SKOR.id – Kampanye daur ulang “Make New” dari Umbro diluncurkan kembali pada bulan April tahun ini, dan menampilkan merek tersebut bekerja sama dengan desainer dan kreator termasuk Nouveau Nova, Tuesday Pickup, Unwanted FC, dan Sophie Hird.
Fokus utama kampanye “Make New” ini adalah menciptakan satu proyek menggunakan produk deadstock (barang yang tidak terjual atau tidak dapat terjual dalam jangka waktu tertentu karena berbagai alasan) dan produk-produk bekas Umbro.
Mulai dari sepatu sepak bola hingga bola sepak, didesain ulang sedemikian rupa menjadi pakaian gaya hidup, kaus, pakaian olahraga, dan banyak lagi. Semuanya merefleksikan keterampilan para pencipta dan mencerminkan kepribadian serta kisah mereka sendiri.
Sejumlah kreator berbakat juga ditawari kesempatan untuk terlibat dalam kampanye ini dengan mengirimkan contoh proyek daur ulang mereka ke umbro.com.
Dari seluruh kiriman, empat finalis dipilih oleh Umbro dan ditantang untuk membuat proyek daur ulang mereka sendiri dari pilihan misteri produk Umbro yang dikirimkan kepada mereka.
Setiap proyek dipamerkan di saluran sosial Umbro, dan pada hari Sabtu tanggal 7 Oktober, pengikut Umbro memilih proyek favorit mereka. Dari pemilihan itu, calon desainer masa depan, EGOR, menempati posisi pertama.
Menyalurkan gaya unik mereka sendiri dan mengambil inspirasi dari setelan untuk pengendara sepeda motor dan balap, EGOR menggunakan sepatu bola Umbro Speciali, pakaian lifestyle, perlengkapan, dan aksesori bekas untuk menciptakan pakaian pembalap.
Jaket ini dilengkapi dengan tambalan dan selotip yang dijahit dengan tangan serta detail renda di bagian lengan. Untuk detail jahitan tangan dengan fitur renda di bagian lengan, EGOR dibantu sesama kreator terpilih, yakni Slow Projects, Question Marco, dan Martha Textiles.
Untuk pasangan jaket, celana panjang, dibuat menggunakan desain tambal sulam dari potongan sepatu bola, bola sepak, dan pakaian.
Kesuksesan EGOR memenangi kampanye daur ulang “Make New” membuatnya akan bergabung dengan tim influencer global Umbro, Diamond FC. Selanjutnya mereka akan menerima produk reguler, celana daur ulang, dan banyak lagi selama satu tahun.
Untuk melihat proyek sang pemenang EGOR “Reimagined: Umbro”, serta proyek daur ulang dari masing-masing finalis, Anda bisa melihat di akun media sosial resmi Umbro (@umbro) dan di umbro.com.