SKOR.id - Ada kolaborasi spesial yang akan dihadirkan oleh Castrol Indonesia dan LCR Honda untuk MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akhir pekan ini.
Dalam Grand Prix Indonesia yang berlangsung 13-15 Oktober 2023, Castrol bersama dengan LCR Honda akan menggaungkan kampanye 'Go Indonesia'.
Ini adalah upaya untuk mendukung dan meningkatkan pariwisata serta UMKM-UMKM lokal, dengan memanfaatkan tim MotoGP, dalam hal ini LCR, sebagai medium promosi.
Bentuknya adalah dengan memasukkan elemen-elemen yang dapat dilihat penggemar dan media internasional selama gelaran MotoGP Indonesia 2023 nanti.
Hal tersebut disampaikan Marketing Director Castrol Indonesia Augustnine Adrianto dalam konferensi pers Castrol Go Indonesia with LCR Honda Castrol MotoGP, Rabu (11/10/2023).
"Kami mengusung kampanye 'Go Indonesia', (ini) spesial karena kami mengakui bahwa kita (Indonesia) memiliki alam yang sangat indah. Lombok sebagai tempat pariwisata punya nilai-nilai tersendiri," ujar Augustnine Adrianto.
"Kita memiliki budaya lokal seperti batik, yang ada di seluruh Indonesia, dan Lombok punya desain khasnya, sehingga kami mendedikasikan kampanye 'Go Indonesia' itu untuk meng-embrace dan meningkatkan pariwisata serta UMKM-UMKM lokal."
"Jadi inti dari itu (Go Indonesia) adalah kita mempersembahkannya lewat LCR Honda yang motornya akan dikendarai oleh Alex Rins dengan berbagai elemen yang dapat dilihat media internasional melalui ajang MotoGP."
Kampanye unik ini memang dirancang spesial untuk mengapresiasi Indonesia. Seperti yang diungkapkan Augustnine Adrianto, semuanya bakal terlihat pada livery (desain) motor dan seragam LCR.
"Ini kan diliput dunia internasional, jadi kita ingin dunia internasional lihat Indonesia yang terepresentasikan di motor, seragam tim LCR yang ada tulisan 'Go Indonesia'," tuturnya.
"Kita masukkan elemen-elemen batik tradisional Lombok. Plus juga mau meng-highlight UMKM. Pada Agustus lalu kita punya yang namanya Castrol Mechanic Contest."
"Jadi kita mengadakan kontes mekanik di lima kota. Jadi, mekanik dari bengkel-bengkel umum beradu skill. Pemenang dari mechanic contest itu, logo bengkelnya juga akan kita taruh di motornya tim LCR Honda."
Prinsipal Tim LCR Honda Castrol, Lucio Cecchinello, mengatakan bahwa mereka benar-benar senang bisa dilibatkan dalam kampanye 'Go Indonesia' tahun ini.
"Kami merasa sangat terhormat bisa bekerja sama dengan Castrol dan kembali ke sini, ke Mandalika, benar-benar selalu antusias," ucap Cecchinello.
"Kami bangga jadi bagian dari kampanye 'Go Indonesia'. Ini sebuah proyek yang positif, sangat bagus untuk kami mencoba mempersembahkan inisiatif ini melalui livery spesial di motor kami dan juga mendukung usaha-usaha kecil."