SKOR.id – Klub Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris), Leicester City, kini masih berupaya bangkit untuk mendapatkan kembali kejayaan mereka seperti saat menjuarai Liga Inggris 2015-2016 lalu.
Tidak hanya soal prestasi, dari sisi bisnis pun klub yang bermarkas di King Power Stadium ini terus berupaya mengeruk keuntungan melalui penjualan merchandise, termasuk apparel.
Baru-baru ini tepatnya pada 23 Oktober 2023 lalu, Leicester City telah meluncurkan versi edisi terbatas dari jersey ketiga Adidas mereka untuk musim 2023-2024.
Jersey tersebut diproduksi Adidas berkolaborasi dengan merek desain kreatif lokal, Dodici Otto.
Jersey ketiga yang baru ini merayakan esensi dinamis dari Leicester, terjalin erat dengan warisan klub sepak bola yang membanggakan.
Jika berminat, harus gerak cepat karena jersey ini langka, hanya tersedia 200 unit yang telah dirilis.
Jersey dilengkapi dengan desain yang merupakan penghormatan terhadap sejarah kota Leicester yang termasyhur, dan kreativitas tak terbatas dari penduduknya.
Sekaligus mewujudkan etos "Made From Leicester" yang bergema, baik di pihak Leicester City maupun Dodici Otto.
Didirikan pada tahun 2017 oleh Jordan Hicks, merek Dodici Otto terakhir kali hadir di kasta tertinggi sepak bola Inggris pada tahun 2021.
Ketika itu mereka memproduksi kaus khusus untuk memperingati kemenangan Chelsea di Liga Champions pada tahun 2021.
Dan kini, gaya unik studio tersebut sekali lagi tersebar di kaus tim sepak bola, meskipun dari klub kasta kedua.
Inti dari desain Leicester City terletak pada moto FNQ: Foxes Never Quit, yang dengan bangga ditampilkan di samping lambang klub yang terkenal.
Koordinat King Power Stadium yang berwarna biru royal makin menegaskan bahwa "rumah adalah tempat hati berada" bagi pendukung klub berjulukan The Foxes itu.
Berbicara tentang kolaborasi Leicester City, Hicks berkata, “Dibuat di Leicester, banyak talenta lokal datang dari kota ini dan penting untuk menyoroti talenta yang kami miliki."
"Kolaborasi ini merupakan momen yang membanggakan, bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antar komunitas dan menginspirasi generasi muda masa depan."
"Ambisi kami adalah untuk terus berinovasi dalam industri kaus sepak bola, menggabungkan sepak bola dan mode secara bersamaan," Hicks menegaskan.
Sekali lagi, hanya 200 unit kaus Leicester x Dodici Otto yang diproduksi, dan kini sudah mulai dijual secara eksklusif di Foxes Fanstore.