SKOR.id – Tahun ini, rangkaian produk Adidas Spezial (SPZL) dari Gary Aspden merayakan hari jadinya yang ke-10 melalui peluncuran koleksi dan acara spesial di Darwen, Lancashire, Inggris dengan peluncuran buku DECADE Spezial yang memetakan perjalanan merek tersebut sejauh ini.
Kini, perjalanan SPZL 10 tahun ke depan dimulai melalui kolaborasi dengan retailer asal Inggris, END.
Benar-benar bergaya SPZL, “By The Sea” berpusat pada tiga alas kaki klasik yang direvitalisasi, dengan serangkaian pakaian dan aksesori bermerek ganda yang mendukung di sampingnya.
Koleksi 11 item ini terinspirasi oleh budaya asli Inggris, kota tepi laut, yang mengacu pada warisan END. sebagai pengecer dan Adidas SPZL.
Di bagian depan alas kaki, kali ini sneaker Moscrop 2 SPZL kembali hadir dalam warna pasir dan dipadukan dengan Wilsy SPZL dalam palet warna chalk white dan tribe green.
Ada juga END. dan versi Adidas SPZL dari Samba Deco SPZL, yang hadir dalam warna biru laut yang dipadukan dengan kulit hijau rumput laut Three Stripes.
END. dan pilihan pakaian “By The Sea” SPZL memberikan gambaran tentang daya tahan merek Adidas, dengan tujuh pakaian dari arsip SPZL kembali dalam palet warna khas koleksi tersebut.
Produk ini mencakup Calavadella Jacket yang hadir bersamaan dengan track top dan track pants, duo t-shirt jersey dan meanwoodpolo shirt dengan cekatan memadukan pakaian olahraga vintage dengan gaya modern, dihiasi dengan warna Three Stripes di bagian lengan dan patch tenun merek SPZL di bagian dada.
Koleksinya kemudian dilengkapi dengan dua hiasan kepala dalam bucket hat dan cap, yang pertama hadir dalam warna tribe green yang sama dengan calavadellajacket, dan yang kedua dalam warna cardboard brown.
“Setiap kolaborasi yang kami lakukan dengan Adidas SPZL harus memiliki alasan yang kuat agar kolaborasi tersebut ada. Hal ini sering kali didukung oleh hubungan kuat yang ada dan kolaborasi dengan END. pasti memilikinya,” tutur Aspden, soal kolaborasi ini.
“Mengingat tingkat dukungan END. yang telah menunjukkan kesetiaannya pada jajaran SPZL sejak awal, rasanya tepat untuk akhirnya mengakui hal itu dengan paket produk sebagai bagian dari perayaan ulang tahun SPZL yang ke-10.
“END. membawa cerita/konsep ‘By The Sea’ mereka kepada kami dan kami memberi mereka opsi potensial untuk digunakan pada pilihan siluet arsip SPZL selama dekade terakhir. Begitu mereka menentukan pilihan produk, kami bekerja secara kolaboratif melalui diskusi di setiap tahap proses desain.”
Koleksi “By The Sea” dari END. x Adidas SPZL ini sudah tersedia di END. Newcastle mulai 2 Agustus 2024. Adapun launching secara daring lewat END. Perkenalan secara langsung juga sudah dilakukan di toko-toko END. di London, Manchester, Milan, dan Glasgow pada 9 Agustus 2024 lalu.