sergio Ramos

Berikut ini daftar rekrutan menit trakhir paling berkesan di La Liga pada bursa transfer musim panas, dari Ronaldo Nazario hingga Sergio Ramos.

Pradipta Indra Kumara | 02 Sep, 12:12

Elkan Baggott

National

Jelang Tenggat Transfer, Elkan Baggott Diincar Klub League One

Klub EFL League One, Peterborough United dikabarkan ingin meminjam Elkan Baggott dari Ipswich Town.

Rais Adnan | 02 Sep, 11:38

Deretan pelatih Manchester United (kiri ke kanan): Louis van Gaal, David Moyes, Jose Mourinho (tengah), Ole Gunnar Solksjaer, dan Erik ten Hag. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

World

Nasib Buruk 3 Mantan Pelatih Manchester United di Awal Musim 2025-2026

Tiga mantan pelatih Manchester United dipecat di awal musim 2025-2026, terbaru Erik ten Hag.

Pradipta Indra Kumara | 02 Sep, 10:45

Pelatih dan Pemain Laos U-23, Ha Hyeok-jun dan Anantaza Siphongphan. (Foto: Yogie Gandanaya/Grafis: Kevin Bagus Prinusa/Skor.id)

Timnas Indonesia

Pemain Laos U-23 Antisipasi Lemparan ke Dalam Timnas U-23 Indonesia

Laos U-23 menjadi lawan perdana Timnas U-23 Indonesia pada Grup J Kualifikasi Piala Asia U-23 2026.

Rais Adnan | 02 Sep, 10:28

mees hilgers

National

Batal ke Prancis, Ini Daftar Liga yang Masih Bisa Jadi Tujuan Mees Hilgers Sebelum Tenggat Transfer

Mees Hilgers masih punya beberapa opsi Liga setelah peminjamannya ke klub Prancis, Stade Brestois, batal terwujud.

Rais Adnan | 02 Sep, 10:25

Pivot Cosmo JNE FC dan Timnas futsal Indonesia, Israr Megantara. (Foto: Instagram Israr Megantara/Grafis: Kevin Bagus Prinusa/Skor.id)

Futsal

Cosmo JNE Umumkan Lepas Pivot Timnas Futsal Indonesia untuk Ikut Trial di Spanyol

Israr Megantara dilepas Cosmo JNE FC ke CD Burela FS untuk menjalani seleksi sebelum gabung Timnas futsal Indonesia.

Taufani Rahmanda | 02 Sep, 10:14

Kim Kurniawan gelandang PSS Sleman - Hendy AS - Skor.id

Liga 2

Jadi Pemain Merangkap Manajer Tim PSS Sleman, Ini Tugas Utama Kim Kurniawan

Kim Kurniawan ditunjuk menjadi pemain sekaligus manajer tim PSS Sleman pada Championship 2025-2026.

Rais Adnan | 02 Sep, 09:28

Load More Articles