SKOR.id – Setelah melalui proses tender yang diselenggarakan sejak 2 Agustus 2023 lalu, akhirnya dua brand yakni Erigo dan Bocorocco terpilih sebagai partner Timnas Sepak Bola Indonesia.
Pengumuman mengenai terpilihnya kedua brand tersebut disampaikan PSSI melalui media sosial resminya, Selasa (24/10/2023).
“Selamat kepada @erigostore dan @bocorocco yang secara resmi terpilih sebagai Mitra Official Fashion Apparel dan Official Footwear Tim Nasional Sepak bola Indonesia untuk 2024-2025 melalui proses tender terbuka.”
Begitulah bunyi pernyataan resmi PSSI tersebut. Keduanya resmi menggantikan merek sebelumnya, Mills, yang sejak 2020 menjadi apparel resmi timnas menggantikan Nike.
Erigo akan menjadi Mitra Fashion Apparel resmi Timnas Indonesia pada 2024-2025.
Untuk itu, brand lokal asal Tangerang yang didirikan Muhammad Sadad ini akan memproduksi berbagai apparel pendukung Skuat Garuda.
Termasuk di antaranya pakaian dan perlengkapan olahraga, atasan kasual, jaket kasual, bawahan jeans dan bukan jeans, tas kasual, jam tangan, busana formal, dan kemeja batik.
Sedangkan Bocorocco yang mengandalkan teknologi Pillow Concept, dipilih sebagai Mitra Footwear Timnas Indonesia, dan akan fokus pada produk sepatu casual olahraga dan formal.
Cikal bakal Erigo sudah ada sejak 2011 tepatnya di Kota Depok, namun baru mulai ditekuni dan diseriusi oleh pemiliknya, Sadad, pada 2013 dan kemudian dinamai Erigo.
Brand lokal ini berfokus pada streetwear fashion yang dapat digunakan pria dan wanita di Indonesia maupun global. Ya, Erigo memang menjadi lokal brand yang laris di pasaran bahkan mulai mendunia.
Selain menjual produk fashion di Indonesia, Erigo juga menjual produk sampai mereka hingga ke luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand.
Tidak hanya itu, pada 2021, Erigo juga tampil dalam ajang mode bergengsi dunia, New York Fashion Week.
Erigo saat itu menjadi satu-satunya brand Indonesia yang melenggang di panggung gelaran New York Fashion Week.
Sebagai upaya menjangkau pasar Amerika Serikat, Erigo juga membuka pop-up store pada September 2021 lalu di SoHo.
Itu merupakan salah satu lokasi paling bergengsi di New York. Pop-up store ini dibuka selama dua minggu.
Bahkan, Erigo juga berani memasang iklan di Time Square New York hingga menjadi trending topic.
Saat ini Erigo memiliki berbagai koleksi mulai dari Outerwear, T-shirt, Longshirt, Short Shirt, Chino Pants, Denim Pants, dan aksesori dengan desain terbaru.
Bocorocco merupakan perusahaan sepatu berlisensi Italia. Merek ini juga sudah berdiri di beberapa negara lainnya seperti Belanda, Jerman, Dubai, hingga negara-negara Timur Tengah.
Pada tahun 2012, Bocorocco masuk ke Indonesia dan sudah mendapatkan lisensi se-Asia Pasifik.
Bocorocco mengeluarkan berbagai macam jenis produk seperti sepatu pria dan wanita, sandal, tas, dompet, ikat pinggang, hingga koper.
Satu hal yang menjadi ciri khas Bocorocco adalah, produk buatannya menggunakan Pillow Concept Technology yang telah dipatenkan di seluruh dunia.
Teknologi yang dimiliki Bocorocco ini diklaim mampu mendukung pemakainya untuk melakukan kegiatan dengan jangka waktu lebih lama.
Sebab, Pillow Concept Technology bisa membantu mengurangi rasa sakit dan pegal saat sedang berjalan.
Pillow Concept Technology memiliki 9 lapisan insole yang mampu meredam guncangan delapan kali lebih besar.
Dan juga, bisa mencegah rasa sakit pada 5 titik vital seperti tumit, lutut, pinggang, leher, dan otak.
Sepatu Bocorocco dapat menjaga kesehatan tubuh, memberikan kenyamanan berjalan, dan menjadi solusi kesehatan.
Outlet pertama Bocorocco berada di Gandaria City. Saat ini Bocorocco memiliki 40 outlet di Indonesia.
Termasuk butik di Pondok Indah Mall 1, SOGO Department Store, Galleries Lafayette, Central Department Store, Parkson, Lotte, Seibu, dan Centro.
Bocorocco telah menerima tiga penghargaan pemecah rekor MURI untuk sepatu kategori dengan lapisan insole terbanyak.
Juga mendapatkan penghargaan Best Brand & Most Creative dan Motivational Brand dari Sogo, Central, dan Seibu (PT Panen Lestari Indonesia) pada tahun 2018 dan 2019.