Kerja Sama dengan Evista, DFSK Gelora E Diuji Coba di Bandara Halim

Kunta Bayu Waskita

Editor: Kunta Bayu Waskita

Mobil listrik DFSK Gelora E yang diuji coba di Bandara Halim (Dok. PT Sokonindo Automobile).
Mobil listrik DFSK Gelora E juga berkolaborasi dengan Evista sebagai operator transportasi di Bandara Halim Perdanakusuma (Yusuf/Skor.id).

SKOR.id – DFSK Gelora E, kendaraan niaga ringan berbasis listrik pertama di Indonesia, kini sedang dipersiapkan untuk menjajaki tugas baru.

Yakni, untuk mendukung mobilitas Bandara Halim serta mendukung program pemerintah menuju Net Zero Emission pada tahun 2060.

Saat ini DFSK bekerja sama dengan Evista sebagai operator transportasi di Bandara Halim, mulai melakukan uji coba pelayanan moda transportasi listrik menggunakan unit DFSK Gelora E. 

Uji coba ini dilakukan untuk melihat bagaimana visibilitas pemanfaatan kendaraan ramah lingkungan untuk melayani mobilitas bandara.

Khususnya, mengantarkan para penumpang Bandara Halim ke berbagai tujuan di Jabodetabek. 

Terlebih, Bandara Halim merupakan salah satu gerbang kedatangan di DKI Jakarta dengan rata-rata kunjungan penumpang mencapai 6.000-7.000 orang per harinya.

DFSK Gelora E yang diuji coba di Bandara Halim, bekerja sama dengan Evista (Dok. PT Sokonindo Automobile).
DFSK Gelora E yang diuji coba di Bandara Halim, bekerja sama dengan Evista (Dok. PT Sokonindo Automobile).
DFSK Gelora E x Evista tampak belakang (Dok. PT Sokonindo Automobile).
DFSK Gelora E x Evista tampak belakang (Dok. PT Sokonindo Automobile).

Marketing Head PT Sokonindo Automobile selaku distributor DFSK di Indonesia, Achmad Rofiqi, mendukung kerja sama ini. 

“Sekali lagi, DFSK Gelora E menunjukan kemampuan menghadirkan mobilitas ramah lingkungan untuk menunjang berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat di Indonesia," ujar Rofiqi.

"Kami tentu sangat terbuka dengan berbagai peluang-peluang pemanfaatan kendaraan listrik untuk memenuhi mobilitas masyarakat yang beragam."

"Termasuk pemanfaatan DFSK Gelora E sebagai Pelayanan Transportasi Kendaraan Litrik di Bandara Halim."

"Hal ini tentu menunjukan bahwa DFSK Gelora E memiliki aspek fungsionalitas yang tinggi dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Rofiqi.

Foto 3.jpeg
DFSK Gelora E x Evista tampak belakang (Dok. PT Sokonindo Automobile).

CEO Founder Evista, Erlang Hadiwiguna, menegaskan, Evista merupakan jasa pelayanan transportasi listrik pertama dan satu satunya di Indonesia yang keseluruhan armadanya menggunakan mobil listrik.

Dan, saat ini baru beroperasi di Bandara Halim untuk melayani penumpang yang turun dari Bandara Halim menuju tujuan di area Jabodetabek. 

Inovasi terbaru dari Evista adalah pemanfaatan uji coba DFSK Gelora E sebagai armada untuk mendukung mobilitas masyarakat Jabodetabek, khususnya para penumpang pesawat yang ada di Bandara Halim.

"Kami melihat bahwa DFSK Gelora E menawarkan efisiensi sebagai sebuah kendaraan, kenyamanan penumpang selama perjalanan.”

"Serta ruang bagasi yang besar untuk memuat berbagai barang bawaan penumpang yang baru turun dari pesawat." 

"Sehingga kami pun kini memulai uji coba DFSK Gelora E di Bandara Halim," ujar Erlang.

Selain itu, uji coba DFSK Gelora E juga sebagai bentuk komitmen Evista dalam mendukung program Net Zero Emission yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. 

