- adidas dan FIGC akhirnya merilis proyek bersama pertamanya sejak tahun 1974 dengan meluncurkan jersey Gli Azzurri dan Azzurre yang baru.
- adidas menggantikan PUMA yang telah memproduksi perlengkapan Azzurri selama hampir dua dekade.
- Kedua kaos baru terinspirasi dari marble (marmer), motif yang dipilih sebagai “elemen alam, geografis dan budaya yang mewakili seluruh negeri Italia.”
SKOR.id - adidas dan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) akhirnya merilis proyek bersama pertama mereka sejak tahun 1974, dengan memperkenalkan seragam Gli Azzurri dan Le Azzurre yang baru.
Hampir setahun setelah mengumumkan kemitraan baru, Three Stripes, menggantikan PUMA yang telah memproduksi perlengkapan Azzurri selama hampir dua dekade, dengan kesepakatan luas yang mencakup tim pria, wanita, remaja, futsal, sepak bola pantai, dan e-sports.
Untuk kaus kandang dan tandang pertama di era baru ini – serta kampanye peluncurannya – adidas telah melakukan perjalanan simbolis ke jantung identitas Italia.
View this post on Instagram
Untuk menandai momen bersejarah tersebut, adidas dan FIGC meluncurkan kampanye “The Search – La Ricerca”, sebuah perjalanan simbolis melalui ciri-ciri identitas Italia, yang bertujuan untuk meningkatkan sejarah sepak bola Italia dan identitas negara – yang mencakup masa lalu, sekarang, dan masa depan
Menampilkan legenda sepak bola Italia seperti Alessandro Del Piero, Martina Rosucci, dan Gianluigi Donnarumma bersama artis Blanco, kampanye mengisahkan tentang pencarian makna menjadi orang Italia dan peran jersey Azzurri dalam identitas nasional Italia.
View this post on Instagram
Kedua kaos baru terinspirasi dari marble (marmer), motif yang dipilih sebagai “elemen alam, geografis dan budaya yang mewakili seluruh negeri Italia.”
Marmer khususnya, hadir dalam patung, monumen, dan arsitektur di seluruh Semenanjung Italia selama berabad-abad.
View this post on Instagram
Untuk home kit, desain marmer menutupi kemeja biru dengan pola tonal. Detail lainnya di seluruh jersey – termasuk detail Tricolore di bahu, garis tipis berwarna bendera Italia di setiap sisi dan kata ‘Italia’ di leher – juga terinspirasi oleh budaya Italia.
Menonjolkan dasar warna biru – sesuai tradisi – menampilkan elemen marmer yang dijahit ke dalam kain jersey, pekerjaan manual terkait dengan desain dan pembuatan kit baru, menggabungkan keahlian tradisional dari bahan mentah serta teknik yang sangat inovatif.
View this post on Instagram
Untuk melengkapi perlengkapan home kit yang baru, kata 'Italia' dapat ditemukan di bagian belakang kerah jersey, dengan tipografi yang mencerminkan ukiran Romawi. Desain yang sama akan digunakan pada penulisan nama pemain dan penomoran kaus.
Juga sangat terinspirasi oleh marmer, away kit menghadirkan hasil yang berani berkat warna dasar 'off-white', referensi yang jelas untuk bahan baku yang membedakan seluruh kit, dihiasi dengan emas dan 'veining' biru tua – efek yang sering disebut sebagai 'marbling'.
View this post on Instagram
Kedua kit dibuat menggunakan inovasi adidas terbaik, dengan bahan yang memungkinkan atlet merasa nyaman berkat teknologi HEAT.DRY, yang dioptimalkan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bernapas maksimal kepada pemain selama performa olahraga. Jersey dibuat dari 100% bahan daur ulang.
Rentang yang lebih luas melengkapi kedua strip dengan potongan termasuk jaket anthem, dibuat dalam desain dua sisi yang unik, dan produk penghangat yang berbagi estetika marmer dalam palet warna yang terhubung dengan Tricolour Italia.
Seragam kandang baru ini direncanakan akan debut pada 18 Januari dalam pertandingan persahabatan U-18 antara Italia dan Spanyol.***
Berita Entertainment Lainnya:
Adidas ZX22 Kawasaki, Sneaker Generasi Ketiga Kolaborasi Kawasaki x Adidas
Adidas x Waffle House, Kolaborasi Sneakers dan Restoran untuk Turnamen Golf Masters 2022
Adidas Stan Smith, Kesederhanaan yang Ikonik