SKOR.id - Petenis Roger Federer bermitra dengan Oliver Peoples untuk kacamata hitam RF yang terinspirasi dari film Mission Impossible.
Juara Grand Slam 20 kali yang baru saja pensiun memperluas kerajaan gayanya menjadi nuansa. Roger Federer menandatangani kesepakatan dengan Oliver Peoples yang akan membuat merek kacamata Amerika dan garis RF Federer yang dirancang bersama tahun depan.
"Anda tahu, saya pikir pendekatan gaya saya di lapangan dan di sekitarnya, dan ketika saya bersama keluarga, sebenarnya cukup konsisten," kata Roger Federer, berbicara secara eksklusif kepada GQ ketika terbang dari Swiss ke New York untuk bersiap-siap Met Gala 2023 (bersama Anna Wintour, Michaela Coel, Penélope Cruz, dan Dua Lipa).
Ciri-ciri itu akan terlihat jelas dalam apa yang dia ciptakan bersama, meskipun Roger Federer juga mengisyaratkan tingkat pragmatisme tertentu. Ini adalah hari-hari awal; belum ada prototipe.
“Saya selalu bepergian dengan keempat anak saya. Bingkai ini harus kokoh di sekitar kepala. Anda tahu, jentikan leher pertama," jelas sang petenis legendaris.
Roger Federer dan istrinya Mirka memiliki dua pasang anak kembar—anak perempuan Charlene dan Myla, serta anak laki-laki Lenny dan Leo—menggandakan risiko kacamata kelas atas.
"Saya sporty. Ini adalah olahraga. Itu klasik,”tandasnya.
Titik inspirasi lain datang, anehnya, dari film tahun 2000 Mission Impossible II. Dalam film itu, Ethan Hunt dari Tom Cruise diberi pengarahan tentang tugas terbarunya melalui kacamata hitam Oakley Romeo saat mendaki bebas di padang pasir.
Diberitahu pesannya (dan kacamata) akan hancur sendiri, dia melemparkannya ke kamera saat terbakar. "Ikon," kata Roger Federer. "Momen itu melekat pada saya."
Masih harus dilihat bagaimana, tepatnya, nuansa itu akan memberi tahu Roger Federer, meskipun aman untuk berasumsi bahwa mereka tidak akan memiliki kemampuan eksplosif.
Keterkaitan dengan Oliver Peoples terasa masuk akal. Roger Federer dikenal sebagai idola gaya di jalur debonair yang keren.
Pertimbangkan semuanya mulai dari ikat kepala berpotongan lebar hingga logo teks RF yang bersahaja hingga persahabatan dekatnya dengan Wintour, yang pernah menghadiri peragaan busana serta Met Gala pada tahun 2017.
"Entah itu caranya membawa dirinya dalam semua situasi atau visinya yang jelas dan berbeda tentang apa arti gaya klasik, Roger Federer sangat cocok dengan etos Oliver Peoples,”tukas CEO perusahaan, Rocco Basilico.
Juara tenis itu datang dan pergi. Tetapi ikon gaya selamanya. Roger Federer bermaksud untuk tetap berada di singgasana fesyen. Kacamata hitam RF akan menjadi saksi sejarah.
Ayah empat anak ini juga mengutamakan fungsi, mengingat gaya hidupnya yang aktif.
"Bingkai ini harus kokoh di sekitar kepala, dan tidak jatuh dengan, Anda tahu, jentikan leher pertama," katanya.
Roger Federer mempertahankan dukungan dengan merek-merek seperti Uniqlo dan Rolex sejak mengakhiri kariernya selama seperempat abad. Dia mengklaim kembali kepemilikan logo RF eponimnya pada tahun 2020 setelah memutuskan hubungan dengan Nike dua tahun sebelumnya.
Mungkinkah Roger Federer mengenakan prototipe garis di Met Gala 2023, di mana dia menjabat sebagai ketua bersama Michael Coel, Dua Lipa, dan Penelope Cruz, minggu depan?