Terlebih saat ini DKI Jakarta sedang menghadapi bencana polusi udara, dan sesuai dengan slogan perusahaan Enjoy Your Trip With Zero Emission.

Evista menurut Erlang ingin berkontribusi mengurangi polusi udara melalui penggunaan moda transportasi kendaraan listrik yang nihil emisi gas buang.

Spesifikasi DFSK Gelora E

Seluruh DFSK Gelora E yang digunakan uji coba kali ini merupakan hasil produksi pabrik Cikande, Serang, Banten.

Mobil listrik ini sudah mengadopsi berbagai teknologi produksi terkini dan modern, sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0. 

Secara keseluruhan, pabrik DFSK mampu memproduksi 50 ribu unit per tahun berkat dukungan teknologi robotik dan sumber daya manusia (SDM) terlatih. 

Teknologi robotik yang diusung pabrik DFSK sudah mencapai 90 persen untuk proses produksi.

Baterai DFSK Gelora E yang digunakan sudah menggunakan teknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, dan sanggup menyuplai energi DFSK Gelora E sejauh 300 KM. 

Untuk pengisiannya tidak memerlukan waktu lama, berkat dukungan fast charging sehingga pengisian daya 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit. 

Kualitas baterai sudah lolos uji yang dilakukan DFSK. DFSK Gelora E juga ditunjang efisiensi energi dan mampu mengurangi biaya operasional yang ditimbulkan oleh penggunaan kendaraan. 

Konsumen cukup mengeluarkan biaya Rp200 per kilometer, atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.

Untuk keamanan baterai selama perjalanan, DFSK Gelora E sudah mengadopsi langkah-langkah perlindungan seperti perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67).

Juga, sistem perlindungan baterai yang ketat untuk memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrem.

Dimensi DFSK Gelora E tercatat 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstraluas dan lapang. 

Kendaraan fungsional ini ditawarkan dalam 2 varian, yakni Minibus dan Blind Van, yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan usaha konsumen di Indonesia.

Model Minibus hadir dengan kapasitas 7 penumpang untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, antar-jemput karyawan, bahkan sektor pariwisata. 

Kemudian untuk model Blind Ban didukung panjang kabin mencapai 2,63 m dan area kargo mencapai 5 m3.

Source: Sokonindo Automobile

RELATED STORIES

DFSK Menggelar Pameran Akhir Tahun di Berbagai Pusat Perbelanjaan

DFSK Menggelar Pameran Akhir Tahun di Berbagai Pusat Perbelanjaan

Menurut Rofiqi, akhir tahun jadi momen yang tepat untuk melihat secara langsung dan merasakan sensasi berkendara yang ditawarkan oleh kendaraan-kendaraan DFSK.

DFSK Buka Rahasia Cara Menekan Harga Mobil Listrik Gelora E

DFSK Buka Rahasia Cara Menekan Harga Mobil Listrik Gelora E

DFSK tanda tangani kerja sama dengan PT Pupuk Kaltim dan PT Global Pahala Rental di IIMS 2023.

DFSK Catatkan 953 Pemesanan di IIMS 2023, Didominasi Kendaraan Listrik

DFSK Catatkan 953 Pemesanan di IIMS 2023, Didominasi Kendaraan Listrik

Kendaraan listrik DFSK menyumbang 55 persen dari total SPK di IIMS 2023.

DFSK Gelora E Media Challenge Ikut Ramaikan PEVS 2023

5 unit DFSK Gelora E yang dibawa awak media tempuh perjalanan dari Lampung menuju arena PEVS berjarak 220 km.

Skor co creators network
RIGHT_ARROW
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
PLAY_ICON
RIGHT_ARROW

THE LATEST

Morgan Rogers, Pemain Aston Villa yang cetak satu gol dan assist ke gawang Man City. (Yusuf/Skor.id).

Liga Inggris

Hasil Aston Villa vs Manchester City di Liga Inggris: Morgan Rogers Mimpi Buruk The Cityzens

Hasil pertandingan Aston Villa vs Manchester City di pekan ke-17 Liga Inggris 2024-2025.

Pradipta Indra Kumara | 21 Dec, 14:32

Hasil pertandingan Liga 1 2024-2025. (Hendy Andika/Skor.id)

Liga 1

Rekap Hasil Liga 1 2024-2025: Persija dan Dewa United Raih Poin Penuh

Persija Jakarta dan Dewa United amankan kemenangan pada pekan ke-16 Liga 1 2024-2025, Sabtu (21/12/2024) malam WIB.

Nizar Galang | 21 Dec, 14:12

Rekap hasil Liga 2 2024-2025 pada babak pendahuluan. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

Liga 2

Rekap Hasil Liga 2 2024-2025: Persipal dan Persela Menang, Persiwar Belum Pecah Telur

Pekan ke-13 Grup 3 Liga 2 2024-2025 menyuguhkan tiga laga pada Sabtu (20/12/2024) siang hingga petang.

Nizar Galang | 21 Dec, 13:18

Fesyen dan style Venus Williams (era 2000-an), Vic Seixas (1950-an), Chris Evert (1980-an), Bjorn Borg (1970-an), Andre Agassi (1990-an), dan Roger Federer (kini) membuktikan evolusi penampilan para petenis di lapangan. (Dede S. Mauladi/Skor.id)

Culture

Sejarah Perkembangan Fesyen dan Style di Tenis

Fakta bahwa pada awalnya tenis merupakan olahraga kelas atas sangat memengaruhi perkembangan fesyen dan style para petenis.

Tri Cahyo Nugroho | 21 Dec, 12:29

Laga Barcelona vs Atletico Madrid di La Liga 2024-2025. (Jovi Arnanda/Skor.id)

La Liga

Prediksi dan Link Live Streaming Barcelona vs Atletico Madrid di La Liga 2024-2025

Prediksi pertandingan dan link live streaming Barcelona vs Atletico Madrid di La Liga 2024-2025.

Pradipta Indra Kumara | 21 Dec, 12:17

Gaya fesyen petenis dunia semacam Grigor Dimitrov, Coco Gauff, dan Naomi Osaka saat ini kian modis. (M. Yusuf/Skor.id)

Culture

Gaya Fesyen Petenis Dunia Kian Menarik Perhatian

Gaya berpakaian para petenis dunia seperti Coco Gauff dan Grigor Dimitrov saat ini semakin modis.

Tri Cahyo Nugroho | 21 Dec, 11:59

Hasil kreasi desainer Jerry Lorenzo membuat sepatu basket ikonik Adidas Jabbar High bukan lagi sekadar alas kaki biasa. (Dede S. Mauladi/Skor.id)

Sneakers

Jerry Lorenzo Siap Menggoda lewat Adidas Jabbar High

Desain terbaru Jerry Lorenzo untuk sepatu basket ikonik Adidas Jabbar High akan dirilis pada 2025.

Tri Cahyo Nugroho | 21 Dec, 11:48

Gregoria Mariska, Jonatan Christie, Apriyani/Fadia

Badminton

Sebanyak 81 Atlet Dipanggil Ikuti Pelatnas PBSI 2025 Tahap Pertama

Pelatnas tahap awal ini menjadi preparasi menghadapi sejumlah turnamen bulu tangkis yang akan bergulir pada Januari 2025.

I Gede Ardy Estrada | 21 Dec, 11:25

Laga Crystal Palace vs Arsenal di Liga Inggris 2024-2025. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

Liga Inggris

Prediksi dan Link Live Streaming Crystal Palace vs Arsenal di Liga Inggris 2024-2025

Prediksi pertandingan dan link live streaming Crystal Palace vs Arsenal di ajang Liga Inggris 2024-2025.

Pradipta Indra Kumara | 21 Dec, 09:23

Oleksandr Usyk vs Tyson Fury

Other Sports

Duel Oleksandr Usyk vs Tyson Fury Jadi Eksperimen Penggunaan Juri AI

Juri tambahan yang berbasis kecerdasan buatan (AI) akan dipakai dalam rematch laga perebutan gelar tinju kelas berat, Usyk vs Fury 2, di Riyadh.

I Gede Ardy Estrada | 21 Dec, 08:30

Load More Articles